#cp_motobareng

7,292 posts tagged with #cp_motobareng

Photos and Videos about #cp_motobareng

(@nuraini_skw)

3 Days 4 Hours Ago

BUBUR AYAM SIMPLE Ingat waktu saya masih kecil klw masak bubur harus selalu di aduk2 karena jaman dulu selalu pake “kastrol” alias panci biasa klw gak di aduk pasti lengket dan berkerak, klw skrg udh simple pke panci anti lengket. Dan disini saya rendam dulu berasnya pakai air panas agar tidak terlalu lama merebusnya, lebih simple jadi gak males lagi bikin bubur Bahan: 🍛2 gelas beras 🍛5 lembar daun salam 🍛1 sdm garam 🍛Secukupnya Air panas 🍛1 batang daun bawang, iris-iris 🍛1 batang seledri/celery, iris-iris Bahan kuah: 🍛1 buah dada ayam 🍛5 siung bawang putih 🍛Secukupnya garam 🍛Secukupnya merica 🍛Secukupnya gula 🍛Secukupnya minyak untuk menumis 🍛2500 ml air Cara membuat: 🍛Cuci bersih beras, lalu rendam dengan air panas kurang lebih satu jam atau sampai beras mengembang (tujuannya agar tidak terlalu lama merebusnya) . 🍛Rebus beras dengan air panas yang banyak gunakan panci anti lengket, cukup sesekali di aduk. Masak sampe beras menjadi bubur (saya masak sekitar setengah jam) Cara membuat kuahnya: 🍛Rebus dada ayam sampai empuk, angkat lalu goreng dan suwir2 . 🍛Goreng bawang putih sampe harum, masukkan ke dalam panci air rebusan ayam, biarkan mendidih. Bumbui dengan garam, gula, merica dan penyedap jika suka . 🍛Tata bubur, ayam suwir, seledry dan bawang daun di mangkok lalu siram dengan kuahnya . 🍛Sajikan hangat dengan saos sambal dan jeruk nipis . . . . #bubur #buburayam #resepbuburayam #masakanku #komunitascookpad #cookpadindonesia #cookpad #cpmotobareng #cp_motobareng #belajarmasak #bakingcooking #resep #berbagiresep #fotomasak #homemadefood #foodrecipe #nuraini_homemadefoodaus

(@nuraini_skw)

3 Days 4 Hours Ago

SELAI NANAS Ini recook resep selai nanas nya mba @fitrisasmaya di @cookpad_id buatnya udah lama cuma lupa di posting disini. Dan ternyata buat selai nanas itu mudah. Bahan: 🍍1 buah nanas (berat bersih 1 kg) . 🍍200 gram Gula pasir . 🍍4 cm kayu manis (saya 1 sdt kayu manis bubuk) 🍍Sejumput garam Cara Membuat: 🍍Kupas nanas, cuci bersih, potong-potong, lalu parut dengan parutan atau blender di food processor (mata pisau keju lebih bagus), agar hasilnya selai kelihatan berserat dan cantik . 🍍Panaskan wajan/teflon, masak nanas parut sampai airnya menyusut . 🍍Setelah air menyusut dan kering masukkan gula, garam dan kayu manis. . 🍍Setelah ditambah gula, selai akan berair lagi, masak terus sampai bener2 kering dengan api kecil . 🍍Lalu angkat dan pindahkan ke wadah, dan cetak/bulat2 sesuai selera. Siap di jadikan isian nastar . . . . . . . . #selai #selainanas #selainanashomemade #masakanku #komunitascookpad #cookpadindonesia #cookpad #cpmotobareng #cp_motobareng #belajarmasak #bakingcooking #resep #berbagiresep #fotomasak #homemadefood #foodrecipe #nuraini_homemadefoodaus

(@nuraini_skw)

3 Days 4 Hours Ago

ULEN NASI Punya nasi sisa masih banyak banget, sayang kalau didiemin, nanti pasti dibuang. Akhirnya saya bikin ulen nasi aja. Sudah lama gak buat, sampe lupa caranya. Nah syukurnya punya resepnya di @cookpad jadi tinggal di buka lagi. Gak ribet kan? Itulah kenapa saya senang punya akun @cookpad_id selain bisa sharing resep, ini juga sebagai tempat saya simpan resep yang pernah saya coba biar gak lupa😍 Bahan: 🍚2 piring nasi 🍚150 g kelapa parut (saya desiccated coconut) 🍚Secukupnya garam Cara Membuat: 🍚Campur rata nasi, garam dan kelapa, test rasa. Lalu kukus 15-20menit . 🍚Kemudian pindahkan ke wadah, lalu tumbuk halus selagi masih panas . 🍚Letakkan dalam wadah datar yang sudah di olesi sedikit minyak, lalu tekan2 sampai padat (saya pakai alas baking paper) . 🍚Simpan di kulkas 1-3jam supaya mudah di iris . 🍚Setelah di iris lalu goreng, atau bisa juga di bakar . 🍚Gurih banget, cocok buat cemilan di saat hujan seperti sekarang . . . . . . . . #ulen #ulennasi #masakanku #komunitascookpad #cookpadindonesia #cookpad #cpmotobareng #cp_motobareng #belajarmasak #bakingcooking #resep #berbagiresep #fotomasak #homemadefood #foodrecipes #nuraini_homemadefoodaus

(@resepayamenak)

3 Days 12 Hours Ago

@Regran_ed from @dellasuzura - Masak yg simpel ajah Ayam geprek ayam goreng tepung yg digeprek di atas sambel korek Biasanya saya bikin rawit merah semua tapi yg ini saya kasih cabe merah keriting biar ga pedes bgt😂 Ayam Geprek By @dellasuzura 2 bagian dada ayam potong sesuai selera cuci bersih Rendam dengan bumbu diamkan sekitar 20menit 👇 1sdt garlic powder 1/2 sdt lada bubuk Kaldu bubuk secukupnya Tepung kering ( aduk rata) 100gram tepung terigu 50gram tapioka 20gram maizena 1sdt lada bubuk Kaldu bubuk secukupnya Ambil ayam baluri dengan tepung kering sambil dicubit cubit lalu goreng dengan minyak banyak sampai matang. Bahan sambel 15 buah rawit merah 10 buah cabe merah keriting 1 buah bawang putih 1 buah jeruk limo Gula pasir, garam dan kaldu bubuk secukupnya Ulek kasar cabe dan bawang beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya. Kemudian siram dengan 2 sdm minyak panas bekas menggoreng ayam tadi perasi dengan jeruk limo aduk rata. Dan geprek ayam diatas sambel aduk rata dan siap dinikmati. . . #dapurnya_dellasuzura #ayamgeprek #doyancooking #berbagiresep #doyanmasak #resepindonesia #reseproemahan #fotomasak #yukbelajarmasak #hobimasak #bakingcookingpemula #resepmommies #kumpulanresepmasak #cp_motobareng #yummy - #regrann

(@resepayamenak)

3 Days 12 Hours Ago

@Regran_ed from @dellasuzura - Menu simpel for kiddos Ayam masak kecap By @dellasuzura Bahan 1/2 ekor ayam potong sesuai selara, cuci bersih lumuri dengan jeruk nipis bilas lagi dengan air mengalir. Beri garam dan lada bubuk diamkan 5 menit. 1 buah bawang bombay iris 7 sdm kecap manis 1/2 sdt lada bubuk 500ml air Garam dan kaldu bubuk secukupnya Bumbu dihaluskan 6 butir bawang merah 4 butir bawang putih 5 butir kemiri 1sdm margarin untuk menumis Cara Goreng ayam sampai matang dan sisihkan. Panaskan margarin lalu tumis bumbu halus dan bawang bombay sampai wangi dan matang. Tambahkan air biarkan mendidih, masukkan kecap manis, lada bubuk, garam dan kaldu bubuk. Masukkan ayam aduk rata. Kecilkan api tutup wajan masak sampai kuah sedikit mengental dan meresap koreksi rasa dan sajikan😊 . . #dapurnya_dellasuzura #ayamkecap #doyancooking #berbagiresep #doyanmasak #resepindonesia #reseproemahan #fotomasak #yukbelajarmasak #hobimasak #bakingcookingpemula #resepmommies #kumpulanresepmasak #cp_motobareng #yummy #olahanayam #ayammasakkecap - #regrann

(@kue_manisku)

3 Days 18 Hours Ago

_________ Assalamu'alaikum... Mekarnya ndak sama ada yg 3,4,5😁 wis gpp gaess yg penting dia bisa ketawa ngakak saya sudah seneng 😂😄 . . BOLU KUKUS MEKAR . . Bahan : ▶Telur 1 btr (suhu ruang) ▶Gula pasir 80 gr. ▶Terigu kunci biru 100 gr (ayak) ▶Sprite 65 ml ▶Emulsifer 1/2 sdt . ▶1/8 sdt vanilla/vanilli bubuk ▶Perasan air jeruk nipis sedikit (untuk menghilangkan bau telur) Cara membuat: 1. Mikser semua bahan sekaligus pas hampir selesai kucuri perasan air jeruk nipis mikser lagi sampai mengembang kental kalau d angkat miksernya adonan akan jatuh pelan dan membentuk runcing,aku tadi kira2 15 menit,sesuaikan mikser masing2 ya😘 2. Bagi adonan kasih pewarna sesuai selera 3. Tuang pada cup selang seling sampai penuh 4. Panaskan dandang dengan api besar bungkus dandang dengan lap bersih 5. Siapkan cup masukkan adonan merah muda kedalam cup hampir penuh timpa dengan adonan biru  6. Masukkan cup ke dandang yg sudah mendidih dan beruap banyak jangan terlalu penuh ngisinya biar bisa mekar sempurna 7. Kukus selama 12 menit (sesuaikan dengan besarnya cup) 8. Setelah matang angkat,sajikan Note :saya bikin 2 resep semua bahan dikalikan 2😊 . . #bolukukus#resepbolukukusmekar#cakedankue#belajarbaking#happybaking #doyanbaking #resepindonesia#hobimasakid#berbagiresep #cp_motobareng #rotikuebolushare#shareresep #indonesianfood#kulinerindonesia #fotokue #foodiehouse#foodies #foodgasm #foodgram #foodporn#foodphotography #foodlovers #foodshare#instafood #instaphoto

(@ide_foto_kue)

3 Days 18 Hours Ago

_________ Assalamu'alaikum... Mekarnya ndak sama ada yg 3,4,5😁 wis gpp gaess yg penting dia bisa ketawa ngakak saya sudah seneng 😂😄 . . BOLU KUKUS MEKAR . . Bahan : ▶Telur 1 btr (suhu ruang) ▶Gula pasir 80 gr. ▶Terigu kunci biru 100 gr (ayak) ▶Sprite 65 ml ▶Emulsifer 1/2 sdt . ▶1/8 sdt vanilla/vanilli bubuk ▶Perasan air jeruk nipis sedikit (untuk menghilangkan bau telur) Cara membuat: 1. Mikser semua bahan sekaligus pas hampir selesai kucuri perasan air jeruk nipis mikser lagi sampai mengembang kental kalau d angkat miksernya adonan akan jatuh pelan dan membentuk runcing,aku tadi kira2 15 menit,sesuaikan mikser masing2 ya😘 2. Bagi adonan kasih pewarna sesuai selera 3. Tuang pada cup selang seling sampai penuh 4. Panaskan dandang dengan api besar bungkus dandang dengan lap bersih 5. Siapkan cup masukkan adonan merah muda kedalam cup hampir penuh timpa dengan adonan biru  6. Masukkan cup ke dandang yg sudah mendidih dan beruap banyak jangan terlalu penuh ngisinya biar bisa mekar sempurna 7. Kukus selama 12 menit (sesuaikan dengan besarnya cup) 8. Setelah matang angkat,sajikan Note :saya bikin 2 resep semua bahan dikalikan 2😊 . . #bolukukus#resepbolukukusmekar#cakedankue#belajarbaking#happybaking #doyanbaking #resepindonesia#hobimasakid#berbagiresep #cp_motobareng #rotikuebolushare#shareresep #indonesianfood#kulinerindonesia #fotokue #foodiehouse#foodies #foodgasm #foodgram #foodporn#foodphotography #foodlovers #foodshare#instafood #instaphoto

(@inspirasi.foto.kue)

3 Days 18 Hours Ago

_________ Assalamu'alaikum... Mekarnya ndak sama ada yg 3,4,5😁 wis gpp gaess yg penting dia bisa ketawa ngakak saya sudah seneng 😂😄 . . BOLU KUKUS MEKAR . . Bahan : ▶Telur 1 btr (suhu ruang) ▶Gula pasir 80 gr. ▶Terigu kunci biru 100 gr (ayak) ▶Sprite 65 ml ▶Emulsifer 1/2 sdt . ▶1/8 sdt vanilla/vanilli bubuk ▶Perasan air jeruk nipis sedikit (untuk menghilangkan bau telur) Cara membuat: 1. Mikser semua bahan sekaligus pas hampir selesai kucuri perasan air jeruk nipis mikser lagi sampai mengembang kental kalau d angkat miksernya adonan akan jatuh pelan dan membentuk runcing,aku tadi kira2 15 menit,sesuaikan mikser masing2 ya😘 2. Bagi adonan kasih pewarna sesuai selera 3. Tuang pada cup selang seling sampai penuh 4. Panaskan dandang dengan api besar bungkus dandang dengan lap bersih 5. Siapkan cup masukkan adonan merah muda kedalam cup hampir penuh timpa dengan adonan biru  6. Masukkan cup ke dandang yg sudah mendidih dan beruap banyak jangan terlalu penuh ngisinya biar bisa mekar sempurna 7. Kukus selama 12 menit (sesuaikan dengan besarnya cup) 8. Setelah matang angkat,sajikan Note :saya bikin 2 resep semua bahan dikalikan 2😊 . . #bolukukus#resepbolukukusmekar#cakedankue#belajarbaking#happybaking #doyanbaking #resepindonesia#hobimasakid#berbagiresep #cp_motobareng #rotikuebolushare#shareresep #indonesianfood#kulinerindonesia #fotokue #foodiehouse#foodies #foodgasm #foodgram #foodporn#foodphotography #foodlovers #foodshare#instafood #instaphoto

(@ad3utami29)

4 Days 10 Hours Ago

Selamat malam @cpmotobareng , cek gu @heshidayat dan teman2 semua. Setelah nyoba berkali2 sampe tiarap berjam2, akhirnya bisa juga nangkep Asep *lebay 🤣 Foto diambil dgn kamera hp Xiaomi MiA1 pukul 17.30 mode auto, tanpa diffuser Dan reflector hanya BG saja, Editing dgn Snapseed. Slide pertama setelah editing, slide ke2 sebelum editing, slide ke3 BTS. Mohon Krisan ya cekgu dan teman2 🙏🙏 #cpmotobareng #cp_motobareng #cp_motobarengkrisan #cpmotbaradv1_tugas5 #smartphonephotography #smartphone_fp

(@a___dama)

5 Days 20 Hours Ago

Roti john nya kakaaaakk 😋 . . ROTI JOHN Bahan roti: Recipe @rickeindriani_ordinarykitchen 200 gram terigu protein tinggi 50 gram terigu protein sedang 25 gram gula pasir 6 gram ragi instant 2 kuning telur 125-150 ml susu cair dingin (sesuaikan jumlah air dengan kondisi tepung) 1/2 sdt garam 30 gram butter . Olesan: 1 putih telur (dari sisa adonan), kocok lepas 1 sdm susu cair Aduk rata Wijen untuk taburan . Cara membuat: 1. Campur terigu, gula pasir dan ragi instant. Aduk rata. 2. Masukkan kuning telur dan susu cair bertahap sedikit demi sedikit sambil diuleni. Hentikan penambahan air jika dirasa adonan sudah cukup. Uleni hingga kalis. 3. Masukkan garam dan butter. Uleni kembali hingga kalis elastis. 4. Istirahatkan adonan hingga volumenya mengembang 2x lipatnya. 5. Kempeskan adonan, uleni kembali sebentar hingga licin kembali. Timbang adonan seberat 80g. 6. Gilas adonan lalu gulung memanjang. Tata di loyang yang sudah dioles margarin. Diamkan kembali hingga mengembang (30-45 menit). Poles dengan bahan polesan, taburi wijen. 7. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 190-200'C selama 15 menit hingga matang kecoklatan permukaannya. Angkat dan dinginkan. . Bahan Isian: 1 siung bawang bombay, rajang 100 gr kornet sapi 3 buah telur ayam, kocok lepas beri garam dan merica Secukupnya daun selada, rajang tipis Secukupnya mayonais Secukupnya saus tomat/sambal Secukupnya keju cheddar parut 1 sdm mentega . Cara membuat: 1. Lelehkan mentega, tumis bawang bombay hingga harum lalu masukkan daging kornet. Aduk aduk, masak hingga matang. 2. Belah roti menjadi dua tapi tidak sampai putus. sisihkan. 3. Panaskan wajan teflon beri sedikit margarin, tuang telur kocok sebesar roti yg telah dibelah lalu tangkupkan roti diatasnya. Masak hingga telur matang, angkat. 4. Beri isian campuran daging kornet bawang bombay, irisan daun selada, keju cheddar parut, saus tomat/sambal dan mayonais. Potong sesuai selera, sajikan. . @new_bukanasaljepret @laurentiaaurelia @djamoebude @rinbay_id #new_bukanasaljepret #newbaj_2ndannivpc017 . Kuy @thuliink_ @mommyzaina @nianings #rotijohn #doyanbaking #cakedankue #foodie #cp_motobareng #fujifilm_xseries #xf35mmf14

(@signora_kells)

5 Days 20 Hours Ago

#repost @aisyahdiyo • • • Udah lama beli nanas di tukang sayur, taruh di kulkas. Semingguan belum juga di olah, sampe bagian luarnya kering. Langsung lah cepet di olah, akhirnya di buat Pineapple Strudel. Enaknya, seger banget.. 😋😋 Cob yuuk moms.. PINEAPPLE STRUDEL By Diyo Kitchen Bahan : Puff pastry instan 1 butir kuning telur (untuk olesan) Bahan Filling Nanas : 1 buah nanas ukuran besar, potong-potong kecil 120 gram gula pasir 1/4 sdt kayu manis bubuk 1/4 sdt garam 1 sdm butter 2 sdt tepung maizena (larutkan dengan air) Air matang secukupnya Cara membuat : 1. Isian: siapkan panci, masukan potongan nanas, gula pasir, garam dan air matang secukupnya sampai nanas terendam. Masak sampai agak air menyusut, tambahkan kayu manis bubuk, butter, aduk rata. Lalu masukan larutan maizena. Aduk aduk, dan mengental meletup letup. Angkat, dan sisihkan. 2. Siapkan puff, potong lembaran puff memanjang. Beri isian tengahnya, lalu bagian sisi kanan kiri, iris iris dengan pisau. Lalu tarik irisan ke bagian tengah, menutupi isi, bentuk seperti mengepang. Tata diloyang. 3. Lalu oles permukaan dengan kuning telur. Panaskan oven suhu 190 ° C. Panggang kurang lebih 40 menitan, sampai keluar layer dan bagian atas kecoklatan. 4. Angkat, dan siap disajikan. #bakingbareng #bakingbareng_aisyahdiyo #doyanbaking #duniabaking #hobibaking #cp_motobareng #bakingcooking #pineapplestrudel #strudel #cemakcemil #diyokitchen

(@rotikuebolu)

5 Days 24 Hours Ago

Resep kue ➡️ @rotikuebolu Resep bekal anak ➡️ @resepyummyanak ----------------------------------------------- . 🌰 : CHIFFON CAKE KETAN HITAM . 📣 : @nanaratna251 Bahan A : 4 butir kuning telor 65ml santan kara (1 bungkus) 40ml minyak goreng 30gr tepung kunci 80gr tepung ketan hitam Sedikit baking powder (boleh ditiadakan) 30 gr gula pasir 1/2 sdt vanila cair Bahan B : 4 butir putih telur 60 gr gula pasir 1 sdm air perasan jeruk nipis (COT) 1/4 sdt garam Cara Membuat 1. Bahan A: Kocok lepas kuning telor+gula pakai whisk sampai berubah warna,masukkan sisa bahan,aduk rata sampai jadi pasta yg licin,sisihkan 2. Bahan B: Kocok putih telur+garam+perasan jeruk sampai berbusa,masukkan gula pasir bertahap sambil terus dimixer sampai mengembang stiff peak 3. Masukkan bahan B bertahap ke bahan A sambil diaduk lipat pakai spatula sampai rata+homogen 4. Tuang adonan ke dalam loyang chiffon 18cm tanpa di oles apapun 6. Panggang 40 menit dengan suhu 160 derajat/sampai matang,tangkupkan ke bawah segera,tunggu sampai dingin baru potong yaa #homemade#cakedankue#shareresep #doyanbaking #rotikuebolu_share #demenbaking#doyancake#berbagiresep#fotokue#bakingcookingpemula#belajarbaking#resepmomies#doyancake#instafood#bakingcooking_#cp_motobareng#chiffoncake#chiffoncakeketanhitam #regrann

(@mayasefry)

6 Days 18 Hours Ago

Menu hari ini temennya makan nasi. Masih pakai resep yg simpel2 aja karna nguber waktu buat ngantar makan siang abang Emre. Senin, Selasa, Rabu jadwal PM (Pendalaman Materi) di sekolah untuk persiapan Ujian Nasional nanti. . . Udang Saus Tiram By @mayasefry Bahan : 500 gr udang 1 buah jeruk nipis Garam secukupnya 1/2 buah bawang bombay, iris 3 siung bawang putih, cincang 5 sdm saus sambal 1 sdm saus tiram Garam dan gula secukupnya Cara membuat : 1. Bersihkan udang, buang kepala, cuci bersih lalu lumuri air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih. Tiriskan. 2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan udang aduk hingga berubah warna. 3. Masukkan saus sambal dan saus tiram. Tambahkan garam dan gula. Aduk rata. Masak hingga matang. . . #udangsaustiram #kulinerindonesia #indonesianfood #seleraindonesia #doyancooking #bakingcookingpemula #foodiehouse #resepmommies #berbagiresep #shareresep #guniezzt #yukbelajarmasak #cp_motobareng #fotomasak #resepmaya_olahanseafood #mayasefry_udangsaustiram

(@nanaratna251)

6 Days 22 Hours Ago

Selamat pagi menjelang siang... Baking chiffon lageee 💃💃 Entah kenapa kalo chiffon cake saya suka yg agak padat yaa.. Walau jumlah tepung saya tambahi, tp tetep tekstur chiffonnya itu empuk lembut 😂😍 . . CHIFFON CAKE KETAN HITAM . Bahan A : 4 butir kuning telor 65ml santan kara (1 bungkus) 40ml minyak goreng 30gr tepung kunci 80gr tepung ketan hitam Sedikit baking powder (boleh ditiadakan) 30 gr gula pasir 1/2 sdt vanila cair Bahan B : 4 butir putih telur 60 gr gula pasir 1 sdm air perasan jeruk nipis (COT) 1/4 sdt garam Cara Membuat 1. Bahan A: Kocok lepas kuning telor+gula pakai whisk sampai berubah warna,masukkan sisa bahan,aduk rata sampai jadi pasta yg licin,sisihkan 2. Bahan B: Kocok putih telur+garam+perasan jeruk sampai berbusa,masukkan gula pasir bertahap sambil terus dimixer sampai mengembang stiff peak 3. Masukkan bahan B bertahap ke bahan A sambil diaduk lipat pakai spatula sampai rata+homogen 4. Tuang adonan ke dalam loyang chiffon 18cm tanpa di oles apapun 6. Panggang 40 menit dengan suhu 160 derajat/sampai matang,tangkupkan ke bawah segera,tunggu sampai dingin baru potong yaa.... #homemade#cakedankue#shareresep #doyanbaking#rotikuebolu_share#demenbaking#doyancake#berbagiresep#fotokue#bakingcookingpemula#belajarbaking#resepmomies#doyancake#instafood#bakingcooking_#cp_motobareng#chiffoncake#chiffoncakeketanhitam

(@indafajar)

7 Days 18 Hours Ago

Assalamualaikum wr.wb Yang hobi drakor uda taulahyaaaaaa ama jajanan street food ala Korea ini, iyaaaakkk Tteokbokki yang sering muncul jadi cemilan/jajanan mereka di pinggir jalan. Kalo di Indo mirip-mirip lah ama cilok 😂😂😂 Tteokbokki Membuat Garaetteok Bahan : 10 sdm tepung beras ( baiknya gunakan tepung beras yang baru dibuka ya, kalau sudah di buka nanti bau apek ) 3 sdm tapioka Secukupnya garam dan minyak wijen Secukupnya air panas Cara : Siapkan baskom, tuang semua bahan kecuali air panas Aduk rata, setelah rata tuang sedikit demi sedikit air panas sampai menjadi adonan yang kalis, gak lengket lagi di tangan Cetak memanjang di atas alas yang rata, lalu potong-potong. ( jangan terlalu tebal agar tidak membesar ketika di rebus ) Rebus sampai matang, siapkan air es batu, masukkan garaetteok yang sudah di rebus matang ke air es agar proses masakny berenti. Sisihkan. Membuat Saus Tteokbokki : 1 buah bawang bombay, ukuran kecil Secukupnya : Pasta cabe korea ( gochujang ) Minyak wijen Saos sambel Saos tiram Air Wijen Daun bawang Telur rebus Cara : Tumis bawang bombay sampai harum, tuang secukupnya air, masukkan bumbu lainnya aduk-aduk, tunggu hingga mendidih Masukkan garaetteok dan telur rebus, masak sampai kuah menyusut dan mengental Sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang. Masshiseoyo 🇰🇷🇰🇷 #resepmamaindah #ukresep #doyancooking #belajarmemasak #reseprumahan #berbagiresep #fotoresep #yukbelajarmasak #resepmommies #kumpulanresep #resepindonesia #cp_motobareng #hobimasak #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #tteokbokki #dapurkorea

(@resepayamenak)

7 Days 19 Hours Ago

@Regran_ed from @fitrisasmaya - Assalamualaikum teman2 semua, apa kabar? Kangen ni posting di IG kembali, selama liburan di Indonesia saya jarang tengok ig. steak saya buat waktu saya masih di Indonesia khusus saya buat untuk ponakan saya @alvinyusuff Jika teman2 ingin membuatnya juga ini saya tuliskan resepnya lagi ya Oh iya, piring cantiknya hadiah dari mbak evy @moona_jingga , @cpmotobareng dan alas fotonya hadiah dari mbak @heshidayat terimakasih 🤗🤗🤗 . . Chicken Steak Bahan: ▫️2 buah dada ayam ▫️1 sdm air Jeruk nipis ▫️1 butir telur, kocok lepas ▫️8 sdm terigu serba guna ▫️3 sdm maizena ▫️1/2 sdt garam ▫️1 sdt lada bubuk Saos: ▫️1 buah bawang putih, cincang halus ▫️1 /2 buah bawang bombai,cincang halus ▫️2 sdm tepung terigu ▫️1 sdm margarin ▫️Secukupnya gula ▫️Secukupnya garam ▫️1sdt kaldu bubuk rasa ayam ▫️5 sdm saos barbeque (sesuai selera) ▫️300ml air putih Pelengkap: ▫️Kentang goreng dan salad atau bisa juga dengan sayuran rebus Cara Membuat: ▫️Beri dada ayam perasan air jeruk diamkan 10 menit, cuci bersih, lalu potong tipis lebar, Sisihkan. ▫️Campur tepung terigu, maizena, Garam dan lada. Guling2kan ayam kedalam campuran tepung, lalu celupkan kedalam kocokan telur, gulingkan ke tepung lagi sambil di tekan2 ya. ▫️panaskan minyak, Goreng hingga matang. Buat saosnya: ▫️Panaskan 1 sdm margarin tambahkan bawang putih dan bawang bombai. Tumis sampai harum, tambahkan tepung terigu. Aduk cepat ▫️Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk tujuannya agar tepung terigu tidak bergerindil. Lalu masukkan gula, garam, kaldu bubuk dan saos Barbeque. Aduk rata tunggu sampai meletup letup dan kental. Cicipi rasa dan angkat. ▫️Sajikan. Tata steak ayam dipiring, tambahkan bahan pelengkap lalu siram dengan gravy/saosnya #cp_motobareng #resepsteakayam#bakingcookingpemula#resepindonesia#berbagiresep#doyanmasak#resepmasakid#resepdapurku#belajarmasak#ceritamakananindonesia#photophone#duniaresep#resepmakananfavorit#shareresep#resepsimple#doyancooking#foodgraphid#resepmasakid#foodgraph#reseprumahan#bisabikin#marimasak#duniaresep#resepcookingbaking#resepmemasak#resepmakananfavorit#hobimasakid#dapurfitriausie#resepmommies#dapoeromah#dfs_steakayam

(@masaknesia)

7 Days 19 Hours Ago

ES KUWUT Jeruk Peras By @vy_viya Bahan : 1 buah Melon 1 buah Kelapa muda Secukupnya Air jeruk peras Secukupnya Selasih Secukupnya Sirup melon, Air es, Es batu Cara : Serut panjang melon & kelapa, campur dg semua bahan, sajikan dingin Happy cooking😍 Salam simply tasty dari dapurVY☺ . . . . . #pr_esbuah#postingrame2#uploadresepbareng#cp_motobareng#cp_esbuah#cookpadindonesia#cookpad#paders#dapurvy#vy_viya#esbuah#eskuwut#esmelon#doyancooking#doyanbaking#bakingcooking#appronid#berbagiresep#shareresep#ykmk2014#ykmk2014_recipes#resepmudah#resepsimple#resepmommies#hobimasakid#yukbelajarmasak#cakedankue#foodstagram

(@epiyee)

9 Days 14 Hours Ago

Kue Putu Belanda yummy cm isinya aja keaseman dikit lah ya. harusnya lemonnya 1/2 -3/4 aja. tapi tetep enak lah ya 😁 . KUE PUTU BELANDA Bahan Vla : 250 cc Susu Cair 40 gr Gula Pasir/sesuai selera 30 grTepung maizena 1 butir Kuning Telur 1 Vanilla Perasan lemon, sckpnya (1/2-3/4) 1 sdm Butter Sejumput garam Langkah : Langkah Vla 1. Larutkan custard powder dengan susu cair , gula pasir, perasan lemon juga garam aduk rata ,masukkan kedlm panci 2. Lalu panaskan panci, dng api kecil, sambil terus diaduk sampai mulai berbuih 3. Ambil 1/3 bagian cairan tuang ke wadah lain, tambahkan kuning telur, & aduk hingga rata lalu masukkan kembali ke adonan dlm panci ,tambahkan vanilla jg butter, aduk lg sampai kental dan meletup-letup 3. Matikan api, angkat, dinginkan Bahan : 80 gram tepung terigu protein sedang 60 gram margarin 1 butir telur Vanila sckpnya 70 gram gula halus 2 sdm air Langkah Membuat : 1. Panaskan oven pada suhu 170°C dan kalo menggunakan loyang muffin olesi cetakan dengan margarin tipis taburi tepung. 2. Kocok margarin, gula halus, dan vanili menggunakan mixer hingga tercampur rata. 3. Masukkan telur dan kocok hingga mengembang. Turunkan speed terendah dan masukkan tepung terigu sambil diayak. Kocok sebentar. Masukkan air dan kocok hingga tercampur rata. 4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga. 5. Semprot adonan ke dalam cetakan muffin dimulai dari dasar dan dilanjut ke sisi cetakan dengan gerakan melingkar sampai ke atas 6 Isi tengahnya dengan vla kemudian masukan oven. . . . #kueputubelanda#doyanmasak #resepmasakan #lovecookbake #sukamasak #shareresep #doyancooking #resepyummy #resepyummyanak #yukbelajarmasak #resepmasakanfavorit #fotomasak #hobimasak #hobimasakid #berbagiresep #masaksendiri #masakanrumah #menusikecil #reselsimple#resepsederhana#reseprumahan #uploadmasakan#cp_motobareng#masakanmahmud#resepmommies#doyancooking#resepanekamasakan#like4like#bakingcookingpemula#fotomasak#doyanbaking

(@khadeejah_khansa)

9 Days 14 Hours Ago

Panas2 butuh yg seger2😄 Biarpun kw yg penting bisa ngademin tenggorokan...😅 ----------------------------- ES DEGAN KW Bahan : 1 bungkus nutrijel kelapa muda 1 bungkus santan instan 3 sdm gula pasir 600 ml air Cara buat : 1. Masukkan semua bahan jadi 1, aduk sampai tidak bergerindil. 2. Masak diatas api kecil, aduk terus sampai mendidih. 3. Tuang di wadah, tunggu sampai uap hilang kemudian masukkan kulkas. Penyelesaian : 1. Kerok nutrijel yang sudah keras (seperti mengerok kelapa muda), kemudian masukkan ke dlm gelas. 2. Tambahkan es batu di atasnya, kemudian tuangkan secukupnya sirup coco pandan dan SKM. Tambahkan sedikit air, aduk lalu siap diminum. #esseger#eskelapakw#esdegankw#doyanbakingcemilan#doyanmakan#bakingpemula#bakingcookingpemula#komunitaspaders#cookpadindonesia#cookpadcommunity_malang#cookpadcommunity#instafood#foodphotography#foodstyling#postingmakananmulu#postingbarengan#cp_motobareng#uploadkompakan#masakitusaya#anekaes#makanankekinian

(@resepdapurr)

9 Days 21 Hours Ago

#repost @nianings • • • . Assalamu'alaikum.. Siang semuanya.. Percaya ga klo saya bilang, ini kali pertama saya bikin gabin tape? Duh kemana ajaaaa saya selama ini ya, camilan simpel tapi enak gini kok ya baru bikin sekarang? Ketinggalan banget deh 😅 . Resepnya saya lihat di blognya @bundnina_kitchen, hanya saya tambahkan keju cheddar parut biar ada sensasi gurih asinnya. Makasih resepnya ya bun, Alhamdulillah camilannya laris manis di rumah 😍 . GABIN VLA TAPE Bahan : 1 bungkus gabin 200 gr tape singkong, buang sumbunya 1 sachet susu kental manis 50 gr gula pasir atau menyesuaikan manisnya tape ya 75 gr tepung terigu 150 ml air 35 gr keju cheddar, parut (tambahan dari saya) Minyak goreng secukupnya Cara Membuat : 1. Haluskan tape memakai garpu kemudian tambahkan susu kental manis, gula pasir, keju parut dan terigu. Aduk hingga rata. 2. Tuang air, masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mengental dan meletup-letup. Matikan api. 3. Setelah vla agak dingin, masukkan ke dalam piping bag atau plastik segitiga. Semprotkan ke gabin kemudian tumpuk dengan gabin lainnya. Rapikan sisi-sisinya 4. Panaskan minyak, goreng gabin sebentar saja, sekali balik aja ya. Angkat dan tiriskan. Note : mohon maafkan potongannya yg ga rapih itu ya, saya masih harus banyak belajar buat bisa iris2 dgn rapih dan simetris 😅 . . #f52grams #tv_stilllife #tv_foodlovers #canonindonesia #canonphotoid #cp_motobareng #vzcomade #foodphotography #foodstyling #halalfood #shareresep #berbagiresep #bakingcooking #cakedankue #ukresep #resepgabintape #gabintape #resepnianings #doyanbaking #nianingsphotography

(@resepdapurr)

9 Days 21 Hours Ago

#repost @aisyahdiyo • • • Ceritanya memanfaatkan putih telur yg ada di kulkas, dan lagi kepengen makan sagu keju pandan, akhirnya mencoba berkreasi.. rasanya enak, teksturnya kress kress gitu.. enggak ngprull dan remah kaya sagu keju yg dari kuning telur, dan kalau makan ga bakalan berantakan. Tapi enak looh, malah oma nya anak anak lebih suka tekstur yg dari putih telur. Yuukk cobain resepnya, bisa buat inspirasi kue kering lebaran dengan memanfaatkan putih telur. SAGU KEJU PANDAN (PUTIH TELUR) By Diyo Kitchen Bahan : - 450 gram tepung sagu ( sangrai ) - 50 gram tepung terigu protein rendah (kunci biru) - 80 gram gula halus - 100 gram keju cheddar ( parut ) - 85 gram Keju pamersan - 80 gram putih telur - 75 gram margarin - 175 gram butter - 60 ml santan instan - 20 ml pasta pandan homemade Taburan: keju cheddar parut secukupnya Cara membuat: 1. Siap wadah mixer, campur butter, margarin dan gula halus. Mixer sampai tercampur rata selama 2 menit. 2. Lalu masukan putih telur, aduk rata lagi dengan mixer kecepatan rendah. Masukan santan instan dan pasta pandan, aduk rata lagi. Matikan mixer. 3. Masukan keju parut dan tepung, aduk dengan spatula sampai rata. 4. Siapkan piping bag, masukan adonan. Lalu masukan spuit, dan semprotkan ke loyang. Kalau susah pakai piping bag, bisa tekan langsung pakai ujung jari di spuitnya. ( untuk bentuk sagu keju sesuai selera saja ya). Lakukan sampai habis. Beri taburan keju di atasnya. 5. Panaskan oven selam 5 menit dengan suhu 150 °C. Panggang sagu keju selama 25 menit ( untuk waktu pemanggangan bisa lebih, karna setiap suhu oven masing masing suka berbeda). Jadi kalau sagu keju sudah berubah warna agak kecoklatan, tidak pucat lagi tandanya sudah kering dan matang. Dinginkan, lalu siap dimasukan kedalam toples. Selamat mencoba yaa moms.. #bakingbareng #bakingbareng_jabodetabek #bakingbareng_aisyahdiyo #cp_motobareng #bakingcooking #doyanbaking #sagukejupandan #sagukeju #olahankukerputihtelur #cemalcemil #diyokitchen

(@wanderfannie)

10 Days 12 Hours Ago

Food photography untuk @new_bukanasaljepret dan para sponsor kece @aquilaelang @jenny_cornelia78 @risolesmamayuyun_bdg @yulia_tokarmo . Done ya kk @zakiah.usman dan sokem @funskye Hayuk udah setor belum kk @fera.shinta @bisantimaniz12 @ghivanchristine . #new_bukanasaljepret #newbaj_2ndannivpc012 #instafood #food_photography #ifoodtravel #gffgraffity #foodiliciousdotcom #lory_and_alpha #shutter_memory #mystory_food #pocket_food #9gaga_food9 #cpmotobareng_krisan #cp_motobareng #lory_alpha_food #ip_connect #mystory_food #total_photofood #raw_food #lory_and_alpha #mobile_hdr #colors_of_day #bd_pro #mixed_topic #ig_myshots #lovers_home4 #mystory_shots #sfp_club #sfp_dailyphoto #total_food #ptk_food #wanderfannie

(@mayasefry)

10 Days 15 Hours Ago

Posting satu lagi nih.. kreasi nasi kuning dibuat roll. Kebetulan buat sarapan bikin naskun malemnya. Buat bekal juga cocok ya.. kalo gini gak ribet makannya tinggal hap anak2 pasti suka bekalnya istimewa gini😍 . . Nasi Kuning Roll By @mayasefry Bahan : Nasi kuning secukupnya, dinginkan Chicken nugget bentuk stik Wortel, potong memanjang, kukus hingga matang Telur dadar, iris memanjang 1 lembar nori Cara membuat : 1. Bentangkan nori di atas matras sushi. Bagian yg kasar menghadap atas. 2. Letakkan nasi kuning diatas nori, ratakan. 3. Letakkan 2 iris telur dadar, 2 potong nugget dan wortel. Lalu gulung sambil dipadatkan. 5. Potong2 dan sajikan dgn taburan abon diatasnya. Enjoy! Note : Banyaknya bahan disesuaikan aja ya.. karna sy gak timbang2 tadi pakai cuma sedikit2 untuk 1 rollnya. Sekalian share resep naskun magic com yaa.. Semoga bermanfaat . . Bahan : 3 gelas beras (sy tambahin segenggam beras ketan) 700 ml santan sedang (atau sesuaikan dgn jenis beras) 2 buah kunyit masing2 5 cm, parut ambil airnya 3 cm jahe, geprek 2 batang serai, ambil putihnya, geprek 4 lembar daun salam 5 lembar daun jeruk 2 lembar daun pandan Garam secukupnya Cara membuat : 1. Cuci bersih beras. Masukkan kedalam rice cooker lalu campurkan dengan santan, jahe, serai, daun salam, daun jeruk, daun pandan dan garam. Aduk rata. 2. Nyalakan magic com lalu tekan tombol cook. Masak hingga warm. 3. Jika kurang tanak kukus selama 15 menit hingga matang. . . #nasikuningroll #seleranusantara #doyancooking #bakingcookingpemula #foodiehouse #resepmommies #berbagiresep #shareresep #kumpulanresepmasak #hobimasakid #cp_motobareng #fotomasak #foodphotography #foodies #foodlovers #foodporn #nasikuningtumpeng_maya #mayasefry_sushiroll

(@indafajar)

10 Days 19 Hours Ago

Assalamualaikum wr.wb Hari ini buat Pesmol Ikan, uda lama gak masak ini 😋 Pesmol Ikan #resepmamaindah Bahan : 2 ekor Ikan ( sy pakai ikan kuwe ) 1 buah wortel 1 buah timun 5 batang bawang batak / lokio 2 sdm fiber cream Bumbu, haluskan 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 ruas jahe 1 ruas kunyit 3 buah kemiri sangrai Bumbu pelengkap : 1 buah tomat, iris 1 batang sereh, geprek 1 ruas laos, geprek 1 lembar daun salam 1 lembar daun jeruk 5 buah cabe rawit utuh Cara memasak : 1. Siangin ikan, iris bagian badannya, cuci bersih. Bumbuin dengan garam dan jeruk nipis, diamkan 10 menit lalu goreng kering 2. Kupas timun dan wortwl, iris korek api 3. Tumis bumbu halus dengan bumbu pelengkap sampai harum,tuang secukupnya air dan bubuk fiber cream 4. Masukkan ikan dan sayuran, bumbuin dengan gula dan garam. Biarkan mendidih dan kuah menyusut 5. Cicipin, jika sudah pas beri perasan air jeruk nipis, aduk aduk sebentar, matikan api 6. Sajikan dan selamat mencoba 😊 #resepmamaindah #ukresep #doyancooking #belajarmemasak #reseprumahan #berbagiresep #fotoresep #yukbelajarmasak #resepmommies #kumpulanresep #resepindonesia #cp_motobareng #hobimasak #dendeng #resepdendeng #ykmk2014 #ykmk2014_recipes

(@doyanmasak.id)

10 Days 23 Hours Ago

Sempol Ikan By @mayasefry Bahan : 250 gr daging ikan tenggiri, haluskan 3 siung bawang putih, haluskan 1 batang daun bawang, iris halus 1 butir telur 3-4 sdm tepung tapioka Garam, gula, lada secukupnya Tusuk sate Bahan pencelup : 1 butir telur, kocok lepas Cara membuat : 1. Campur daging ikan, bawang putih, daun bawang, telur, garam, gula dan lada. Aduk rata. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga dapat dibentuk. 2. Ambil sedikit adonan, bentuk lonjong lalu tusukkan ke tusuk sate, rapikan. Lakukan hingga bahan habis. 3. Rebus dalam air mendidih hingga mengapung. Angkat dan dinginkan. 4. Celup kedalam kocokan telur. 5. Goreng dalam minyak banyak hingga terendam dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan dgn saus sambal. . . #sempolikan #jajanan #kulinerindonesia #indonesianfood #seleraindonesia #doyancooking #bakingcookingpemula #foodiehouse #resepmommies #berbagiresep #shareresep #yukbelajarmasak #cp_motobareng #fotomasak #foodphotograpy #foodies #foodlovers #resepmaya_olahanikan #mayasefry_sempol

(@mayasefry)

10 Days 24 Hours Ago

Sushi roll ala ala.. ceritanya beli nori udah dari kapan tau gak sempet2 mau bikin sushi requestnya abang Emre, bundanya masih sibuk ke rumah sakit hampir tiap hari nganter kakeknya. Kakek sakit batu ginjal, ada batu di ureter (saluran ginjal) sebelum tindakan teropong; penghancuran batu ginjal, kebayang kan sibuknya bolak balik ke RS. Yg pertama udah pasti ke dokter urologi lalu ke dokter internist, dokter jantung dan dokter anastesi. Belum lagi harus cek darah, CT Scan, USG duh semuanya udah dijalanin deh. Udah dua kali teropong dan ini batunya blm bersih karna ada yg naik ke ginjal dan harus ESWL ditembak pakai gelombang kejut, prosesnya panjang ya hehe.. ga apa demi orang tua sy harus semangat siapa lagi kalo bukan anaknya apalagi sy tinggal sm bapak, beliau sendirian ga ada yg ngurus karna almh. Ibu sudah 23 tahun meninggal dan sampai skrg bapak masih setia, tidak menikah lagi. Duh curcolnya panjang bener ya😄 Kembali ke sushi roll ala ala sy ini, nasinya ini dari beras pulen tp kurang punel karna bukan beras khusus sushi ya.. yg penting udah impas bikinin buat nak bontot. Nanti kalo gak sibuk bikin lagi yg mirip aseli sementara yg KW dulu😁 eh tapi abang doyan bener loh sampe habis dilahap sendiri bundanya cuma kebagian sepotong😂 ga apalah yg penting anak senang ibu senang😘 . . Sushi Roll By @mayasefry Bahan : Nasi putih dingin secukupnya Mayones secukupnya Chicken nugget bentuk stik Timun, potong memanjang, buang bijinya Telur dadar, iris memanjang 1 lembar nori Cara membuat : 1. Campur nasi putih dengan mayones. Aduk rata. Sisihkan. 2.Bentangkan nori di atas matras sushi. Bagian yg kasar menghadap atas. 3. Letakkan nasi diatas nori, ratakan. 4. Letakkan 2 iris telur dadar, 2 potong nugget dan timun. Lalu gulung sambil dipadatkan. 5. Potong2 dan sajikan dgn mayones pedas. Enjoy! Note : Banyaknya bahan disesuaikan aja ya.. karna sy gak timbang2 tadi pakai cuma sedikit2 untuk 1 rollnya. . . #sushiroll #japanesefood #doyancooking #bakingcookingpemula #foodiehouse #resepmommies #berbagiresep #shareresep #kumpulanresepmasak #hobimasakid #cp_motobareng #fotomasak #foodphotography #foodies #foodlovers #foodporn #resepmaya_sushi #mayasefry_sushiroll

(@rotikuebolu)

11 Days 14 Hours Ago

Resep kue ➡️ @rotikuebolu Resep bekal anak ➡️ @resepyummyanak ----------------------------------------------- . 🌰 : ROTI ISI MESES . 📣 : @nanaratna251 Bahan : 1. 500gr tepung cakra 3. 1 sachet ragi instant 4. 1 butir telur dan susu cair ditimbang total 300gr. 5. 100gr margarine 6. 80gr gula pasir. . ISIAN Buttercream Meses Cara: 1. Campur telur& susu cair. Aduk rata. Masukkan terigu, ragi dan gula mikser sampai kalis. Masukkan margarine, mikser lagi sampai kalis elastis. 2. Truz bagi2 adonan sesuai selera. Gilas adonan supaya udara yg terperangkap keluar, bentuk sesuai selera, susun di loyang. 3. Biarkan fermentasi sampai menggembang 2x lipat dari semula. Sekitar 45menit. Panggang di oven suhu 180 - 200°C sampai matang. Sekitar 15 menit tergantung oven masing2. #homemade #cakedankue #shareresep #doyanbaking#rotikuebolu_share#demenbaking#doyancake#berbagiresep#fotokue#bakingcookingpemula#belajarbaking#resepmomies#doyancake#instafood#bakingcooking_#cp_motobareng#rotimanis#rotimeses #regrann

(@mayasefry)

11 Days 21 Hours Ago

Masih ada stok ikan giling yuk dibuat cemilan enak dan bikin nagih. . . Sempol Ikan By @mayasefry Bahan : 250 gr daging ikan tenggiri, haluskan 3 siung bawang putih, haluskan 1 batang daun bawang, iris halus 1 butir telur 3-4 sdm tepung tapioka Garam, gula, lada secukupnya Tusuk sate Bahan pencelup : 1 butir telur, kocok lepas Cara membuat : 1. Campur daging ikan, bawang putih, daun bawang, telur, garam, gula dan lada. Aduk rata. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga dapat dibentuk. 2. Ambil sedikit adonan, bentuk lonjong lalu tusukkan ke tusuk sate, rapikan. Lakukan hingga bahan habis. 3. Rebus dalam air mendidih hingga mengapung. Angkat dan dinginkan. 4. Celup kedalam kocokan telur. 5. Goreng dalam minyak banyak hingga terendam dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan dgn saus sambal. . . #sempolikan #jajanan #kulinerindonesia #indonesianfood #seleraindonesia #doyancooking #bakingcookingpemula #foodiehouse #resepmommies #berbagiresep #shareresep #yukbelajarmasak #cp_motobareng #fotomasak #foodphotograpy #foodies #foodlovers #resepmaya_olahanikan #mayasefry_sempol

(@nanaratna251)

11 Days 22 Hours Ago

. . . ROTI ISI MESES . Bahan : 1. 500gr tepung cakra 2. 1 sachet ragi instant 3. 1 butir telur & susu cair ditimbang total 300gr. 4. 100gr margarine 5. 80gr gula pasir. . ISIAN Buttercream Meses Cara: 1. Campur telur& susu cair. Aduk rata. Masukkan terigu, ragi dan gula mikser sampai kalis. Masukkan margarine, mikser lagi sampai kalis elastis. 2. Truz bagi2 adonan sesuai selera. Gilas adonan supaya udara yg terperangkap keluar, bentuk sesuai selera, susun di loyang. 3. Biarkan fermentasi sampai menggembang 2x lipat dari semula. Sekitar 45menit. Panggang di oven suhu 180 - 200°C sampai matang. Sekitar 15 menit tergantung oven masing2. #homemade#cakedankue#shareresep #doyanbaking#rotikuebolu_share#demenbaking#doyancake#berbagiresep#fotokue#bakingcookingpemula#belajarbaking#resepmomies#doyancake#instafood#bakingcooking_#cp_motobareng#rotimanis#rotimeses

(@mayasefry)

20 Days 24 Hours Ago

Happy posbar.. dessert yg satu ini enak bangeet lembuut dan wangi dari pandan asli karna sy pakai dari endapan pandan. Dimakan dingin nyess apalagi udah nginep makin endess. . . Lumpur Surga By @mayasefry Source @chichiwiranata Resep reystafauzia Bahan Lapisan Hijau : 3 butir telur 150 gr gula kastor (bisa gula pasir) 50 gr tepung terigu 125 ml santan 125 ml jus pandan Bahan Lapisan Putih : 400 ml santan 1 sdm tepung beras 1 sdm maizena 2 sdm gula pasir 1/4 sdt garam Cara membuat : 1. Lapisan hijau, kocok telur dan gula dgn whisker hingga gula larut, masukkan santan dan jus pandan lalu aduk hingga rata. Masukkan tepung terigu aduk rata lalu saring. 2. Tuang dalam cup aluminium foil atau bisa juga pakai takir pandan, isi hingga 3/4 penuh lalu kukus selama 20 menit api sedang. 3. Buat lapisan putih, campur semua bahan dalam panci, aduk rata lalu masak di api kecil sambil terus diaduk hingga adonan meletup2. 4. Tuang lapisan putih diatas lapisan hijau lalu kukus kembali selama 10 menit. Angkat dan sajikan dingin. . . @postingbarenganbcp #posbarbcp_lumpursurga #posbar_021018