#fiqihwanita_

156,973 posts tagged with #fiqihwanita_

Photos and Videos about #fiqihwanita_

(@pipih_pujianti)

22 Seconds Ago

#repost from @fiqihwanita_ with @regram.app ... Posisi anggota badan ketika rukuk . Membungkukkan badan. Sebagaimana dalam hadits Abu Humaid As Sa’idi radhiallahu’anhu, beliau berkata: . أنا كنتُ أحفظكم لصلاة رسول الله صلَّى اللهُ عليه وسلَّم، رأيته إذا كبر جعل يديه حذاء منكبيه، وإذا ركع أمكن يديه من ركبتيه، ثم هصر ظهره . “Dahulu aku yang paling hafal diantara kalian terhadap tata cara shalat Rasulullah ﷺ. Aku melihat beliau ketika bertakbir, beliau menjadikan kedua tangannya sejajar dengan pundak, lalu membungkukkan badannya” (HR. Bukhari no. 828). . Kepala sejajar dengan punggung, tidak mendongak dan tidak terlalu menunduk. Berdasarkan hadits Abu Humaid As Sa’idi radhiallahu’anhu: . إذا ركع أمكن كفيه من ركبتيه وفرج بين أصابعه ثم هصر ظهره غير مقنع رأسه ولا صافح بخده . “Rasulullah ﷺ jika rukuk beliau meletakkan kedua telapak tangannya pada lututnya dan membuka jari-jarinya sambil membungkukkan badannya dengan kepala yang tidak mendongak dan tidak mendekati pahanya” (HR. Abu Daud no. 731, Al Albani dalam Shahih Abi Daud mengatakan: “hadits ini shahih kecuali lafadz ‘dan tidak mendekati pahanya‘”). Dalam hadits ‘Aisyah radhiallahu’anha juga dijelaskan, . وكان إذا رَكَع لم يُشْخِصْ رأسَه ولم يُصَوِّبَه ولكن بين ذلك . “Rasulullah ﷺ jika rukuk beliau tidak meninggikan (mendongakkan) kepada dan tidak juga merendahkannya (terlalu membungkukkan), namun di antara keduanya (lurus)” (HR. Muslim no. 498). . Tangan diletakkan di lutut, bukan di paha atau di bawah lutut. Sebagaimana hadits Abu Humaid di atas, . إذا ركع أمكن كفيه من ركبتيه وفرج بين أصابعه . “Rasulullah ﷺ jika rukuk beliau meletakkan kedua telapak tangannya pada lututnya dan membuka jari-jarinya” (HR. Abu Daud 731). . Jari-jari direnggangkan, tidak dirapatkan. Sebagaimana hadits Abu Humaid di atas, . إذا ركع أمكن كفيه من ركبتيه وفرج بين أصابعه . “Rasulullah ﷺ jika rukuk beliau meletakkan kedua telapak tangannya pada lututnya dan membuka jari-jarinya”(HR. Abu Daud 731). . https://muslim.or.id/28927-tata-cara-rukuk-dalam-shalat-1.html . #ikhwantegal #rukuk #sifatshalatnabi #fiqihwanita_

(@adabuku.islam)

59 Seconds Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@melinahamzah)

19 Minutes Ago

@fiqihwanita_ • • • • • #tentang Pengucapan Jazakumullah # . Terkadang kita mendengar seseorang mengucapkan "jazakallahu khayran." Di lain waktu kita mendengar "jazakumullahu khayran." Terdengar berbeda ? Ya, betul sekali. Namun sudahkah kita tahu perbedaannya ? Mari kita kupas bersama. . Kalimat "jazakallah" (جزاك الله) terdiri atas 3 buah kata : جزا + ك + الله . Kata جزا merupakan fi'il madhi yang mempunyai membalas. Dalam kaidah bahasa arab fi'il madhi bisa memiliki arti sebagai perlambang doa. . Setelah itu, kata ك merupakan dhamir mutthasil anta sebagai penanda dari objek. Artinya, yang didoakan agar dibalas adalah "kamu seorang laki-laki." Sedangkan kata الله berfungsi sebagai fa'il atau pelaku pekerjaan. Maka yang diharapkan untuk memberikan balasan kepada objek adalah Allah. . Maka jika dirangkai kalimat "jazakallah" mempunyai arti "Semoga Allah membalasmu." Kalimat di atas sendiri terasa rancu apabila hanya berdiri seperti itu saja. Karena tidak jelas dibalas dengan apa. Apakah dengan kejahatan atau kebaikan. Maka lengkapilah kelimat tersebut dengan kata "khayran" yang artinya kebaikan. . Kemudian perbedaan antara "jazakallah" dan "jazakumullah" terletak pada objeknya. Jika "jazakallah" objeknya adalah dhamir muttashil anta maka "jazakumullah" objeknya adalah antum. Sehingga artinya adalah "Semoga Allah membalas kalian (laki-laki)." Adapun beberapa variasi lain dari kalimat ini berdasarkan objeknya antara lain : . Jazakallah : "Semoga Allah membalas kamu (laki-laki)." Jazakumullah : "Semoga Allah membalas kalian (laki-laki)." Jazakunnallah : "Semoga Allah membalas kalian (perempuan)." Jazakillah : "Semoga Allah membalas kamu (perempuan)." . Semoga bermanfaat.. . #fiqihwanita_

(@giiethaapermatachary)

37 Minutes Ago

#repost @fiqihwanita_ (@get_repost) ・・・ Susah hijrah ? 📃 . Berikut kiat-kiat agar “hijrah tidak gagal” dan dapat istiqamah di jalan agama: . 1. Berniat ikhlas ketika hijrah . Hijrah bukan karena tendensi dunia atau kepentingan dunia tetapi ikhlas karena Allah. Seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkannya dan sesuai dengan niat hijrahnya. . “Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan. Maka barangsiapa hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya. Dan barangsiapa hijrahnya karena dunia yang ingin ia dapatkan atau mendapatkan wanita yang ingin ia nikahi, maka hijrahnya kepada apa yang ia inginkan itu.” . 2. Segera mencari lingkungan yang baik dan sahabat yang shalih . Ini adalah salah satu kunci utama sukses hijrah, yaitu memiliki teman dan sahabat yang membantu untuk dekat kepada Allah dan saling menasehati serta saling mengingatkan. . 3. Menguatkan fondasi dasar tauhid dan akidah yang kuat dengan mengilmui dan memahami makna syahadat dengan baik dan benar 4. Mempelajari Al-Quran dan mengamalkannya 5. Berusaha tetap terus beramal walaupun sedikit 6. Sering berdoa dan memohon keistiqmahan dan keikhlasan . Doa berikut ini sebaiknya sering kita ucapkan dan sudah selayaknya kita hafalkan. . ‘Rabbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lanaa Min-Ladunka Rahmatan, innaka Antal-Wahhaab’ . “Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Dzat yang Maha Pemberi (karunia)” (QS. Ali Imran: 8) . Dan doa ini . ‘Ya Muqallibal Quluubi Tsabbit Qalbiy ‘Alaa Diinika’. . “Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu.” (H.R Tirmidzi no 3522) . https://muslim.or.id/34490-kiat-agar-hijrah-tidak-gagal.html . Gambar : pxhere.com . #langkahsunnah #sunnah #tauhid #manhajsalaf #fiqih #syirik #aqidah #akhlak #ikhwan #akhwat #nasehatislam #indonesia #fiqihwanita_

(@robiatussajjidah)

40 Minutes Ago

ROMANTIS ITU ketika istri bertambah panjang hijabnya, suami bertambah panjang jenggotnya Gamis istri panjang menutupi kaki, celana suami naik di atas mata kaki Liburan wisata kuliner beralih menjadi wisata ke taman surga Rencana keuangan masa depan beralih menjadi rencana investasi akhirat Musik di HP berganti menjadi Murotal Al-Qur'an Cita-cita sehidup semati berganti menjadi cita-cita berkumpul kembali di surga _________ @iqraart #iqraart #anambas #halal #romantis #suami #istri #pemudahijrah #syurga #surga #fiqihwanita_

(@zeezie9)

44 Minutes Ago

#repost @fiqihwanita_ • • • Liatin aku aja 😆 . . Tips agar istri tambah cantik Semakin engkau mengumbar pandanganmu maka semakin pudarlah kecantikan dan keelokan istrimu di matamu, dan semakin engkau menjaga pandanganmu maka semakin cantik paras istrimu di matamu. Diantara doa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam : اللّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ "Yaa Allah cukupkanlah diriku dengan perkara-perkarayang halal dari (membutuhkan) perkara-perkara yang haram, dan cukupkanlah diriku dengan karuniaMu dari selainMu" Sungguh merupakan bentuk kufur nikmat tatkala Allah telah memberikan kenikmatan yang halal baginya lantas ia mencari-cari kenikmatan yang diharamkan oleh Allah. Ustadz Firanda hafizahullah via fb Tag pasangan halalmu 😍 (yg belum punya tag siapa ya 😭) . @taqwart #cintasejati #tundukkanpandangan #istri #kecantikan #fiqh #menikah #fiqihwanita_

(@mahyra_hijabku)

46 Minutes Ago

fiqihwanita_ - Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu kelelahan, atau rasa sakit yang terus menerus, atau kehawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karenanya (HR. Al-Bukhari no. 5642 dan Muslim no. 2573) . Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya (HR. Bukhari) . Ujian akan sentiasa menimpa orang mukmin  sama ada lelaki maupun perempuan, pada dirinya, anak dan hartanya hingga ia bertemu Allah dengan tidak membawa satu kesalahan (dosa) pun atasnya (HR. Tirmidzi) . Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan ‘Inna lillaahi wa innaa ilaihi roji’uun’. Mereka itulah yang mendapat keberkahan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk (Al-Baqarah: 155-157) . #credit @bekal.akhiratku #bekalakhiratku #sakitpenghapusdosa #ujianhidup #musibahmenghapusdosa #ingatallahselalu #fiqihwanita_ - #regrann

(@mahyra_hijabku)

46 Minutes Ago

fiqihwanita_ - 🌿 Nabi ﷺ bersaba : . ( ألا أخبركم بنسائكم في الجنة ؟ الودود الولود إذا غَضِبتْ أو أسيء إليها أو غضب زوجها قالت: هذه يدي في يدك لا أكتحلُ بِغمْضٍ حتى ترضى ) . Mau kalian kukabarkan tentang isteri-isteri kalian di dalam surga? Yaitu mereka adalah wanita yang penyayang lagi subur. Apabila mereka marah, atau diperlakukan buruk, atau suaminya marah kepadanya, maka mereka mengatakan : “Ini tanganku di genggaman tanganmu, aku tidak akan bisa memejamkan mata sampai engkau ridha kepadaku (memaafkanku).” . [Shahih at-Targhîb : 1941] . @kliksunnah #sunnah #poster #muslimah #surga #nasehat #fiqihwanita_ - #regrann

(@mahyra_hijabku)

48 Minutes Ago

@fiqihwanita_ - Bismillah.. . Jadi.. Ibu yg bekerja dari rumah maupun di luar rumah itu... SAMA HEBATNYA. . Buat ibu yg bekerja di rumah, jangan berbangga diri karena kau punya banyak waktu untuk buah hatimu. Bukan karena di rumah lantas pasti PUNYA QUALITY TIME lebih baik dari wanita yang bekerja di luar rumah untuk buah hatinya. . Ada.. Wanita-wanita yang HARUS BEKERJA DI LUAR RUMAH dengan alasan yang harus kita maklumi❤ . Duhai ibu yang bekerja di luar rumah,bersemangatlah❤ Ada buah hatimu yang menanti kehadiranmu di rumah. . Teringat kisah ustadzah anak kedua saat kami berbincang di sekolah. Matanya berkaca-kaca saat berkata, "Lihat adek (anak bungsu kami) saya jadi ingat anak saya di rumah. Seumuran." . Salam ukhuwah fillah, bundaniralilla . . . Follow @fikihmuslimah_ Follow @fikihmuslimah_ Follow @fikihmuslimah_ . #fiqihwanita_ #fiqihmuslimah

(@ssnawa_daily)

1 Hour Ago

Kenapa sih harus PO?? ✅Biar Bebas Pilih warna ✅Bebas pilih size ✅Bisa buat seragaman 😍 ✅Bisa DP juga 🙊 . . Gak enak nya PO ✅Lama 🙈 . . Pemesanan WA 082114420104 . . . #bergokaos #bergomurah #kiciksdaily #kicikskalsel #kicikskalimantan #kicikspunya #bergokiciks #bergopradakriwil #fiqihwanita_ #hijab #onlineshopping #bergoantem #instagram #instagood

(@adedesiisraeni)

1 Hour Ago

.Jangan mendengarkan orang lain yang menghujat mu tapi dengarkan lah kata kata Allah yang memberikan mu segalanya.... . . . Karena nafas mu bukan datang dari orang yang menghujat mu melaikan datang dari sang pencipta... . . . . Btw aku nggak sendiri kok... Ada yang motoin 😂😂😂 . . . . . Pastan manis dari @tatitahijab . . . Untuk order langsung ke @tatitahijab Yah jangan ke aku . . . . . . . . . #secangkircerita . . . . #tausiyahku #tausiyahcinta #nasehatcinta #notemuslimah #pecintaquran #duniajilbab #dakwahjomblo #indonesiatanpapacaran #akhwat #renunganislam #hijrahu #nasehatulama #adihidayat #negeriakhirat #nasehatislam #kartunmuslim #fiqihwanita_ #ukhti #tausiyah #ustadzevieeffendi #remajahijrah #ustsyafiqrizabasalamah #ceramahpendek #dakwahindonesia #ustadkhalidbasalamah #kikichallenge #ceramahislam #mediadakwah

@istiqomah_hijrah12 Tidak ada tempat angker. . . Free share, save, repost Simak kajian islam lainnya di : @dakwah_kajian_sunnah @kajianustadadihidayat.lc @kajiianustadkhalidbasalamah . @istiqomah_hijrah12 . #khalidbasalamah #rumaysho #akhwat #fiqihwanita #rumayshocom #ustadzkhalidbasalamah #imunnadi #ustadzkhalid #akhwat #imunnadi_21 #ikhwanjogja #salaf #fiqihwanita_ #praumountain #manhajsalaf #infokajianjogja #kajiansunnahjogja #dakwah_kajian_sunnah #indonesiabertauhid #manhajsalafusshalih #salafi #sunnah #pemudahijrah #gamisjogja #dakwahtauhid #istiqomah #istiqomah_hijrah

(@tamara_bukhari)

2 Hours Ago

Jawaban: . Hari jumat merupakan hari yang istimewa. Nabi ﷺ menyebutnya sebagai sayyidul ayyam (pemimpin semua hari) dan hari yang paling agung di sisi Allah. Dalam hadis dari Abu Lubabah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah ﷺ bersabda, Sesungguhnya hari jumat adalah sayyidul ayyam dan hari paling agung di sisi Allah. (HR. Ahmad 15947, Ibn Majah 1137, . . Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Nabi ﷺ bersabda, Hari terbaik saat matahari terbit adalah hari Jumat. Di hari ini, Adam diciptakan; di hari ini, beliau dimasukkan ke dalam surga, di hari ini pula, beliau dikeluarkan dari surga. Di hari Jumat terdapat satu waktu, apabila ada seorang hamba yang shalat, memohon kepada Allah di waktu itu, maka Allah akan memberikannya. (HR. Ahmad 10823, Turmudzi 493) . Dari banyaknya keistimewaan ini, ada beberapa ulama menganjurkan agar akad nikah dilakukan hari jumat. Kita simak beberapa keterangan mereka, . Ibnu Qudamah mengatakan, Dianjurkan melakukan akad nikah pada hari jumat, karena beberapa ulama salaf menganjurkan hal itu, diantaranya, Samurah Ibnu Habib, Rasyid bin Said, dan Habib bin Utbah. Di sampin, ini merupakan hari yang istimewa dan hari raya islam. Di hari ini, Adam ‘alaihis salam diciptakan. (al-Mughni, 7/428). . Keterangan lain disampaikan an-Nafrawi al-Maliki, Dianjurkan khitbah (lamaran) dan akad nikah dilakukan hari jumat setelah asar, karena mendekati waktu malam. (al-Fawakih ad-Dawani, 2/11). . Kita bisa memahami latar belakang keterangan an-Nafrawi, mengenai anjuran melakukan akad di penghujung hari jumat. Karena waktu mustajab untuk berdoa di hari jumat, terjadi setelah asar sampai maghrib. Sehingga, doa keberkahan yang dipanjatkan di waktu akad, akan lebih mustajab. . Tidak ada Dalil, Mengapa Dianjurkan? Kata anjuran lebih umum dari pada kata disunahkan. Karena anjuran bisa berarti saran, sekalipun di sana tidak ada dalil. Berbeda dengan disunahkan. Mereka hanya akan menggunakan kata ini, jika di sana ada dalil. . Allahu a’lam. . . 📚https://konsultasisyariah.com/24458-keutamaan-akad-nikah-hari-jumat.html 🔉Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasisyariah.com) 🖌@aqila_ummuajda . . #ummuajda #fiqihwanita_

(@irianimaya17)

2 Hours Ago

#repost @fiqihwanita_ with @get_repost ・・・ 🌿 Nabi ﷺ bersaba : . ( ألا أخبركم بنسائكم في الجنة ؟ الودود الولود إذا غَضِبتْ أو أسيء إليها أو غضب زوجها قالت: هذه يدي في يدك لا أكتحلُ بِغمْضٍ حتى ترضى ) . Mau kalian kukabarkan tentang isteri-isteri kalian di dalam surga? Yaitu mereka adalah wanita yang penyayang lagi subur. Apabila mereka marah, atau diperlakukan buruk, atau suaminya marah kepadanya, maka mereka mengatakan : “Ini tanganku di genggaman tanganmu, aku tidak akan bisa memejamkan mata sampai engkau ridha kepadaku (memaafkanku).” . [Shahih at-Targhîb : 1941] . @kliksunnah #sunnah #poster #muslimah #surga #nasehat #fiqihwanita_

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@adabuku.islam)

2 Hours Ago

Set Seri Cemerlang Bersama Al Qur'an (Pro Kids); 500gr - 140K/Set (tidak dijual satuan) IG @adabuku.islam . Info & Pemesanan : Nama-Alamat-No.HP-Judul Buku Kirim via SMS/WA 082120385994 Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam Follow & Support @adabuku.islam #bukuhadits #bacaananakmuslim #bukuhijrah #bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bukubagus #bukusirah #tafsir #tafsiribnukatsir #novelislami #fiqihwanita_ #alquranterjemahan #motivasi #adabukuislam #bukusunnah #bukusaku #sirahnabawiyyah #onlineshopjakartabarat #onlineshopjakartapusat #bukuislamwanita #bukuislamisby #bukuislamianak #bukuislamku #bukuislambestseller #bukuislamdiskon #bukuislamimurahqu #bukuislamijakarta

(@veelove_88)

3 Hours Ago

@fiqihwanita_ • • • • • Ini ceritanya, kenapa sampai Nabi kita –shallallahu ‘alaihi wa sallam– terus berdoa agar diteguhkan hati dalam ketaatan. - Ingatlah, kita butuh doa agar bisa istiqamah karena hati kita bisa saja berbolak-balik. Oleh karenanya, do’a yang paling sering Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam panjatkan adalah, . يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ . “Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘alaa diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu).” - Cerita lengkapnya bisa dilihat dalam hadits berikut ini. - Syahr bin Hawsyab berkata bahwa ia berkata pada istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Ummu Salamah, . يَا أُمَّ الْمُؤْمِنِينَ مَا كَانَ أَكْثَرُ دُعَاءِ رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- إِذَا كَانَ عِنْدَكِ . “Wahai Ummul Mukminin, apa do’a yang sering dipanjatkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam jika berada di sisimu?” - Ummu Salamah menjawab, . كَانَ أَكْثَرُ دُعَائِهِ « يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ ». . “Yang sering dibaca oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah, ’Ya muqollibal quluub tsabbit qolbii ‘ala diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu)’.” - Ummu Salamah pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, . يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا لأَكْثَرِ دُعَائِكَ يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ . “Wahai Rasulullah kenapa engkau lebih sering berdo’a dengan do’a, ’Ya muqollibal quluub tsabbit qolbii ‘ala diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu)’. ” - Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seraya menjawab, . يَا أُمَّ سَلَمَةَ إِنَّهُ لَيْسَ آدَمِىٌّ إِلاَّ وَقَلْبُهُ بَيْنَ أُصْبُعَيْنِ مِنْ أَصَابِعِ اللَّهِ فَمَنْ شَاءَ أَقَامَ وَمَنْ شَاءَ أَزَاغَ . “Wahai Ummu Salamah, yang namanya hati manusia selalu berada di antara jari-jemari Allah. Siapa saja yang Allah kehendaki, maka Allah akan berikan keteguhan dalam iman. Namun siapa saja yang dikehendaki, Allah pun bisa menyesatkannya.” . . #fiqihwanita_

(@melzadora)

3 Hours Ago

#repost @fiqihwanita_ • • • #tentang Pengucapan Jazakumullah # . Terkadang kita mendengar seseorang mengucapkan "jazakallahu khayran." Di lain waktu kita mendengar "jazakumullahu khayran." Terdengar berbeda ? Ya, betul sekali. Namun sudahkah kita tahu perbedaannya ? Mari kita kupas bersama. . Kalimat "jazakallah" (جزاك الله) terdiri atas 3 buah kata : جزا + ك + الله . Kata جزا merupakan fi'il madhi yang mempunyai membalas. Dalam kaidah bahasa arab fi'il madhi bisa memiliki arti sebagai perlambang doa. . Setelah itu, kata ك merupakan dhamir mutthasil anta sebagai penanda dari objek. Artinya, yang didoakan agar dibalas adalah "kamu seorang laki-laki." Sedangkan kata الله berfungsi sebagai fa'il atau pelaku pekerjaan. Maka yang diharapkan untuk memberikan balasan kepada objek adalah Allah. . Maka jika dirangkai kalimat "jazakallah" mempunyai arti "Semoga Allah membalasmu." Kalimat di atas sendiri terasa rancu apabila hanya berdiri seperti itu saja. Karena tidak jelas dibalas dengan apa. Apakah dengan kejahatan atau kebaikan. Maka lengkapilah kelimat tersebut dengan kata "khayran" yang artinya kebaikan. . Kemudian perbedaan antara "jazakallah" dan "jazakumullah" terletak pada objeknya. Jika "jazakallah" objeknya adalah dhamir muttashil anta maka "jazakumullah" objeknya adalah antum. Sehingga artinya adalah "Semoga Allah membalas kalian (laki-laki)." Adapun beberapa variasi lain dari kalimat ini berdasarkan objeknya antara lain : . Jazakallah : "Semoga Allah membalas kamu (laki-laki)." Jazakumullah : "Semoga Allah membalas kalian (laki-laki)." Jazakunnallah : "Semoga Allah membalas kalian (perempuan)." Jazakillah : "Semoga Allah membalas kamu (perempuan)." . Semoga bermanfaat.. . #fiqihwanita_

(@amazingshaliha)

4 Hours Ago

From @fiqihwanita_ - 🌿 Nabi ﷺ bersaba : . ( ألا أخبركم بنسائكم في الجنة ؟ الودود الولود إذا غَضِبتْ أو أسيء إليها أو غضب زوجها قالت: هذه يدي في يدك لا أكتحلُ بِغمْضٍ حتى ترضى ) . Mau kalian kukabarkan tentang isteri-isteri kalian di dalam surga? Yaitu mereka adalah wanita yang penyayang lagi subur. Apabila mereka marah, atau diperlakukan buruk, atau suaminya marah kepadanya, maka mereka mengatakan : “Ini tanganku di genggaman tanganmu, aku tidak akan bisa memejamkan mata sampai engkau ridha kepadaku (memaafkanku).” . [Shahih at-Targhîb : 1941] . @kliksunnah #sunnah #poster #muslimah #surga #nasehat #fiqihwanita_ - #regrann

(@marasholihah)

4 Hours Ago

Ada anak bertanya pada ibunya : . "Ummy aku digigitin nyamuk. Kenapa Allah nyiptain nyamuk kalau kerjanya gigitin dan bikin penyakit demam berdarah?" . Wah ماشآءالله bagi saya, kalau pertanyaan itu terlontar dr anak saya, pasti itu jadi kesempatan emas untuk menanamkan aqidah di dadanya. Apalagi saat pertanyaan itu muncul menjelang tidur malam. Bukan justru dijawab "udah yuk bobo, ummy ngantuk" Atau "jangan ganggu ummy" dan jawaban gak memuaskan lainnya . Anak : "Ummy, aku digigitin nyamuk. Kenapa Allah nyiptain nyamuk kalau kerjanya gigitin & bikin penyakit demam berdarah?" . Ummy : ماشآءالله kaka. Kok tau kalo Allah yang menciptakan nyamuk? Siapa yang ngajarin ka? . Anak : ya ummy lah, kan Allah Pencipta semua semuanya. . Ummy : ماشآءالله، بارك الله فيك kaka. . Kaka tau ga ? Allah itu menciptakan segala sesuatunya pasti ada hikmahnya, ada tujuannya. Kadang kita bisa secara langsung tau tujuannya tapi kadang ada yg ga bisa kita ketahui. . Nah, kalau nyamuk ini bnyk hikmahnya ka. Allah menciptakan nyamuk biar manusia sadar akan kebersihan dan kesehatan kakaa. . Kalo kotorkan, banyak nyamuk, kalo bersih nyamuk ga seneng tmpt bersih, tapi senengnya yg kotor, bau, lembab. . Coba nyamuk bertelor dimana ka? Ditempat kotor kan? genangan air, dll. Makanya dijaga biar ga ada genangan air, biar nyamuknya gak bertelor disitu. Akhirnya gigitin kaka deeh hiiii . Trus klo sakit demam berdarah, biar kita manusia sadar kalo kebersihan dan kesehatan itu penting, bisa bersyukur dan bisa mendekatkan diri kepada Allah. Sakit itu kan penghapus dosa lho kaa. Dulu tuh para salaf kalo dikasih sakit malah pada seneng. Itu artinya dapat menghapuskan dosa, keren kan ka? Tapi kalo kita yg dikasih sakit, selain itu yaaa sebagai teguran dari Allah ka. Bisa jadi itu hukuman kita didunia mungkin selama ini kita jauh dari Allah, banyak dosanya, jadi Allah kangen sm kita untuk melas2 minta2 ampunan dan kesembuhan. Enak lho kaa deket2an sm Allah. Coba kalo kita dikasih yg enak2 mulu. Pasti kita lalai untuk nangis minta2 ke Allah. Karena hidup udah merasa nyaman, kebutuhan kita kepada Allah jadi berkurang. . Anak : oogitu ya mi. . ummy : iya, skrg kaka bobo ya . . #fiqihwanita_

(@ventytantiar)

4 Hours Ago

@Regran_ed from @fiqihwanita_ - . Jawab: . Wa’alaikumussalam . Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah . Seseorang yang melakukan wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, hukumnya boleh dan wudhunya sah . Hanya saja, yang lebih afdhal dia tidak melakukan hal itu. Karena melepas pakaian tidak selayaknya dilakukan kecuali dalam keadaan dibutuhkan. Seperti ketika mandi. . Diriwayatkan dari Muawiyah bin Haidah radhiallahu ‘anhu, bahwa beliau bertanya kepada Nabi ﷺ tentang auratnya, kapan wajib ditutup dan kapan boleh ditampakkan. Kemudian Nabi ﷺ bersabda: . “Jaga auratmu, kecuali untuk istrimu atau budakmu.” . Orang itu bertanya lagi: Bagaimana jika seorang lelaki bersama lelaki yang lain? . Beliau menjawab: “Jika engkau mampu agar auratmu tidak dilihat orang lain, lakukanlah!” . Orang itu bertanya lagi: Ketika seseorang itu sendirian? . Beliau menjawab: “Allah lebih layak seseorang itu malu kepada-Nya.” (HR. Ahmad, Abu Daud, Turmudzi, Ibn Majah, dan dihasankan Al-Albani) . Disadur dari: Fatwa Syabakah islamiyah, no. 3762 . Hal yang sama juga difatwakan Komite Fatwa Arab Saudi. Ketika ditanya masalah wudhu dalam kondisi telanjang atau hanya memakai celana pendek, tim fatwa menjawab: . Wudhunya sah, karena membuka aurat maupun hanya memakai celana pendek, tidaklah menghalangi sahnya wudhu. . (Fatwa Lajnah Daimah, 5:235) . Sumber | https://konsultasisyariah.com/12368-hukum-wudhu-sambil-telanjang.html . @akh_walid #akhirat #dosa #maksiat #muslimah #muslim #ingatmati #dakwah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah #beranihijrah#pemudahijrah #istiqomah #muslimah #muslim #salafi #salaf #fiqihwanita_ - #regrann

Romantisnya Rasulullah ﷺ ketika marah... . Dengan memeluk ibunda Aisyah Radhiyallahu Anha, hingga hilang amarahnya... . Masyaa Allah, sweetnya 💕 . . Follow @kajianwanitamuslimah_ ✔ . #sunnah #romantic #baper #fiqihwanita_

📎 KEBAIKAN BAGI ISTRI YANG SABAR . 👤 Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata: . لو أن الزوجة صبرت على زوجها، واحتسب الأجر، وانتظرت الفرج، وقامت بحق زوجها وإن فصر في حقها، كانت العاقبة لها. . "Seandainya seorang istri bersabar terhadap suaminya, mengharapkan pahala, menunggu pertolongan dari Allah, dan tetap menunaikan hak suaminya walaupun suaminya kurang dalam memenuhi haknya, maka kesudahan yang baik yang akan dia dapatkan." . ________________ . 📚 Al-Liqa' asy-Syahry, kaset no. 40 . 🌍 Web | shahihfiqih.com/nasehat-ulama/kebaikan-untukmu-wahai-istri-yang-penyabar/ . 📱 Instagram : Instagram.com/ShahihFiqih . . #fiqihwanita_ #fiqihmuslimah .