#bakmoyayam

743 posts tagged with #bakmoyayam

Photos and Videos about #bakmoyayam

(@katanyalidah)

23 Hours Ago

Senyummu kental tertinggal di ingatan, manis membekas di bibir disesap pelan. #katanyalidah . Chicken Bakmoy (Bakmoy Ayam) Where to get : Tea House at CSB Mall Cirebon . #bakmoy #bakmoyayam #teahouse #csbmall

(@tiwi_ramadhan_3008)

1 Day 13 Hours Ago

Bakmoy Ayam ala Tiwi Bahan: 250 gr ayam, potong dadu, rebus, sisihkan 250 gr tahu, potong dadu, goreng sisihkan 3 butir telur ayam, rebus, sisihkan Daun bawang potong2 Bumbu Untuk Ayamnya: 1 bawang bombay, potong2 8 sdm kecap manis 1 sdm kecap asin 3 sdm kaldu jamur Garam secukupnya Gula secukupnya 1 sdm merica bubuk Cara: Tumis semua bumbu, masukkan tahu yg sudah digoreng, ayam yg sdh direbus , beri air secukupnya... Biarkan bumbu meresap. Check rasa. Jika air sdh agak abis, matikan api. Bumbu kuah: 500 ml kuah kaldu utk merebus ayam tadi 2 ruas jahe, geprek. 1 sdr minyak wijen 2 siun bawang putih 1 sdm merica Garam secukupnya Gula secukupnya 2 sdm kaldu jamur Daun bawang, potong2. Cara: Masukkan semua bumbu kedalam kuah kaldu, check rasa. Biarkan mendidih. Matikan api. Selesai. Selamat makan... 😊😊😊😊😘😘😘🌺🌺🌺🌺🌹🌹🌹 #bakmoyayam #ayam #bakmoy #soup #foodporn #yummy #indonesia

(@merykang90)

1 Day 13 Hours Ago

#bakmoyayam

(@ethy_sayang_askarahmat)

2 Days 1 Hour Ago

😘😘😘 . #bakmoy #bakmoyayam #recomended

(@lempahnanas)

2 Days 4 Hours Ago

A must in semarang. Their asam asam daun kedondong and gadon πŸ‘πŸ‘πŸ‘ 😍😍 #asamasamdaging #gadon #pepesudangkepiting #ayamgalantine #garangasemayamkampung #bakmoyayam #makananindonesia #javanesefood #indonesianfood #indonesianculinary #kulinersemarang #foodtourist

(@cookingwith_vee)

4 Days 23 Hours Ago

* Bakmoy Ayam * Bahan : 3 potong daging ayam, rebus hingga lunak 10 ekor udang, potong kecil 10 bj tahu putih, potong kotak kecil, goreng 1/2 matang 2 siung bawang putih, memarkan Gula secukupnya Garam secukupnya Kecap asin secukupnya Kecap manis secukupnya Kecap ikan secukupnya Minyak untuk menumis Air sedikit . Pelengkap : Seledri, iris halus Kerupuk udang Sambal kecap manis . Bahan kuah : 1 ltr kaldu ayam, sisa rebusan ayam tadi 2 siung bawang putih, memarkan 1/2 masako ayam . Cara Membuat : 1.Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih hingga harum 2.Masukkan udang, ayam. Aduk rata 3.Masukkan tahu yang sudah digoreng 1/2 matang. Aduk rata 4. Tambahkan gula, garam, kecap manis, kecap asin dan kecap ikan secukupnya 5. Tambahkan air. Aduk rata. Diamkan hingga mendidihdan air mengering lalu angkat 6. Kuah : Panaskan air kaldu kemudian tambahkan bawang putih, garam dan masako. Aduk hingga mendidih dan rasa pas 7. Sajikan bakmoy beserta kuahnya. Taburi seledri. Sajikan bersama bahan Pelengkap. Kerupuk udang dan sambal kecap manis atau sambal bawang . #bakmoy #bakmoyayam #sup #makanenak #yummybanget #lezaat #cookingtips #cookingwith_veecka #masaksehat #resepmasakan #enakbanget #foodlove #kulinerjakarta #kumpulanresepmasak #kulinerindonesia #kulinernusantara #makan #enakbanget

(@lilyfebe_)

5 Days 1 Hour Ago

Masak simple ..seger Bakmoy aja.. #goodnightπŸŒ™ #bakmoyayam #homemade

(@nancytaneke)

5 Days 6 Hours Ago

Kerjaan hari ini. Masak untuk ke panti jompo. Oma opa, selamat makan... Semoga cocok dengan masakan yg saya buat. Kuah bakmoy Ayam #bakmoy #bakmoyayam

(@1001resepnusantara)

7 Days 5 Hours Ago

Salah satu Chinese Food yang populer di Indonesia, Bakmoy! BAHAN: 2 pcs paha ayam utuh 1 ruas jahe, geprek 1 batang daun bawang 2 batang sereh 2 L air 1 buah tahu cina Gorengan Udang Garam Merica Gula . Bahan kuah: Air kaldu rebusan ayam 4 batang seledri 4 butir bawang putih 1 ruas jahe 2 buah bawang merah, cincang Bumbu 1 sdm saus tiram 1 sdm kecap asin 1,5 sdm kecap manis . CARA MEMBUAT: 1. Rebus ayam bersama dengan jahe daun bawang dan batang sereh hingga matang tambahkan sedikit garam 2. Potong tahu kotak kotak kecil lalu goreng hingga garing 3. Setelah ayam matang potong aayam menjadi dice 4. Siapkan bawang putih , bawang merah dan jahe yang berada dalam bahan kuah lalu saute hingga harum 5. Setelah harum masukan bahan bumbu dan masukan ayam serta tahu aduk merata 6. Setelah itu siram dengan kuah kaldu yang telah dipersiapkan sebelumnya masak hingga tahu agak menyerap kandungan air 7. Setelah itu diamkan sejenak 8. Penyajian : Siapkan nasi di dalam mangkok lalu beri potongan gorengan setelah itu siram dengan kuah bakmoy dan jangan lupa berikan isian pelengkap. 9. Beri taburan seledri dan bawang goreng , bakmoy siap disajikan dengan sambal. . ----------------------------------- ⏺ MAU TAU LEBIH BANYAK RESEP MAKANAN??? ⏺ FOLLOW πŸ‘‰ @1001resepnusantara πŸ‘ˆ ⏺ LIKE dan COMMENT kalo kamu suka postingan ini ⏺ MENTION temen kamu yang doyan masak ⏺ VIDEO RESEP MAKANAN Follow πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ----------------------------------- by @tastemadeindonesia #bakmoy #udang #ayam #bakmoyayam #masakanchinese #kulinernusantara101 #reseptv #lezatgila #kamuharustau #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #kulineraddict #kulinerenak #shareresep #resepmakanan #makanmakan #makansiang #makananhits #makanankekinian #videomasak #belajarmasak #masaksendiri #masakanrumahan #masakannusantara #enak #lapar

(@mamadiahdee)

11 Days 9 Hours Ago

Atas permintaan anak dan suami hari ini akhirnya masak bakmoy setelah sekian lama gak bikin..yeaayy #anakku jingkrak2 Bakmoy adalah salah satu masakan traditional china (peranakan) yg resep aslinya berbahan dasar daging babi. Tapi jangan kuatiirr..utk kita2 yg diharamkan makan babi bisa menggantinya dgn daging ayam. Nama bakmoy tidak setenar soto dan penjualnya-pun langka. Jadi klo lagi pengin ya mau gak mau bikin sendiri deh. Padahal kelezatan masakan ini tidak perlu diragukan lho.. Berikut resep Bakmoy Ayam yg aku buat hari ini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ Bahan utk bakmoy (isian) ; 1 dada ayam uk besar direbus kmd ambil dagingnya dan potong kotak2. Sisihkan kaldunya utk kuah bakmoy. 5 tahu uk sedang potong dadu kira2 1/2 cm goreng setengah matang. 6 bh bawang putih 1/2 sdt lada Potongan daun bawang dan sledri Kurleb 3 sdm kecap manis Gula dan garam secukupnya 500 ml kaldu ayam Bahan utk kuah ; 2 liter kaldu sisa rebusan ayam. 4 batang sledri diikat simpul dan sdkt diremas. 4 bawang putih 1 pot jahe 1/2 sdt lada bubuk Gula, garam dan bumbu kaldu secukupnya. Cara membuat ; Bakmoy πŸ‘‰tumis bawang putih yg sdh ditumbuk kasar sampai wangi, masukkan pot tahu dan ayam, pot daun bawang sledri dan kecap aduk2 sampai tercampur rata. Masukkan kaldu (kurleb 500 ml), beri gula dan garam secukupnya. Masak dgn api sedang sampai air meresap. Koreksi rasa. Kuah πŸ‘‰ Didihkan kaldu, beri pot jahe, tumis 4 siung bawang putih yg sdh geprek /tumbuk kasar sampai wangi kmd masukkan ke dlm kaldu, masukkan ikatan daun sledri, tambahkan garam, gula dan bubuk kaldu secukupnya. Masak sampai matang. Koreksi rasa. Utk telur masak kecap bisa dimasak bareng isian bakmoynya. Banyaknya telur terserah. Cuma yg punyaku ini aku masak sendiri supaya bumbunya lbh meresap. Bumbu ; tumis 4 siung irisan bawang merah, masukkan 4 siung bawang putih dan 3 kemiri yg sdh sdh diuleg, tumis sampai wangi, beri 1 ltr air, tambahkan kecap yg agak banyak (spy coklat telurnya), masukkan telur (10 butir), tambahkan lada, garam dan gula secukupnya. Masak dgn api sedang sampai air menyusut sambil sesekali diaduk. Bakmoy enak disajikan dengan sambal kecap rawit. Yg mau mencoba monggo silahkan.. #resepbakmoy #bakmoy #bakmoyayam

(@mahasiswakulineran)

15 Days 4 Hours Ago

Makan malam di @maksemarangan , nyobain menu nasi bakmoy ayam campur Well, rasanya enak, tapi nggak terlalu manis, ada gurihnya. Porsinya banyak bikin kenyang, mungkin kalau yang pisah lebih banyak lagi hehehe Aku tambah telur pindang yang rasanya manis meresap sampai ke dalam, karena proses masaknya lama 3 hari lho Disini makanannya pokoknya ala Kota Semarang semua deh, kalian cobain makan disini daripada jauh-jauh ke Semarang hehehe . πŸ’°Rp 20000(nasi bakmoy ayam campur) πŸ’°Rp 5000(telur pindang) πŸ“ŒMak Semarangan Jl.Monjali/Nyi Tjondroloekito no.90a Yogyakarta (Sebrang Aizza Computer) . #mahasiswakulineran #maksemarangan #nasibakmoyayam #bakmoy #bakmoyayam #telurpindang #kulinersemarang

(@chenndrie_shoviana)

15 Days 9 Hours Ago

Hari ini masak apa yaaa????....lagi males masak memasak...pengenya males2an pake daster sambil nonton drama korea πŸ˜†.... udah 3 hari anak2 sakit...seperti biasa sakitnya sakit borongan batuk pilek dan demam...hari ini baru berasa badannya remuk jadi pengen hibernasi πŸ˜ͺ . . Cuma liat anak2 yang udah mulai aktif, happy, ceria jadi ikutan semangat juga πŸ’ͺ Buka kulkas....gak ada apa2 hahaha...πŸ˜€cuma ada tahu dan daging ayam... . . Mariiii kita masak bakmoy ayam. Cocok juga bandung lagi mendung dan nyaman juga buat perut anak2. . . Bakmoy ayam Bahan : β€’ dada ayam utuh β€’ 3 tahu putih β€’ 2 butir telur ayam . Bumbu kaldu ayam β€’ 2 btg serai geprek β€’ 1 ruas jahe β€’ 2 Btg bwg daun potong sekitar 5 cm β€’ garam . Bumbu bakmoy ayam β€’ 3 siung bwg merah iris β€’ 2 siung bwg putih iris β€’ 1 ruas jahe haluskan β€’ 2 sdm kecap manis β€’ 1 1/2 sdm saus tiram β€’ 1 sdm kecap asin β€’ gula garam dan merica secukupnya . Cara masak : 1. Rebus air hingga mendidih kemudian masukan dada ayam, btg serai, jahe dan bwg daun kemudian garam. Masak dada ayam hingga matang. 2. Angkat dada ayam kemudian potong dadu. 3. Potong dadu tahu putih kemudian goreng. Sisihkan. 4. Tumis bwg merah, masukan ayam kemudian masukan bwg putih dan tahu. 5. Tambahkan bumbu bakmoy yg lainnya kemudian koreksi rasa. 6. Siapkan nasi dalam mangkok tuang bakmoy ayam kemudian siram dengan kuah kaldu ayam. Tambahkan bwg goreng, seledri dan irisan bwg daun. 7. Jika suka bisa tambahkan rebusan telur ayam. . . #berbagiresep #resepbakmoyayam #bakmoyayam #homemade #cookandshare

(@theresiatrisnawati)

15 Days 14 Hours Ago

#bakmoyayam #makanan lezatdanbergisi#non smg#pastisehat#untuk breakfast#mau coba? Gambarnya saja dulu ya hehehe.

(@mangkukmi)

21 Days 4 Hours Ago

#bakmoy itu asal usulnya dari #tiongkok yang sekarang sudah dipadukan dengan rasa yang Jawa sehingga kuliner bakmoy sekarang bisa disebut dengan kuliner perpaduan dua budaya Tiongkok dan Jawa. Menurut asalnya bakmoy itu berasal dari kata Bah Mui. Dulunya kuliner ini menggunakan daging babi . Pertama kali yang meracik kuliner ini adalah engkoh yang berasal dari kampung Fujian yang merantau ke Jogjakarta dan menikah dengan wanita asal Bali. Saat si engkoh ini rindu akan kampung halamannya, istrinya mencoba memasak masakan asal kampung suaminya Lu Rou Fan. Saat menunggu istrinya memasak, ada temannya seorang tukang becak yang menceritakankan kalau becaknya rusak karena tertabrak. Saat itulah istrinya sudah selesai memasak. Karena engkoh tahu tukang becak itu tidak pantang makananan apapun maka disuguhilah masakan istrinya. Ternyata tukang becak sangat suka sekali. Akhirnya dari mulut kemulut #kuliner itu tersebar. Nah, karena kebanyakan masyarakat #jogjakarta adalah muslim makanya daging babi diganti dengan daging ayam dan di daerah Jogja masarakatnya suka manis makanya ditambah dengan kecap manis. Sehingga rasanya lebih manis, bahkan ada yang menambahkan dengan bakwan udang. Jadilah bakmoy kuliner perpaduan budaya Tiongkok dan Jawa. #mangkukmi #halal #bakmoyhalal #bakmoyayam #kulinerjakarta #kulinerjakartaselatan ##infokulinerjakarta #makanenak #makanenakjakartaselatan #jajanenak #foodbloggerjakarta #foodblogger #gofood #grabfood

(@yemimaespe)

26 Days 2 Hours Ago

Tiba-tiba jadi pengen masak bakmoy euyπŸ˜… Ini foto lama yaa, yang ini versi plus tahu, karena misua doyan tahuπŸ˜„ . Yaa walaupun harus terjadi pertentangan batin, tetep aja aku tambahin tahu demi misuaπŸ˜‚ . . #bakmoy #nasibakmoy #bakmoyayam #latepost

(@dherlyna)

2018-09-15 15:55:25

Asal Usul Makanan Nasi Bakmoy/肉沫飯 : Bakmoy adalah salah satu makanan perpaduan apik antara budaya Tionghoa dan Jawa. Menurut sebuah situs, bakmoy berasal dari kata "BAH MUI", yang mulanya menggunakan daging babi sebagai bahan utama. Konon peracik aslinya adalah engkoh keturunan Tionghoa dari kampung Fujian yang merantau ke Yogyakarta & menikah kembali dengan wanita asal Bali. Suatu hari, si engkoh... rindu masakan asli kampungnya yaitu braised pork rice/LU ROU FAN/區肉ι₯­. Sang istri pun sigap memasak makanan tersebut. Selagi si engkoh makan di bale-bale, seorang tukang becak kenalan datang mengabarkan bahwa becaknya baru tertabrak hingga bagian roda bengkok. Untuk menenangkan,si engkoh meminta istrinya untuk menyajikan lu rou fan karena dia tahu bahwa si tukang becak tidak pantang makanan apapun. Ternyata si tukang becak suka. Maka dari mulut ke mulut, resep pun menyebar. Tetangga si engkoh pun ikut memasak namun dimodifikasi dengan menambahkan kecap manis. Oleh karena di Indonesia mayoritas masyarakat tidak mengonsumsi daging babi, maka dipilih ayam sebagai pengganti. Dan yg saya makan ini adalah bakmoy ayam 100% ayam non babi karena saya tidak mengkonsumsi babi,,, rasanya??? Tentu saja nikmatπŸ‘πŸ»πŸ˜ #bakmoy #bakmoyayam #kulinerchina #chenesefood #food #foodpothography

(@arolina.id)

2018-09-10 18:55:08

Nasi Bakmoy Ayam will never fail to comfort your weekdays. #arolinamenu

(@inge.natalia)

2018-09-08 00:12:48

Menunggu HD buat lapar juga πŸ˜‚ Bakmoy kuah dan teh sereh panas paduan yg pas banget! 50 ribu masih kembali. Enak enak enak... #kulinerjakartapusat #bakmoyayam #lemongrasstea #tongtjiteahouse #tealovers #indonesiantea #mentenghuiscikini #whatieattoday #weekendvibes #foodism #foodgasm #hotfood

(@foodgram_yk)

2018-09-03 16:49:21

Sarapan bakmoy ayam enak nih buat pagi yang indah ini Didalam bakmoy ayam ini ada tahu yang dipotong dadu kecil-kecil, daging ayam, caipo(sejenis lobak), serta telur rebus yang dimasak agak manis. Rasa kuahnya yang gurih menambah kenikmatannya, nasinya lumayan banyak lho untuk sarapan pagi, cocok buat kalian yang sarapannya porsi medium hehehe. bakmoy ayamnya yang enak dan halal tentunya . πŸ’° Rp 8000 - Rp 12000 . Non tax πŸ“Œ Sarapan Weenak Jl.Laksda Adisucipto no.21(samping bank permata syariah, teras depan J&T express) Yogyakarta πŸ“† Buka Minggu - Jumat ⏰ 07.00 - 13.00 β–Ά @mahasiswakulineran . #mahasiswakulineran #sarapanweenak #bakmoyayam #bakmoy #sarapanjogja #foodgramyk

(@devihelenavina)

2018-08-31 17:29:53

bakmoy dan sambelnya πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #homecooking #bakmoyayam #simplefoods

(@kedai_liangxin)

2018-08-29 22:11:42

Puji Tuhan pesenan hari ini selesai. Mari mampir ke @kedai_liangxin Walau ada pesenan, kedai ttep buka ya.. πŸ˜‰ . πŸ“Jl. Mrican Baru No. 27C Yogyakarta Menerima pesenan meeting / usaha dana / acara ultah / dll Order : 🌟 WA 0852-4588-0825 🌟 Go🍴Food 🌟 Grab Food #kedailiangxin #kedai #ayampedasasammanis #ayamladahitam #jamurkatsu #ayamkatsu #ayamasammanis #infokuliner #infoyogyakarta #kuliner #kulineryogyakarta #makanan #sukamakan #yummy #delicious #kampusyogyakarta #kampus #usahadana #meeting #acaraultah #paketmurah #murce #gofood #gofoodjogja #bento #paketbento #bentobox #nasibento #bakmoyayam

(@batikndoroputri)

2018-08-27 23:34:29

Menu favorit makan siang buatan Simbok, yang dikirim ke kantor dengan penuh cinta sama Bapak buat anak wedok sing ditresnani ... Nuwun simbok bapak ... #bakmoy #bakmoyayam

(@lilis_dapoertara)

2018-08-27 21:49:29

Makasih mb @le_reine pesanannya untuk acara pengajian. #bakmoyayam . . . Mohon maaf yang sebesar besarnya apabila tidak reply coment di ig/fb. Silahkan hubungi melalui : WA /Tlp : 087834541471 . . #jualankueΒ #jualanjajanΒ #jualanmakanan #jajansurabaya #indonesiafoods #instafoodΒ #instafoodieΒ #foodlover #dapoertaraΒ #foodphotography #igers #foodigΒ #passionfoods Β #heresmyfoodΒ #foodiegram #eeeeeatsΒ #foodiesofinstagram #fooddetection #foodaddicts #tastingtable #foodgasm #foodshot #foodfanatic #ilovetoeat #sohungrynow #menurumahan #jajananenak #jajanankekinian #idfoodblogger

(@na.kazama)

2018-08-27 21:12:13

Menu baru buat kk jasmine Bakmoy Ayam Tahu πŸ˜‰ enak bgt kuahnya krn dari air kaldu ayamnya langsg 😍 . . . #madeinbundajasmine #menumasakku #menusederhanaku #masaksingkat #menusimple #masakanrumahan #culiner #chinesefood #sukamasak #masakmasak #bakmoy #bakmoyayam #bakmoyayamtahu #tastemadeindonesia

(@timlosolony.lan)

2018-08-26 19:22:39

Bakmoy ayam 😍😍 kita ga pake msg dan kaldu nya ayam kampung asli yahh πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» #bakmoy #bakmoyayam #kulinermurah #kulinersehat #kulinersolomurah #kulinersolo #kulinerjakarta #nonmsg #halal #halalfood

(@kedai_liangxin)

2018-08-20 05:13:33

Walau tempat mkn nya kecil (alias outdoor), kalian harus cobain dl masakan @kedai_liangxin Sekalinya coba, kalian bakal ketagihan . πŸ“Jl. Mrican Baru No. 27C Yogyakarta Menerima pesenan meeting / usaha dana / acara ultah / dll Order : 🌟 WA 0852-4588-0825 🌟 Go🍴Food 🌟 Grab Food #kedailiangxin #kedai #ayampedasasammanis #ayamladahitam #jamurkatsu #ayamkatsu #ayamasammanis #infokuliner #infoyogyakarta #kuliner #kulineryogyakarta #makanan #sukamakan #yummy #delicious #kampusyogyakarta #kampus #usahadana #meeting #acaraultah #paketmurah #murce #gofood #gofoodjogja #bento #paketbento #bentobox #nasibento #bakmoyayam

(@njajan.tulungagung)

2018-08-18 20:22:20

. Wah lama nih ga makan Bakmoy πŸ˜‹ Tenang cahh ini HALAL kok Bakmoy Ayam atawa Kemoy karena Bak itu kan si Piglet kan yess betewe ini aman buat dikonsumsi siapa ajaa dan dipastikan HALAL karena eh karena pakenya Daging Ayam hmmm so yummy 😘 Menu peranakan Tionghoa Jawa ini jelas banget pas dilidah kita dong caahh,rasanya mirip semur tapi bukan semur juga ada rasa manisnya karena mengandung kecap maniss hmm syedaapp 😍 Isiannya selain Daging Ayam ada Tahu dan Telur cahh,wajib deh cah kalian cobain πŸ˜‰ πŸ“Έ : Bakmoy Ayam 🏠 : Tong Tji Tea House πŸ“Œ : Apollo Mall ⌚ : Buka Siang - Malam πŸ’² : Rp 24.000,- (Nasi Tidak Termasuk) πŸ‘ : Rekomen 🍴 makaaaaaaann πŸ˜‹ #makansiang #lunch #maksi #bakmoy #bakmoyayam #kemoy #enaktenan #enakbanget #makanenak #yummy #delicious #galeripanganlokal #foods #foodshare #foodpictures #foodlover #foodporn #foodreview #xiaomi #like4like #instalike #instayum #instafood #instagood #instagram

(@sentaro81)

2017-02-25 18:50:37

Nasi bakmoy Ayam #homecooking #handmade #nasibakmoy #bakmoyayam #indonesianfood

(@servedwithlove)

2018-08-13 18:23:31

BAKMOY AYAM Yuk masak bakmoy, jd cerita nya anak disekolah 1 bulan 1x pasti ada menu dr sekolah makan nasi bakmoy dan ga pernah mau makan. Jd masak deh biar ann mau makan yg kuah2, belajar makan yang kuah2 Asal Usul Makanan Nasi Bakmoy Bakmoy adalah salah satu makanan perpaduan apik antara budaya Tionghoa dan Jawa. Menurut sebuah situs, bakmoy berasal dari kata "BAH MUI", yang mulanya menggunakan daging babi sebagai bahan utama. Konon peracik aslinya adalah engkoh keturunan Tionghoa dari kampung Fujian yang merantau ke Yogyakarta & menikah kembali dengan wanita asal Bali, source Google boleh baca2 knp akhirnya pakai kecap hehe.. Pertama kali kenal nasi bakmoy jg pas saya di solo. Kadang berasa ini mah sop diksh kecap hahaha, tp kl pinter ngolah nya nasi bakmoy enak banget dan seger. Kl ga suka kecap, kecap manis boleh di skip. Ada koq nasi bakmoy yg ga gt kecap. Untuk anak 1 thn yg blm bs kunyah , ayam nya bs di ganti ayam giling yang di buat jd baso ya. Yuk cus ini resep nya : 50 gr fillet ayam potong kotak2 80 gr ayam giling 1 tahu putih, potong dadu dan goreng 1 siung bawang putih iris tipis 3 bawang putih cincang halus 3 sdm kecap manis 1 sdm kecap asin 1/2 sdt kecap hitam jamur Sedikit merica Kuah (campur semua bahan) : 800 ml kaldu ayam 2 siung bawang putih, memarkan 1 sdt garam 2 batang seledri 1 sdm kecap asin 1 sdt gula Sedikit merica 1 sdt Kaldu bubuk no msg (boleh skip) 2 telur ayam kampung rebus Cara membuat: 1. Tumis bawang sampai wangi, lalu masukan ayam fillet yg sdh di potong dadu tumis sampai wangi 2. Masukan saus kecap asin, manis dan kecap jamur 3. Masukan tahu goreng, aduk2 sampai rata 4. Masukan kaldu dan bumbu2 kuah , masukan telur rebus, Lalu ayam giling di bentuk bulat2 kyk baso dan masukin di kuah 5. Masak sampai mendidih dan kecilkan api 6. Test rasa, kl kurang boleh tambah garam dan gula ya masak sampai tahu dan telur berwarna kecoklatan 7. Masukan daun seledri. Masak sampai sedikit layu 8. Angkat sisihkan 9. Ambil mangkok isi nasi dan siram dengan bakmoy 10. Selamat makan . saya terus terang ga bs stop makan ini hahaha. Ann mau makan loh πŸ€— #nasibakmoy #bakmoy #bakmoyayam #bakmoy enak