#cp_motobareng

7,298 posts tagged with #cp_motobareng

Photos and Videos about #cp_motobareng

(@indafajar)

23 Hours Ago

Assalamualaikum Tumis Santan Tempe & Kerang Bahan : 2 papan tempe, potong kotak lalu goreng Kerang, secukupnya Santan, secukupnya Bumbu iris : 7 buah cabe ijo 5 buah cabe merah 1/4 bagian bawang bombay 3 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 btg sereh 1 ruas jahe dan laos 1 lbr daun salam dan daun jeruk 1 sdm cabe merah giling, optional Cara : Panaskan minyak, tumis dahulu bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih sampai harum, lalu masukkan bumbu lainnya, tumis hingga matang merata. Masukkan kerang dan tempe, tuang santan, bumbuin dengan gula, garam, dan kaldu bubuk, aduk-aduk, tutup kuali, biarkan santan menyusut dan bumbu meresap. Cicipin, jika sudah oke, segera angkat, sajikan Selamat mencoba #resepmamaindah #ukresep #doyancooking #belajarmemasak #reseprumahan #berbagiresep #fotoresep #yukbelajarmasak #resepmommies #kumpulanresep #resepindonesia #cp_motobareng #hobimasak

(@indafajar)

23 Hours Ago

Assalamualaikum Tumis Daun Ubi / Singkong Bahan : 1 ikat daun ubi, petik daunnya Secukupnya teri medan, goreng Bumbu iris : 5 buah cabe merah 5 buah cabe rawit 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 buah tomat Jahe, geprek Laos, geprek 1 btg sereh, geprek 1 lbr daun salam Cara : * didihkan air, rebus daun ubi sampai matang, lalu cuci, peras airnya, iris-iris, sisihkan * tumis bumbu iris sampai harum, masukkan daun ubi yang sudah di iris, beri secukupnya air * bumbuin dengan gula, garam, kaldu bubuk, tutup kuali, biarkan air mendidih * cicipin, jika sudah pas, segera angkat ke wadah, lalu taburin dengan teri medan goreng Selamat mencoba 😊 #resepmamaindah #ukresep #doyancooking #belajarmemasak #reseprumahan #berbagiresep #fotoresep #yukbelajarmasak #resepmommies #kumpulanresep #resepindonesia #cp_motobareng #hobimasak

(@mayasari_widodo)

23 Hours Ago

Setoran kedua dlm rangka memeriahkan ultah mbasay @trixiegayatri_bellakitchen. Masih dgn menu ndeso dan seadanya 😄 Ada bakwan jagung, sambel tumpang, oseng pare suwir ayam, sawi ples kecambah, krupuk dan anggur seuprit 😊. Semoga berkenan tehmin @cpmotobareng Ayuk ikutan say @dewie_kitchen . . . . #cpmotbar_ga2 #cp_motobareng #food #foodie #foodphotography #photofood #foodpics #foodstagram #foodoftheday #instafood #instalike #instadaily #instagood #photooftheday #pictoftheday #homemade #menuharian #like #likeforlike #likeforlikeback #lfl #l4l #mayasariwidodo

(@aisyahdiyo)

1 Day 1 Hour Ago

Kemarin sore kakak keisha mendadak minta di buatin cemilan gurih, langsung laah kepikiran stock keju edam masih berbentuk bola sisa waktu beli lebaran, banyak belum kepakai edam nya. Langsung habis magrib buat, habis isya udah selesai semua.. pas udah di goreng, anak anak udah nyemilin terus, enak banget mami katanya.. pas icip, beneran enak, renyah dan gurih. Teksturnya pass.. di coba yuuk EDAM CHEESE STICK Source Bunda Nina Recook Diyo Kitchen Bahan : 300 gram tepung terigu protein sedang 200 gram tepung sagu 1 sdt garam 125 gram keju edam (parut) 4 buah telur 30 gram mentega ( aku pakai margarin ) Cara membuat : 1. Kocok telur dengan whisk sampai berbusa. Sisihkan 2. Siapkan wadah besar, masukan tepung terigu, sagu dan garam. Aduk rata. Lalu masuka keju edam parut. Aduk rata lagi. 3. Tuang telur, sambil di uleni. Lalu masukan margarin atau mentega, uleni lagi sampai rata dan semua bahan menyatu dan kalis ( jika adonan terasa kering, bisa menambakan air sedikit sampai adonan teksturnya pas). Bulatkan, istirahatkan 15 menit tutup dengan serbet. 4. Bagi adonan menjadi empat bagian, ambil satu bagian, ratakan tabur tepung terigu, lalu giling memanjang dengan rolling pin. 5. Masukan ke dalam alat penggiling atau pasta maker, giling di nomor yg paling tebal (kalau alat ku paling tebal di no. 7, beda alat mungkin beda no. Ketebalan nya yah, sesuaikan saja). Giling di no 7 dua kali, lalu tabur tipis tepung. Jika sisinya tidak rata, potong rapihkan. Lalu giling lagi di no.6 dua kali, lanjutkan no. 5 dua kali, naikan lagi di no.4 dua kali. Lalu tabur tipis tepung sagu. Adonan yg lain Lakukan hal yg sama. 6. Kemudian, potong lebaran adonan bentuk panjang. Lakukan sampai habis. Tata di wadah. 7. Siapkan wajan besar, tuang minyak banyak. Panaskan dengan api sedang, kalau minyak sudah panas. Goreng sampai kecoklatan, angkat tiriskan minyak dan dinginkan. Baru masukan toples. Selamat mencoba yaa moms.. #bakingbareng_aisyahdiyo #cemalcemil_diyokitchen #edamcheesestick #cheesestick #doyanbaking #hobibaking #duniabaking #cp_motobareng #diyokitchen

(@mayasari_widodo)

1 Day 21 Hours Ago

Olahan Jagung untuk @thegaring.ig hari ini mempersembahkan Bakwan Jagung yg super yummy, anget2 diceplus rawit......beuhh......mantaff 😋😋 . . . . Bakwan Jagung Ala @mayasari_widodo Bahan : - 2 buah jagung manis - 2 buah cabe rawit - 2 siung bawang putih ukuran kecil - 4 buah bawang merah - 1 sdm tepung bumbu serbaguna - 2 sdm tepung terigu - 1 helai daun sledri, iris halus - 1 helai daun bawang, iris halus, - garam, kaldu, air secukupnya Cara membuat : - Pipil jagung manis dgn pisau, sisihkan - Ulek duo bawang, cabe, garam & kaldu. Campurkan ke dlm jagung pipil, tambahkan duo tepung dan air. Koreksi rasa - Goreng adonan bakwan dgn api sedang sampai matang kecoklatan. Angkat, sajikan hangat2 dgn cabe ceplus atau saos sambal #thegaring176 #cp_motobareng #food #foodie #foodphotography #photofood #foodpics #foodstagram #foodoftheday #instafood #instalike #instadaily #instagood #photooftheday #pictoftheday #homemade #olahanjagung #bakwanjagung #like #likeforlike #likeforlikeback #lfl #l4l #mayasariwidodo

(@aning_han_okbingits)

1 Day 21 Hours Ago

Japanese roll cake kukus Made by aninghan ok Suka otak atik warna untuk cake gulung ini...satu adonan jadi 3 gulung...bisa warna warni....bikin mata sueger dgn warnanya Kangen boluku yang ini.. pengen bebikin belum ada waktu.... sebenarnya jk menuruti kerjaan gak ada habisnya... sampai anak anak pada bilang.. bunda lama gak bikin kue.. ditanyain temen temen di sekolah... Jadi temen temennya anak disekolah tuh lucu... kalo inas asna kesokalah bawa kue.. temennya nanya.. bikinan bunda apa beli? Kalo beli gak minta deh.. tapi kalo bikinan bundamu minta... soalnya enaak banget... 😀😀😀😀 Itu sebenarnya gegara ig... jadi fotoku berhasil ya bikin ngiler... #cp_motobareng #padersgoyangdapur#food #foodpic #foodporn #foodlovers #myphotographybeginshare #foodblog #foodbloggers #yukmasakbareng#demambaking #cooking #cookingbyme #cooking#foodie#foodiesg#bolu#bolugulung#cake#rollcakekeju#japanesecake#sumfoodie #cpmotobareng #cookpad #cookpadcommunity #cooking #cookingbaking #cookpaders #bolu #bolugulung#bolugulungenak

(@indafajar)

1 Day 22 Hours Ago

Assalamualaikum Sambal Goreng Ampela Bahan : 3 pasang Ampela 2 papan pete Bumbu, iris 8 bh cabe ijo 5 bh cabe merah 1/2 bagian bawang bombay 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 bh tomat Pelengkap : 1 ruas jahe 1 ruas laos 1 lbr daun salam 1 lbr daun jeruk 1 btg sereh 1 sdm cabe merah giling ( optional ) Cara : Cuci sampai bersih ampela dengan air mengalir, beri garam dan perasan jeruk nipis, cuci bersih lagi, tiriskan, rebus sampai matang, lalu potong sesuai selera Tumis dahulu bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih sampai harum, lalu menyusul cabe iris dan tomat, aduk-aduk, terakhir masukkan bumbu pelengkap, aduk lagi sampai harum Masukkan ampela dan pete, bumbuin dengan gula dan garam, aduk rata Kecilkan api, biarkan bumbu meresap dan semha bahan matang merata ( agar tidak mudah basi ) lalu cicipin. Jika sudah pas, segera angkat Sajikan #resepmamaindah #ukresep #doyancooking #belajarmemasak #reseprumahan #berbagiresep #fotoresep #yukbelajarmasak #resepmommies #kumpulanresep #resepindonesia #cp_motobareng #hobimasak #resepsambalgoreng #olahanampela

(@opibun)

3 Days 3 Hours Ago

Baru kali ini coba bikin bolu gulung bercitarasa gurih, ternyata enak 😍.. recook resepnya ci @tintinrayner.. bolu gulung yang reunceum pisan, asesoris dimana2 😆.. resep sudah tayang di @cookpad_id daku yaa 😚 . #pr_digulungjangandigiling #postingrame2 #komunitaspaders #cp_motobareng #cookpadcommunity #doyanbaking #homecooking

(@opibun)

3 Days 3 Hours Ago

Gulung yuuk digulung 😆.. #postingrame2 @komunitaspaders minggu ini bertema aneka Bolu Gulung.. yang tampil diatas ini adalah bolu gulung mocha.. resepnya sdh terbit di cookpad daku yaa ☺️ . #pr_digulungjangandigiling #komunitaspaders #cp_motobareng #cookpadcommunity #doyanbaking #homecooking

(@elyanieds)

3 Days 19 Hours Ago

Yang belum lunch mana suaranyaaaa 😆 Ini enak. Huehehehe kynya tiap posting makanan pasti diawali ini enak 😅 Tp bnran ngapain posting yg ga enak yakan? Resep ini hasil rikukan 2thn lalu. Uda lupa jg dr @cookpad_id Nya siapa. Tp sejak itu jd resep andalan kl lg pgn bikin beef black pepper. Dagingnya empuk dgn sedikit harum jahe dan pedas2 merica hitam. Dgn taburan wijen putih uda cocok bgt berasa mkn di resto. Utk sayuran tergantung selera ya tp biasanya sih sy pke brokoli dan wortel. 1,2,3 resep dibwh yaa 👇🏻 . . . Bahan: 250 gr daging sapi (iris tipis2) 1 buah wortel kecil (potong memanjang) 7 kuntum brokoli 2 buah cabe merah keriting 1 tangkai bawang daun 1 ruas jahe (iris tipis) 2 siung bawang putih (cincang kasar) Bahan marinate: 2 sdm kecap manis 1 sdm saos tiram 1 sdt minyak wijen 1 sdt kecap asin 1/2 sdt kecap inggris 1/2 sdt cuka 1 sdt merica hitam butiran (tumbuk kasar) . Langkah : 1. Dlm wadah campur rata bahan marinate. Masukan daging lalu remas2 daging hingga terbalur rata bumbu marinate. Tutup dgn plastik warp. 2. Masukan dlm kulkas min 3 jam. 3. Stlh 3 jam. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukan daging+cabe. Masak hingga daging berubah warna. 4. Masukan sayur2an dan Tambahkan air secukupnya. Masak hingga daging dan sayur empuk. 5. Koreksi rasa. Tambahkan garam gula dan merica bubuk bila perlu. 6. Dlm wadah kecil campur 1 sdt maizena dgn sedikit air. Tuang ke dlm daging. Aduk2. Angkat. 7. Taburi wijen. Sajikan . . . #cpmotobareng #cp_motobareng #cookpad #bakingcooking_ #sharingresep #bikinresep #kumpulanresepmasak @bakingcooking_ @sharingresep @bikinresep @cpmotobareng @kumpulanresepmasak @reseproemahan #reseprumahan #beefblackpepper #blackpepperbeef

(@indafajar)

4 Days 14 Hours Ago

Assalamualaikum Hari ini bingung mau masak sayur apa, karena harus ngabisin isi kulkas biar di isi ama bahan-bahan yang baru, akhirnya kepikiran masak sayur ini, ngarang aja sih 😁 mirip capcay, tapi versi ekonomis dan ala kadarnya 😅 Tumis Bunga Kol Bahan : 1 kuntum bunga kol 1 batang wortel 3 batang daun bawang Bumbu, haluskan 3 butir kemiri 2 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 ruas jahe 1 lembar daun salam 1 ruas laos Lada, gula, garam, dan kaldu bubuk, secukupnya Cara : - siangin sayuran, bunga kol di potong per kuntum, wortel kupas, cuci lalu parut kasar, daun bawang di iris kasar, sisihkan - tumis bumbu halus dengan daun salam dan laos, sampai harum dan tidak langu - masukkan sayuran bunga kol dan wortel, beri sedikit air - bumbuin lada, gula, garam, dan kaldu bubuk, aduk rata. Tutup. Biarkan sampai mendidih dan matang, cicipin - menjelang angkat, taburi daun bawang, sajikan Selamat mencoba #resepmamaindah #ukresep #doyancooking #belajarmemasak #reseprumahan #berbagiresep #fotoresep #yukbelajarmasak #resepmommies #kumpulanresep #resepindonesia #cp_motobareng #hobimasak #resepcapcay

(@elyanieds)

4 Days 15 Hours Ago

Nah ini penampakan keseluruhan pillow cakenya. Bisi ada yg penasaran td ko cm 1 potong yg di foto 🤭 Empuknya sampe ke mata yakan? 😍😍 Yuk ah dibikin jgn cm liat fotonya aja . . . JAPANESE COTTON SPONGE CAKE . . Source : tasty cooking studio Rebake by me ——————— . Bahan A: 90 gr tepung protein rendah 75 ml minyak sayur 60 ml susu full cream 6 butir kuning telur - Bahan B: 6 butir putih telur 73 gr gula putih Sedikit garam - Langkah: 1. Set oven di suhu 150 dercel. Ayak terigu. Sisihkan. 2. Panaskan minyak dlm microwave 1 mnt / bs jg panaskan dgn cara di tim. Cukup sampe minyak hangat saja ga perlu sampai mendidih. Angkat. 2. Tambahkan tepung. Aduk rata. 3. Tambahkan susu. Aduk rata. 4. Tambahkan kutel dan sedikit vanila essens. Aduk rata. Sisihkan. 5. Dlm wadah lain mixer putih telur+garam sampai berbuih 6. Masukan gula bertahap 3x. Mixer hingga adonan stiff peak/kaku mengkilap/ ujung runcing. 7. Ambil 1/3 adonan bahan B masukan ke bahan A. Aduk hingga adonan tercampur rata. 8. Tuang seluruhnya adonan td ke wadah adonan B. Aduk balik adonan hingga homogen. Pelan aja ya jgn terlalu nervous. 9. Tuang adonan ke dlm loyang tanpa sekat yg suda dialasi kertas baking. 10. Oven slma 1 jam dgn method waterbath. Loyang utama diberi loyang ke 2 yg lebi besar dan suda diberi air 1-2cm. 11. Stlh matang biarkan loyang ttp dlm oven dgn pintu oven dibuja sedikit slma 15 mnt. 🖤Selamat mencoba🖤 . #cpmotobareng #cp_motobareng #cookpad #bakingcooking_ #sharingresep #bikinresep #kumpulanresepmasak @bakingcooking_ @sharingresep @bikinresep @cpmotobareng @kumpulanresepmasak #japanesecotton #pillowcake

(@elyanieds)

4 Days 18 Hours Ago

Ini cake kempusnya ga diragukan lg. Tanpa keju tp ntah knp berasa2 keju gt. Jd pgn nyoba bikin varian coklatnya 😋 Aga nyesel br nyoba skr gr2 ngumpulin tekadny kelamaan 😅 tp ini first triel loh. Jd trnyta ga sesulit dlm bayangan. Yg penting dan hrs dijaga adlh jgn sampai adonan terkena rembesan air pd proses memanggang. Krn utk menghasilkan cake yg moist dan empuk 1-1nya cara ya dipanggang dgn method waterbath. Dibwh sy tulis bahan dan langkahnya ya mom . mumpung lg mood nulis panjang2 😁 . . JAPANESE COTTON SPONGE CAKE . . Source : tasty cooking studio Rebake by me ——————— . Bahan A: 90 gr tepung protein rendah 75 ml minyak sayur 60 ml susu full cream 6 butir kuning telur - Bahan B: 6 butir putih telur 73 gr gula putih Sedikit garam - Langkah: 1. Set oven di suhu 150 dercel. Ayak terigu. Sisihkan. 2. Panaskan minyak dlm microwave 1 mnt / bs jg panaskan dgn cara di tim. Cukup sampe minyak hangat saja ga perlu sampai mendidih. Angkat. 2. Tambahkan tepung. Aduk rata. 3. Tambahkan susu. Aduk rata. 4. Tambahkan kutel dan sedikit vanila essens. Aduk rata. Sisihkan. 5. Dlm wadah lain mixer putih telur+garam sampai berbuih 6. Masukan gula bertahap 3x. Mixer hingga adonan stiff peak/kaku mengkilap/ ujung runcing. 7. Ambil 1/3 adonan bahan B masukan ke bahan A. Aduk hingga adonan tercampur rata. 8. Tuang seluruhnya adonan td ke wadah adonan B. Aduk balik adonan hingga homogen. Pelan aja ya jgn terlalu nervous. 9. Tuang adonan ke dlm loyang tanpa sekat yg suda dialasi kertas baking. 10. Oven slma 1 jam dgn method waterbath. Loyang utama diberi loyang ke 2 yg lebi besar dan suda diberi air 1-2cm. 11. Stlh matang biarkan loyang ttp dlm oven dgn pintu oven dibuja sedikit slma 15 mnt. 🖤Selamat mencoba🖤 . #cpmotobareng #cp_motobareng #cookpad #bakingcooking_ #sharingresep #bikinresep #kumpulanresepmasak @bakingcooking_ @sharingresep @bikinresep @cpmotobareng @kumpulanresepmasak #japanesecotton #pillowcake

(@momels_mamililacetta)

4 Days 21 Hours Ago

Roti boboy 🍘 Kali ke dua bikin tapi teteup belum rapi maksimal 🤦🏼‍♀️✌🏼✌🏼 Berburu waktu ngadonin, ngetopping sambil kejar-kejarin anak yang dikit-dikit maunya kabur, nikmatnyaaaa. Tapi rasa 👍🏼 Gak kalah sama yang berbungkus kertas kuning itu lho ☺️ . . Hasil: 25 ++ roti 😍 • Bahan2: - 400gr tepung protein tinggi (me: cakra) - 100gr tepung terigu protein sedang - 25gr susu bubuk (me: dancow sachet 27gr) - 1 sachet ragi instan (me: fermipan) - 150gr gula pasir - 3 butir kutel - 1 butir telur - 300ml susu cair (tuang sedikit2, sesuaikan dg adonannya) - 100gr mentega - 1sdt garam • Bahan isian roti boy: - 250gr mentega / sesuaikan. • Bahan topping roti boy: - 100gr mentega - 80gr gula kastor - 150gr tepung terigu - 1 butir telur - 1sdt moca pasta - 1 sachet kopi bubuk (me: nescafe) • How to: - Ayak semua tepung terigu dan susu, kemudian tambahkan gula telur dan ragi sambil tuang susu sedikit2, uleni hingga kalis. - Tambahkan mentega dan garam sambil terus uleni hingga kalis elastis, bulatkan, tutup dan simpan di tempat hangat selama kurleb 30menit supaya mengembang. - Setelah 30 menit kempiskan adonan, bagi per 50gr, kemudian pipihkan dan isi adonan dengan 1sdt mentega / sesuai selera lalu bulatkan dan tata di loyang yang sudah diolesi margarin terlebih dahulu. Diamkan lagi 30menit. • Topping roti boy: - Kocok telur, mentega dan gula kastor, kemudian tambahkan moca pasta dan kopi bubuk, kocok lagi sampai rata. - Tambahkan tepung terigu sedikit2 sambil diayak, aduk lagi sampai rata. Kemudian masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. - Gunting ujung plastik, tuang ke adonan roti dari atas sampai 3/4 adonan saja, oven selama 20 menit di 180derajat yang sudah dipanaskan terlebih dahulu (waktu disesuaikan dengan oven masing2 ya). - Angkat dan sajikan. . . #mamililacettamasak #baking #rotiboy #homemade #delicious #cp_motobareng #instafood #instamood #doyanbaking #doyanbaking

(@aisyahdiyo)

5 Days 20 Hours Ago

Pandan itu selalu menggoda, dari wanginya yg bikin kepengen dimakan. Warna nya juga bikin adem ya.. naah makanya aku selalu stock pandan homemade. Kali ini aku coba buat chiffon resepnya bunda nina, enak dan suka sama teksturnya.. pass.. Coba buat yuukk .. CHIFFON PANDAN CAKE Source bunda Nina Rebake Modified Diyo Kitchen Bahan A 4 kuning telur 60 ml santan instan 45 gram minyak 1 sdt vanila ekstrak 2 sdt pasta pandan homemade 80 gram tepung terigu protein sedang Bahan B 4 putih telur 1/4 sdt garam 80 gram gula pasir halus Cara membuat : 1. Siapkan loyang chiffon, jangan dioles apapun ya. Panaskan oven 150 ° C. 2. Bahan A : kocok kuning telur memakai whisk, masukkan santan, minyak, pasta pandan dan vanila ekstrak Aduk rata kemudian masukkan terigu. Aduk rata memakai whisk hingga adonan berbentuk pasta. Sisihkan 3. Bahan B : Dalam bowl lain, kocok putih telur, garam, hingga berbusa masukkan gula pasir sedikit demi sedikit (saya biasanya dlm 3 tahap), kocok hingga soft peak (bila gagang mixer diangkat, adonan akan membentuk jambul melengkung). 4. Masukan kocokan putih telur, ke dalam adonan pandan (lakukan 3 kali tahapan). Aduk balik sampai rata. 5. Tuang ke dalam loyang chiffon, hentakan 3 kali agar gelembung dalam adonan hilang. 6. Oven selama 45 menitan. Setelah matang keluarkan dari oven dan tangkupkan loyang, kalau pakai loyang chiffon bisa langsung ditangkupkan di atas kaki-kaki loyang atau ditangkupkan di leher botol. 7. Tunggu sampai benar-benar dingin baru di keluarkan, seset bagian pinggir dengan pisau tipis. Keluarkan perlahan. Dan siap di potong sajikan.. #cemalcemil_diyokitchen #bakingbareng_aisyahdiyo #chiffonpandancake #chiffoncake #doyanbaking #duniabaking #hobibaking #cp_motobareng #diyokitchen

(@aisyahdiyo)

5 Days 20 Hours Ago

Cemilan jadul, sehat dan simple buatnya.. ini cemilan kesukaan pak suami, siang ini ngirimin cemilan Gengsot Sukun ke kantor nya.. GENGSOT SUKUN By Diyo Kitchen Bahan : 1 buah sukun ukuran besar 1/2 butir kelapa ( parut tekstur memanjang ) Garam sedikit 1 lbr daun pandan Gula pasir secukupnya ( untuk taburan ) optional Cara membuat : 1. Kupas sukun ( agar pisau dan tangan tidak lengket kena getahnya, balur dengan minyak sayur). Potong kecil kecil, lalu cuci dengan aor bersih sampai getah sukun keluar semua. Tiriskan. 2. Siapkan kukusan , panaskan. Lalu rendam sukun dengan air garam sebentar saja. Lalu kukus sampai matang dan empuk. 3. Siapkan mangkuk, masukan kelapa parut, daun pandan dan sedikit garam. Aduk rata. Kukus selama 10 menit. 4. Campur sukun dan kelapa parut jadi satu sampai rata. Jika suka, tabur atasnya dengan gula pasir. Siap sajikan. #bakingbareng_aisyahdiyo #diyokitchen #gengsotsukun #olahansukun #doyanbaking #hobibaking #duniabaking #cp_motobareng #cemalcemil_diyokitchen

(@mayasari_widodo)

6 Days 14 Hours Ago

Assalamualaikum......selamat malam tehmin @cpmotobareng . Mohon ijin memeriahkan GA nya ya. Salam kenal buat mbasay @trixiegayatri_bellakitchen semoga panjang umur, bahagia selalu. Kami keluarga kecil, cuma berdua sama suami, jadi kalo masak nggak pernah banyak, dan nggak banyak menu. Karna saya juga masih menyusui jd pilihan menunya yg praktis2 aja In frame : - Bobor sawi - Sate jamur - Lontong - Acar - Sambel kecap - Krupuk - Strawberry - Teh Udah gitu aja hihihi, semoga berkenan Say @mayasefry yuk ikutan juga 😘 . . . . #cpmotbar_ga2 #cp_motobareng #food #foodie #foodphotography #photofood #foodpics #foodstagram #foodoftheday #instafood #instalike #instadaily #instagood #photooftheday #pictoftheday #homemade #menuharian #like #likeforlike #likeforlikeback #lfl #l4l #mayasariwidodo

(@dellasuzura)

6 Days 22 Hours Ago

Assalamualaikum Salam kenal teteh @trixiegayatri_bellakitchen izin ikutan ngeramein #cpmotbar_ga2 nya yaa bersama @cpmotobareng Semoga sehat selalu dan semakin sukses 😍😍 . . Ini Menu rumahan saya ala warung padang ceritanya 😄😄 Request pak suami tadi pagi minta bikinin ikan bakar bumbu padang 😍 Temennya ikan bakar ada rebusan daun singkong, terong goreng ga ketinggalan buat colek coleknya sambel ijo😋😋 Ada sop ayam komplit dg sayuran juga buat kiddos😍 Kerupuk dan pencuci mulutnya jeruk sunpride yg maniss banget kayak yg lagi baca caption ini😄😄 uhuyy Hayoo beib ikutan juga @dapur_mamaalba #cp_motobareng

(@resep.masakan.mudah)

7 Days 1 Hour Ago

Credit to @fitrisasmaya : . ❤thanks dear❤ Assalamualaikum teman2, alhamdulillah bisa bikin lapis untuk ikutan #pr_lapistradisional di @cookpad ___ Resep ini recook punya mb @virazsiregar . terimakasih resepnya mbak🤗 . . Lapis Sagu Pandan . Bahan: ▫️300 gr tepung sagu/tapioka ▫️150 gram tepung terigu ▫️350 gr gula pasir ▫️1200 ml santan kental (santan instant) > resep asli pakai 1000ml santan kelapa fresh dengan 200 ml air pandan ▫️1/2 sdt pasta pandan (tambahan saya) ▫️3 lbr daun pandan simpulkan ▫️1/2 sdm garam (asli 1 sdm) ▫️secukupnya pewarna makanan berwarna merah Cara membuat: ▫️Siapkan semua bahan ▫️Masak santan, gula, garam dan daun pandan hingga mendidih, dinginkan. ▫️Didalam wadah masukkan tepung sagu dan tepung terigu. tuang santan perlahan aduk rata sampai menyatu dan licin. Jika masih bergerindil saring lagi ▫️Ambil 4 sendok sup kurang lebih 100ml (lalu beri pewarna merah). sisanya bagi dua sama banyaknya, satu beri pasta pandan dan satunya biarkan tanpa warna ▫️Siapkan loyang lalu oles dengan minyak sayur (saya memakai loyang loaf ukuran 22*10*7 lalu masukkan dalam kukusan yg sudah dipanaskan biarkan sampai beruap). jangan lupa tutupnya harus dilapisi dengan kain lap yang bersih, tujuannya agar air tidak menetes ke kue lapis ▫️Tuang tiap 4 sendok sayur (kira2 100 ml) >atau sesuai dengan selera. Masak setiap lapisnya kurang lebih 5 menit dan lapisan terakhir selama 20 menit hingga matang dan dinginkan lalu potong dengan memakai pisau yang dilapisi plastik, tujuannya agar tidak lengket dan hasil irisan menjadi bagus ▫️Sajikan #cookpad#cp_motobareng##cp_lapistradisional#berbagiresep#bakingcookingpemula#resepindonesia#doyanmasak#resepmasakid#resepdapurku#belajarmasak#ceritamakananindonesia#reseprumahan#cookpadindonesia#bisabikin#appronid#marimasak#duniaresep#resepcookingbaking#resepmemasak#resepmakananfavorit#hobimasakid#dapurfitriausie#resepmommies#doyanbakingcemilan#dfs_kuelapis#komunitaspaders#kroketkentang #macaronischotel

(@nilashanif)

8 Days 11 Hours Ago

Assalamua'laikum... Bikin nasi tumpeng mini seadanya. Saya pakai lauk pendamping rendang kerang, kering Tempe,telor Dadar,urap sayur dan mie goreng. Kali ini saya share resep nasinya ya. Bikinnya gampang banget pakai rice cooker. ________________ Nasi kuning rice cooker Resep Diah didi Bahan 500 gr beras 6 sdm santan instan Secukupnya air 4 ruas kunyit,bakar, haluskan 4 lembar daun salam 4 cm lengkuas, geprek 2 batang serai bagian putihnya,geprek 2 lembar daun pandan 1 sdt garam Cara membuat ▪️Campurkan semua bahan di dalam rice cooker,Beri air seperti memasak beras seperti biasa (sesuaikan dengan kondisi beras). Masak seperti biasa hingga matang. @bakingcookingpemula @uulfarandfavian #posbarbcp_tumpengmini #posbar_ga8

(@nilashanif)

7 Days 12 Hours Ago

Assalamua'laikum... ______________ Sate Jamur Bahan 250 gr jamur tiram 2 siung bawang putih 2 sdm kecap Manis 1 sdm saus tiram 1 sdm kecap asin 1/4 sdt merica bubuk 1/4 sdt garam Cara membuat ▪️Cuci jamur di air mengalir,lalu rebus sebentar saja hingga layu,peras ringan. Lalu suwir jamur (jgn terlalu kecil). ▪️Campurkan semua bahan,aduk rata. Diamkan 30 menit di kulkas. ▪️Tusuk jamur dengan Tusuk sate. Lalu bakar di teflon sambil di oles sisa air rendaman. Sajikan dengan sambal kecap dan acar. @bakingcookingpemula @posbar.bakingcookingpemula #posbarbcp_satejamur #posbar_070818

(@trikmasak)

7 Days 7 Hours Ago

Menu simpel for kiddos Ayam masak kecap By @dellasuzura Bahan 1/2 ekor ayam potong sesuai selara, cuci bersih lumuri dengan jeruk nipis bilas lagi dengan air mengalir. Beri garam dan lada bubuk diamkan 5 menit. 1 buah bawang bombay iris 7 sdm kecap manis 1/2 sdt lada bubuk 500ml air Garam dan kaldu bubuk secukupnya Bumbu dihaluskan 6 butir bawang merah 4 butir bawang putih 5 butir kemiri 1sdm margarin untuk menumis Cara Goreng ayam sampai matang dan sisihkan. Panaskan margarin lalu tumis bumbu halus dan bawang bombay sampai wangi dan matang. Tambahkan air biarkan mendidih, masukkan kecap manis, lada bubuk, garam dan kaldu bubuk. Masukkan ayam aduk rata. Kecilkan api tutup wajan masak sampai kuah sedikit mengental dan meresap koreksi rasa dan sajikan😊 . . #dapurnya_dellasuzura #ayamkecap #doyancooking #berbagiresep #doyanmasak #resepindonesia #reseproemahan #fotomasak #yukbelajarmasak #hobimasak #bakingcookingpemula #resepmommies #kumpulanresepmasak #cp_motobareng #yummy #olahanayam #ayammasakkecap

(@aisyahdiyo)

7 Days 18 Hours Ago

Sore semuanyaa .. siang tadi aku buat Mini Pizza Dough, aku memang niatin nya mau di frozen biar lebih mudah kalau kapan aja mau buat pizza. Tanpa harus ngulenin dulu pas dadakan mau ngepizza, ini solusi banget buat momy momy yg ga mau ribet.. bikin sekalian banyak, terus masukin ke plastik bening simpan di freezer, aman deh ngpizza kapan aja, hayuu laah.. Di coba yuuk .. FROZEN PIZZA DOUGH By Diyo Kitchen Bahan: 250 gram Tepung Protein Tinggi 1 sdm gula pasir 6 gram Ragi instan 15 gram susu bubuk 125 ml air dingin 50 gram mentega putih 1/2 sdt garam Cara membuat: 1. Campur bahan ( tepung , gula, ragi, susu bubuk, mentega) aduk - aduk rata , lalu tuang air dingin sedikit- sedikit sambil di campur aduk, lalu masukan garam. Uleni sampai kalis adonan roti pizza nya. 2. Setelah kalis adonan nya, bulatkan. Masukan ke dalam wadah/ baskom , tutup dengan serbet atau wrap, diamkan selama 30 menit. 3. Setelah itu kempiskan adonan, timbang masing adonan @50 gram bulatkan, lalu giling melebar (ketebalan sesuai selera ya). Taruh di wadah loyang pizza ratakan sisi nya, tusuk-tuuk bagian tengah nya dengan garpu. Diamkan sebentar sekitar 10 menit. 4. Panaskan oven suhu 190 °C , panggang setengah matang sekitar 10 menit. Lalu keluarkan dari oven, dinginkan. Taruh dalam plastik kemasan bening, simpan dalam freezer. Jika ingin di gunakan, ambil roti pizza beri toping sesuai selera. Panggang sampai roti pizza dan toping matang. Sekitar 15-20 menit. #baking_diyokitchen #pizzadough #minipizzadough #pizzadoughhomemade #diyokitchen #cp_motobareng #bakingcooking #doyanbaking #duniabaking #hobibaking

(@trikmasak)

8 Days 9 Hours Ago

Assalamualaikum Sekali kali cobeknya mejeng 😂 Masak yg simpel ajah Ikan kembung layang di cabe ijo Ikannya saya pake ikan pindang yg udah dikukus ya jd tinggal goreng lalu suwir suwir Cabe ijo pake cabe ijo keriting yg muda ulek kasar, sebelum di ulek beri perasan jeruk nipis trus siram pake minyak panas 😋 pedes nya nampol nih😄 Ikan suwir cabe ijo By @dellasuzura Bahan 2 ekor ikan kembung layang ( ikan pindang yg udah dikukus) Bumbu ulek kasar 15 buah cabe ijo keriting pilih yang muda dan segar 3 siung bawang merah 1 siung bawang putih 1 sdm air perasan jeruk nipis Garam dan gula pasir secukupnya 2 sdm minyak panas ( untuk siraman cabe) Cara Goreng ikan sampai matang angkat dan setelah dingin buang tulang dan suwir suwir ikan. Sisihkan. Ulek kasar cabe dan bawang bersamaan dengan garam dan gula pasir, sebelum di ulek beri perasan jeruk nipis. Panasi 2 sdm minyak, setelah minyak panas siram minyak ke atas cobek aduk rata boleh beri kaldu bubuk sesuai selera ya..masukkan ikan yang telah disuwir tadi dan aduk rata kembali. Siap disajikan 😋 . . #dapurnya_dellasuzura #ikansuwircabeijo #doyancooking #berbagiresep #doyanmasak #resepindonesia #reseproemahan #fotomasak #yukbelajarmasak #hobimasak #bakingcookingpemula #resepmommies #kumpulanresepmasak #cp_motobareng #yummy

(@syaffasegaff)

9 Days Ago

"Assalamu'alaikum....Morning Monday😍,,Setor Bareng Lagi di @thegaring.ig Dgn Tema Aneka Olahan Touge/Kecambah ide dari MbaCan @kellys_kitchenn ...Salkomsel ya Mbacan,, Salkomsel Juga Buat Manteman Semuanya n Met Pagiii....😍 👇 Cusss UmmiAzzam Mau #berbagiresep:😍👇 . . #cah TOGE TAHU SAOS TIRAM# By. @syaffasegaff . Bahan: 150gr Touge 3potong Tahu Kcl2 (1tahu Bagi 4, Cuci Bersih Taburin Garam Lalu diGoreng Sebentar Sisihkan) 3Cabe Merah iris 2Cabe hijau iris 2biji Bawmer iris 1biji Bawput iris 1batang Daun Bawang iRis2 1 1/2sdt Saus Tiram 1/2sdt Bubuk Merica Secukupnya Garam Gula & Air Secukupnya Caranya: Tumis Bawang Merah dan Bawang Putih Sampai Harum, Masukkan Cabe Aduk Sebentar Lalu Masukkan Tahu dan Toge+ Merica, Gula, Garam, Saus Tiram dan Sedikit Air...Setelah Air Menyusut Tambahkan Daun Bawang, Aduk Rata Test Rasa. Simple Kan😉 Selamat Mencoba, Selamat Sarapan. Semoga Bermanfaat"😉😍👌 . . #thegaring #thegaring175 #olahantoge #toge #uploadbareng #uploadbersamathegaring #cp_motobareng #uploadbarengan #foodphotography #salkomsel

(@opibun)

9 Days 21 Hours Ago

Satu lagi menu jawa timurannya, setor #postingrame2 @komunitaspaders mumpung lagi rajin 😆.. Rawon Iga Sapi, cuss recook resepnya di @cookpad_id daku 😚 . #pr_uuenaktenanrek #komunitaspaders #cookpadcommunity #cp_motobareng #homecooking #doyanmasak

(@opibun)

9 Days 21 Hours Ago

Weekend ini menu kita jawa timuran yaa 😆.. setoran #postingrame2 bareng @komunitaspaders tertjinta 😚 ku persembahkan Tahu Tek, minim bahan namun rasa maksimal 👍.. resepnya sudah bisa di intip di @cookpad_id daku yaa ☺️ . #pr_uuenaktenanrek #komunitaspaders #cookpadcommunity #cp_motobareng #homecooking #doyanmasak

(@liyanify)

9 Days 21 Hours Ago

Assalamu'alaikum.. Ikutan posting rame2 @cookpad_id dan @komunitaspaders . Tema tentang makanan khas jawa timur.. In frame; soto madura.. Alhamdulillah nambah menu favorit bocah2ku.. Terutama abg Akram yg makannya susah dan milih2.. Pada lahap dan rebutan kalo mam pake soto ini. Bikinnya juga mudah sekali, rasanya seger dan enak.. Resep👇👇👇 SOTO Madura #pr_uenaktenanrek https://cookpad.com/id/resep/5478713-soto-madura-pr_uenaktenanrek #pr_uuenaktenanrek #komunitaspaders #cookpaders #cp_motobareng #cookpadcommunity #liyanihomemade

(@nadiajawara)

10 Days 3 Hours Ago

Ini masakan khas banyuwangi. Rasanya sedep, seger dan pedesnya masyaallah. Yang unik dan bikin rasanya khas adalah , bumbu dan ayamnya di bakar terlebih dahulu. Agak2 gosong gitu. Jadi ga perlu ditumis lagi ya bumbunya. Paling enak pakai ayam kampung, berhubung ga ada pakai ayam potong aja gpp.😊 Kenal masakan ini dari menu makan di kantor yang owner cateringnya adalah orang banyuwangi. Pertama kali makan langsung super syoookkk! Lhah puedeeees banget, ini hidung n telinga berasa keluar asapnya. Tapi rasanya ueenak tenan rek. Tapi sekarang ga lagi ada menu ini, takut banyk yg mencr*t.🤣🤣 Mau tanya resep ke cateringnya yo cm bakal diesemin alias disenyumin aja. Ya wes cari sndiri. Ketemu di yutub. Enaak. 11-12 lah. Lumayan ngobatin pengennya. Kalo yg di kantor itu pedesnya level 30. Ini level 3 aja 🤣 Itupun di rumah yg makan cuma saya 😬 • • • ***Ayam Pedas Banyuwangi*** by Nadia Hayu Source: youtube dan hasil reka2 **Bahan: 1/2 kg ayam 1 ikat kemangi 100 ml santan instan 2 batang serai, geprek 3 lembar daun jeruk, sobek tengahnya **bumbu: 15 buah cabe rawit 7 siung bawang putih 5 butir bawang merah 5 butir kemiri 1 jempol jahe 1 jempol lengkuas 1 buah tomat ukuran sedang ***** 1-2 ltr air untuk merebus dan kuah Garam secukupnya 1 sdt gula untuk penyedap Kaldu bubuk (opsional) Cara: 1. Bersihkan dan potong2 ayam sesuai selera. Bakar sampai matang, dan biarkan ada gosong2nya bikin makin sedap. Sisihkan. 2. Siapkan bumbu, cuci bersih. Bakar / sangrai di wajan sampai matang. Pakai api kecil aja yaa. 3. Haluskan semua bumbu. 4. Rebus ayam dan bumbu, masukkan serai, daun jeruk , gula garam juga. Rebus sampai ayam empuk dan air menyusut kira2 sebanyak kuah yg diinginkan. Kalo kurang empuk tambahin air lagi dan biarkan air menyusut lagi. 5. Masukkan kemangi, lalu masukkan santan. Rebus sampai mendidih. Koreksi rasa dan matikan kompor. 🔻🔻Btw masakan ini untuk meramaikan event mingguan @komunitaspaders dg tema masakan khas jawa timur. #pr_uuenaktenanrek #komunitaspaders #postingrame2 #cp_motobareng #cpmotbar_krisan #nadhcooking #dapurjawara #dapurjawara_ayampedas #dapurjawara_makanankhasjatim #makanankhasjawatimur #makanankhasbanyuwangi #khasjawatimur

(@solution_sehat_bundaazizah01)

10 Days 24 Hours Ago

Harta tahta tidak sebanding dengan kelahiran sang buah hati dari rahim Ibu nya semoga yang LIKE cepat hamil & sehat amiiiin... 🙏 Yuk cek IG kami, seputar kehamilan. membantu PASUTRI supaya cepat hamil atau mempunyai m0m0ngan dengan met0de yang relatif singkat, apapun penghalangnya, seperti : KISTA, MIOM, SIKLUS HAID TIDAK LANCAR, TUBA FALOPI, KURET, VARIKOKEL, TORCH DLL . 🍀SUKSESKAN PROGRAM HAMIL ANDA MULAI SEKARANG🍀 📩KONSULTASI 📩 Silahkan hubungi: Wa/tlp: 083846168844

(@solution_sehat_bundaazizah01)

10 Days 24 Hours Ago

Kunanti dirimu Lama sekali. Kini Akhirnya kau datang Membawa berjuta rasa senang. Tahukah engkau Namamu kusebut dalam doa. Lamanya kutunggu Kabar kedatanganmu. Tak sabar rasanya menahan segala beban rindu. Dan hal apa lagi yang lebih membahagiakan, kecuali saat kudengar detak jantungmu. Kunantikan kehadiranmu membawa cahaya bahagia ke dunia ini. Kupenuhi hati ini dengan cinta serta kasih agar kelak saat kau datang kau rasakan kehangatan cinta kasih seorang Ibu. Lengkap sudah rasanya Segenap rasa bahagia. Semenjak kau berdetak Di dalam perutku Aku merasa Inilah keajaiban. Aku akan melahirkanmu Buah hati yang lama kurindu Kan kusambut dengan segenap senyuman Kupeluk dengan seluruh kehangatan Kubuai dengan penuh kemesraan. Betapa bahagianya hati ini Kehadiranmu selalu kunanti. ---------------------------------------------- Program hamil yg sdh teruji selama 6 tahun. Sudah ribuan orang yg berhasil dengan bimbingan kami. PROGRAM HAMIL ---------------------------------------- ️✔ contact person : Silahkan hubungi: Wa/tlp: 083846168844 Bagaimana pendapatmu guys! 😍 Semoga bermanfaat, jangan lupa share. Siapa tau teman anda membutuhkan informasi ini. 😉 Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info tentang program kehamilan.!!! ➖➖➖

(@solution_sehat_bundaazizah01)

10 Days 24 Hours Ago

Ketidakseimbangan hormon terkait dengan berbagai kondisi kesehatan, mulai dari infertilitas dan depresi hingga kurang fokus serta hilangnya kekuatan otot. Ketidakseimbangan reproduksi hormonal dan ketidakseimbangan hormon sistemik keduanya bisa menjadi sumber kekhawatiran utama. Berikut adalah beberapa cara, baik alami atau medis, untuk mengobati dan menyeimbangkan hormon Anda. Metode-metode berikut juga dapat membantu jika Anda menderita Hirsutisme dan / atau sindrom ovarium polikistik (yang juga berkaitan satu dengan lainnya.Silahkan hubungi: Wa/tlp: 083846168844