#fiqihwanita_

88,810 posts tagged with #fiqihwanita_

Photos and Videos about #fiqihwanita_

(@bang_bash)

52 Seconds Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - Allah shubhanahu wa ta'ala berfirman: “Dan berapa banyaknya malaikat di langit, syafa’at mereka sedikitpun tidak berguna kecuali sesudah Allah mengizinkan bagi orang yang dikehendaki dan diridhai-(Nya).” (An Najm: 26). . Dan juga firman-Nya, “Dan tiadalah berguna syafa’at di sisi Allah melainkan bagi orang yang telah diizinkan-Nya memperoleh syafa’at itu, sehingga apabila telah dihilangkan ketakutan dari hati mereka, mereka berkata: ‘Apakah yang telah difirmankan oleh Tuhan-mu?’ Mereka menjawab: ‘(Perkataan) yang benar, dan Dia-lah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar’.” (Saba: 22-23) . “Ya Allah, jadikanlah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pemberi syafa’at bagiku. Dan janganlah engkau haramkan atasku syafa’atnya”. . . #akhi_arimanise#kalaulah #terjadi #begini #pemberi #syafaat #atas #izin #allah #insyaallah #nabimuhammad #shallallahualaihiwasallam #teman #orangorang #sholeh #jangan #mencintai #dunia #berlebihan #cintailah #allah #dan #rasulullah#fiqihwanita_ - #regrann

(@pejuangislami_)

6 Minutes Ago

#repost @fiqihwanita_ (@get_repost) ・・・ . Siapa yg masih ingat dengan nama2 guru SD? jangan lupa doakan mereka yg telah berjasa dalam hidup kita, termasuk guru SD . . . . #instagram #islam #kajianislam #nostalgia #masakecil #gurusd #shalatdhuha #fiqihwanita_

(@pedomandakwah_)

8 Minutes Ago

[ Nasihat Terbuka Untuk Muslimah Lajangiyah ] . Adikku tersayang, sudah remaja usiamu kini.. Ciye ihir, alhamdulillah..🌹❤ Akak tau, kau tak lagi mau disebut 'anak kecil', tapi kau kadang juga tak mau disebut 'dewasa'. . Satu hal yang membuat usiamu spesial adalah kau mulai tertarik dg lawan jenis. 🌹❤ . Lalu bertahap, telah sampai kepadamu ayat "Dan janganlah engkau mendekati zina. sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." . Karena tunduk dan taat pada Rabbmu, maka kau berazzam pada diri 'Gue gak bakal pacaran! Gue mau langsung nikah!'❤🌹 Berbunga-bunga akak mendengarnya, dik. Semoga istiqomah ya dik.. . Namun tiba-tiba akak mengernyitkan dahi.. Ini akak buka sosial media, banyak sekali tulisan berjudul,"wahai calon imamku" atau "untuk seseorang di masa depan". . Dik.. Dik.. Gimana kalau ada temenmu ikhwan yg keGRan? Hihi "Duh, jangan-jangan ini ukhti merespon perhatian saya.…" Padahal niat hati bukan ngode siapapun, cuma mengungkap rasa, ya kan? . Menurut hemat akak ni ya dik, kalau memang sudah siap, kalau memang dia shalih…BILANG aja langsung (lewat perantara yg amanah), dik. . Kalau belum nemu ikhwannya siapa, maka panjatkan DOA-DOA terindahmu yg super puitis tadi. Tiada sia-sia orang yang meminta pada Rabbnya.. ❤🌹 . Kenapa akak sarankan demikian, agar terjaga MURU'AH-mu… Tidak berceceran perasaanmu di dunia maya.… Tidak ada yg GR… Dan tidak 'mengajak' akhwat lain galau. . Bayangkan… Bayangkan… Suamimu (nanti) membaca tulisan masa lalumu. Kiranya apa yang ia rasa, "Dik, maksud tulisan ini apa? Pernah suka sama seseorang sebelumku?" . Kiranya ini nasihat akak, untuk adik-adik yang akak sayang… . Akak juga pernah muda, sekarang juga muda, hehe akak juga pernah galau, akak juga pernah nulis dear dear calon imam gitu. Semoga Allah mengampuni akak karena tulisan-tulisan itu… . Semoga terjaga 'IZZAH kita sebagai muslimah ya dik… Semoga Allah mudahkan menemukan jodoh ya dik, tanpa galau berkepanjangan… aamiin Inget ya dik, Allah udah ngatur semua-muanya.. Maka tenangkan hati kita. ❤🌹 . . Repost, 20 Rabiul Awwal 1438 Menasihati Diri Sendiri, [@nisaa_ummumaryam] . ~~~~~~ #izzah #muslimah #repost ##fiqihwanita_

(@pedomandakwah_)

9 Minutes Ago

Udah sekian lama berdo'a tapi kok belum terkabul? Sudah berusaha sekuat tenaga tapi kok tidak berhasil? Apa mungkin Allah ga mau mengabulkan doa saya ya? Bukan, Bukannya Allah ga mau mengabulkan permohonan kita, Allah sudah kabulkan, Cuma Allah tahan keinginan kita itu agar kita terus berdoa, Karena Allah suka dengerin doa-doa kita, Allah itu maha mengabulkan doa, Jangan berhenti hanya karena belum terkabul, Sesungguhnya Allah mengabulkan doa dan permohonan kita itu pada waktu yang paling tepat bukan yang paling cepat Karena cepat belum tentu tepat Allah itu juga maha tahu loh, Kita sebagai hamba jangan jadi sok tahu, Allah itu tahu kalo doa kita di kabulkan sekarang malah akan jadi bencana buat kita, Makanya Allah gamau ngasih sekarang, Tapi Allah tunda dulu sampai waktu dimana doa kita terkabul dan akan menimbulkan kebaikan buat kita, Tugas kita hanya berusaha sebaik mungkin, dan terus berprasangka baik, Untuk urusan hasil yang akan didapat, serahkan semua Kepada Allah, Allah lebih tahu mana yang terbaik buat kita, Jangan mudah berputus asa dari kebaikan Allah azza wajalla, Sebelum doanya terkabul, usahnya di maksimalin dulu, Caranya merayu Allah juga harus selalu di update, Allah suka kok di rayu2 sama kita, Karena doa kita itu adalah suatu pembuktian bahwa sesungguhnya kita ini butuh banget sama Allah, Jadi, jangan pernah berhenti untuk terus berusaha, Karena urusan mengabulkan do'a itu terlalu mudah bagi Allah, Tinggal Allah pengen lihat seberapa besar usaha kita untuk menunjukkan peng-hamba-an kita kepada-Nya, Semoga bermanfaat . . . By @sebarisnama_ #sebarisnama_ #fiqihwanita_

(@ovissovia)

14 Minutes Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - - Diantara hal yang mungkin dilalaikan banyak orang tua, yaitu mengajarkan dzikir atau membiasakan anaknya untuk berdzikir. . Jangan sampai orang tua keduluan sama orang lain dalam mengajarkan al fatihah ataupun dzikir (terutama bacaan dzikir dalam sholat), karena  seorang anak ketika dia sedang sholat, dia membaca al fatihah, dia membaca dzikir-dzikir dalam sholat, maka orang tuanya akan mendapatkan pahala. . Ketika orang tua mengajarkan kalimat tasbih (subhanallah), maka apabila si anak membaca tasbih, orang tua mendapatkan pahala . Ketika orang tua sudah meninggal, maka dia tetap bisa mendapatkan pahala. Karena mereka telah mengajarkan anak anak mereka alqur'an, mengajarkan lafadz dzikir, dsb. . [Faedah dari ceramah yang disampaikan oleh Syaikh Prof.Dr Sulaiman ar Ruhaily hafidzahullah] ✏ Ustadz Budi Santoso, Lc Pict :abuaisyah . #fiqihwanita_ - #regrann

(@neliumyraffaris)

46 Minutes Ago

KEUTAMAAN BANGUN SUBUH Apa ada keutamaan bangun Shubuh? Kita tahu setiap muslim punya kewajiban untuk bangun shubuh karena ada shalat fardhu yang mesti ditunaikan kala itu. - Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) salah seorang dari kalian ketika tidur. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudhu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan sholat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas.” (HR. Bukhari no. 1142 dan Muslim no. 776) - Setan akan membuat ikatan di tengkuk manusia ketika ia tidur. Ikatan tersebut seperti sihir yang dijalankan oleh setan untuk menghalangi seseorang untuk bangun malam. Karena ikatan itu ada akhirnya setan terus membisikkan atau merayu supaya orang yang tidur tetap terus tidur dengan mengatakan ‘malam itu masih panjang’. - Lantas bagaimanakah solusinya untuk bisa lepas dari tiga ikatan setan yang terus merayu agar tidak bangun malam? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan solusinya: (1) bangun tidur lalu berdzikir pada Allah (2) kemudian berwudhu (3) mengerjakan shalat Disebutkan di akhir hadits bahwa orang yang bangun dan terlepas darinya tiga ikatan setan, ia akan semangat dan fit di pagi harinya. Jika tiga ikatan tersebut tidaklah lepas, maka akan malas dan tidak sehat di pagi harinya. - Mari terus semangat bangun malam dan bangun Shubuh. Moga kita termasuk golongan yang mendapatkan kebaikan dan keberkahan yang banyak lewat doa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا . “Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya.” (HR. Abu Daud no. 2606, Tirmidzi no. 1212 dan Ibnu Majah no. 2236. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih). ____________________ 📝rumaysho.com By@kajiandakwah _____________________ #kajiandakwah #kajiansunnah #kajianislam #rumaysho #dakwahsunnah #fiqihwanita_

(@dhilfadhilah)

54 Minutes Ago

#repostsave @fiqihwanita_ with @repostsaveapp ・・・ Larangan Khusus Bagi Wanita Dalam ayat ini, Allah menyebutkan secara khusus larangan bagai wanita untuk saling mencela, Allah Ta’ala berfirman, . وَلَا نِسَاء مِّن نِّسَاء عَسَى أَن يَكُنَّ خَيْراً مِّنْهُنَّ . “Dan jangan pula sekumpulan perempuan mencela kumpulan lainnya, boleh jadi yang dicela itu lebih baik “ (QS. Al Hujuraat 11). Allah khusukan penyebutan larangan bagi wanita dalam ayat ini. Padahal dalam ayat-ayat lain Allah mencukupkan dengan menyebutkan khitab dalam Al Qur’an hanya laki-laki saja, dan otomatis hukum tersebut berlaku juga bagi wanita. Adapun dalam ayat ini Allah menyebutkan wanita secara khusus karena dua alasan : Hal ini menunjukkan penegasan larangan dan keharaman untuk berbuat sikhriyyah, di mana Allah mengulang larangan ini sebanyak dua kali, “ Janganlah sekumpulan orang laki-laki mencela kumpulan yang lain, boleh jadi yang dicela itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya”. Dikhususkan penyebutan wanita dalam ayat ini, karena kebanyakan yang melakukan perbuatan sikhriyyah adalah kaum wanita, sehingga disebutkan larangan secara khusus bagi mereka. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Imam Syaukani dalam Fathul Qadir. (Lihat Al Manhiyaat fii Surati Al Hujuraat) Source : muslim.or.id _______ -Memurnikan Aqidah Menghidupkan Sunnah- _______ By @muslimmengaji #fiqihwanita_

(@noviiyantiku)

1 Hour Ago

Emang dasarnya gt jd Aku sabar kok in syaa Allah, kamu juga sabar yaaa .. 😂😂😆😆🤣 . . . . Pic quote via @pathdailyquote . #fiqihwanita_

(@inginberhijrah)

1 Hour Ago

. 🍒diantara adab dan muamalah antara suami dan istri yang sesuai sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam serta mendapat pahala Insya Allah adalah bercengkrama, ngobrol, berbincang dengan istri sebelum tidur. . . Dalilnya adalah sebuah hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam yang diriwayatkan dari shahabat ‘Abdullah bin ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhuma. Beliau Radhiyallahu ‘anhu mengatakan, “(Suatu malam) aku menginap di rumah bibiku Maimunah (istri Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam). Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berbincang-bincang dengan istrinya (Maimunah) beberapa saat kemudian beliau tidur” (HR.Bukhari no. 117, 4569, Muslim no. 763) . 💬Al Imam Bukhari Rahimahullah mencantumkan hadits ini dalam Bab As Samar Fii Al ‘Ilmi (Begadang Karena Ilmu). Kalau kita lihat teks hadits tersebut tidak terdapat keterangan bahwa beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berbincang dengan istrinya Radhiyallahu ‘anha karena membahas ilmu agama. Maka ini menunjukkan bahwasanya Imam Al Bukhari berpendapat bahwa berbincang-bincang yang mendapatkan pahala dari Allah ‘Azza wa Jalla bukanlah semata-mata karena alasan ilmu agama. Bahkan salah satu sebabnya adalah karena keadaan yaitu perbincangan antara suami dan istrinya dalam perkara yang mubah. . 🚨 bagi yg udah ada pasangan halal silahkan diamalkan... jomblo nggausah baper, set alarm terus tidur gih! . Ust. Aditya Budiman bin Usman sumber: Al Hijroh Via rizkylukylollasari . #fiqihwanita_

(@its_ms_asiya)

1 Hour Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - # Wahai Ayah, Perhatikan Ketika Menikahkan Putri-mu . Wahai Ayah Perhatikan perkataan ulama berikut: . لا تزوج ابنتك إلا من تقي، إذا أحبها أكرمها وإن كرهها لم يظلمها . "Janganlah kamu menikahkan putrimu kecuali dengan laki-laki yang bertakwa. Karena jika dia mencintai istrinya maka akan memuliakannya dan jika tidak suka maka tidak akan mendzaliminya." [1] . Wahai ayah, Engkau tahu mengapa Laki-laki tidak perlu ada wali nikah Sedangkan wanita wajib? . Karena tugas wali adalah Menjaga anak perempuannya Dari laki-laki tidak bertakwa Hanya ingin manisnya saja Lalu dibuang hempaskan Bukanlah lebah yang menyerbukkan bunga Tapi tawon yang menyerap sari pati Menghancurkan lalu layulah bunga . Anak perempuan mudah sekali Terlena bahkan "gelap mata" Dengan romatis sesaat & Pengorbanan semu laki-laki Padahal ia rubah bertopeng kelinci . Tugas engkau wahai ayah Karena anak perempuan-mu Akan menjadi "tawanan" suaminya Susah lepas sekali terikat . Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . ﺃَﻻَ ﻭَﺍﺳْﺘَﻮْﺻُﻮْﺍ ﺑِﺎﻟﻨِّﺴَﺎﺀِ ﺧَﻴْﺮًﺍ ﻓَﺈِﻧَّﻤَﺎ ﻫُﻦَّ ﻋَﻮَﺍﻥٌ ﻋِﻨْﺪَﻛُﻢْ . “Hendaknya kalian berwasiat yang baik untuk para wanita karena mereka sesungguhnya hanyalah tawanan yang TERTAWAN oleh kalian” [2] . Tugas kalian wahai ayah: 1) Perbaiki diri kalian dengan takwa dan kebaikan Malu dan malu, jika ada laki-laki melamar anak perempuan-mu dan sifak akhlaknya mirip seperti engkau . 2) Segera nikahkan jika laki-laki yang datang TERBUKTI baik agama dan akhlaknya . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . “Apabila datang kepada kalian orang yang kalian ridhai akhlak dan agamnya, maka nikahkanlah ia, jika tidak kalian lakukan akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang luas.” [3] . Baca Selengkapnya ا: https://muslimafiyah.com/wahai-ayah-perhatikan-ketika-menikahkan-putri-mu.html Penyusun: Raehanul Bahraen Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah . #fiqihwanita_ - #regrann

Untuk para ikhwan yg menjadi atau akan menjadi "imam" dari para wanita: "Berbuat baiklah kepada wanita, karna wanita diciptakan dari tulang rusuk. Yang namanya tulang rusuk, bagian atasnya itu bengkok. Jika engkau mencoba meluruskannya (dengan kasar) engkau akan mematahkannya. Jika engkau membiarkannya, tetap saja tulang tersebut bengkok. Berbuat baiklah pada para wanita." (HR. Bukhori dan Muslim) . Sayangi wanita dengan lemah lembut, karena hati mereka lebih mudah tersentuh dengan kasih sayang yang tulus bukan dengan muslihat modus. Dan sebaik-baiknya lelaki itu yg paling baik terhadap istrinya Rasulallah Shallallahu alaihi wasallam Bersabda : "Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya dan aku adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap istriku" (HR At-Thirmidzi no 3895 dari hadits Aisyah dan Ibnu Majah no 1977 dari hadits Ibnu Abbas dan dishahihakan oleh Syaikh Al-Albani.) _________ @iqraart _________ #suamiistri #iqraart #anambas #suami #istri #halal #menikah #nikah #sunnah #rasul #islam #pemudahijrah #hijrahcinta #islamicquotes #indonesiabertauhid #fiqihwanita_

@fiqihwanita_ - 🍃Sabar atas gangguan istri . “Dan pergauilah istrimu dengan cara yang baik, dan apabila kalian tidak menyukai mereka maka bersabarlah karena mungkin kalian tidak menyukai sesuatu padanya, padahal Allah menjadikan pada dirinya kebaikan yang sangat banyak." (An-nisa :19) . Syaikh Abdurrahman As-sa’di menjelaskan di kitab tafsirnya, maksud ayat “dan pergauilah istrimu dengan cara yg baik” yaitu kita diperintahkan utk bergaul dengan istri kita dengan cara yg baik, baiknya perkataan kita kepadanya maupun perbuatan/keadaan kita kepadanya. . Kemudian syaikh menjelaskan kepada kita; “Sepantasnya bagi kalian wahai para suami untuk tetap menahan istrimu dalam ikatan pernikahan walaupun kalian menjumpai sesuatu yg kalian tidak menyukai pada diri mereka. Karena dibalik itu semua ada kebaikan yg sangat besar." . Diantaranya adalah berpegang dengan perintah Allah & menerima wasiat-Nya yang didalamnya terdapat kebahagiaan dunia dan akhirat. . Diantara kebaikan lainnya yang engkau menahan dirimu untuk tetap bersama istrimu, dalam keadaan engkau tidak mencintainya didalamnya terdapat “mujahadatun nafs” dan berakhlak dengan akhlak yang indah. . Bisa jadi kebencianmu terhadapnya akan hilang dan berubah menjadi kecintaan (sebagaimana yang seperti ini sering terjadi). . Kebaikan lainnya bisa jadi dia akan mendapatkan rizki berupa anak yang sholeh dari istrinya tersebut, yang akan memberikan manfaat kepada kedua orangtuanya di dunia maupun akhirat. Tentunya semua ini dilakukan, apabila tali pernikahan tersebut masih bisa dipertahankan. . Apabila memang harus berpisah dan tidak mungkin untuk tetap seiring bersama dengannya (istri), maka si suami tidak bisa dipaksakan untuk tetap menahan istrinya. (Taisir Al-Karimir Rahman) . Untuk itu ikhwah sekalian bersabarlah dengannya, bergaullah dengan baik serta nasehatilah mereka dengan lemah lembut serta do'akan mereka dengan kebaikan, sebagaimana Nabi mendo'akan istri-istrinya. (Ini yg kita sering lupa, yaitu mendo'akannya) . . Readmore : http://www.salamdakwah.com/ 🔉Ustadz Ferry Nasution . 🖌 @aqila_ummuajda . #ummuajda #fiqihwanita_ - #regrann

(@fiqihwanita_)

2 Hours Ago

. 👤 Ustadz Khalid Basalamah ==== WUDHU DI KAMAR MANDI Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhuma berkata, . يكره أن يذكر الله وهو جالس على الخلاء . . “Dibenci berdzikir mengingat Allah padahal dia dalam keadaan duduk di dalam jamban.” 📚 (Dikeluarkan oleh Ibnu Abi Syaibah di dalam Al-Mushannaf 1:209 no.1227, dengan sanad yang hasan) . Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata, “Tidak mengapa berwudhu di dalam kamar kecil apabila memang diperlukan, dan mengucap tasmiyah di awal wudhu seraya mengucapkan “Bismillah” karena tasmiyyah wajib menurut sebagian ulama, dan dikuatkan menurut sebagian besar ulama. Oleh karena itu, hendaknya seseorang mengucapkan tasmiyyah ini yang hilang kemakruhannya karena dibutuhkan mengucapkannya. Seseorang diperintah untuk tasmiyyah di awal wudhu, maka hendaknya dia bertasmiyyah dan menyempurnakan wudhunya.” 📚 (Majmu Fataawa Syeikh Abdul Aziz bin Baz, 10:28) . Dalam Fatawa Al-Lajnah Ad-Daaimah, . يكره أن يذكر الله تعالى نطقاً داخل الحمام الذي تقضى فيه الحاجة تنزيهاً لاسمه واحتراماً له لكن تشرع له التسمية عند بدء الوضوء لأنها واجبة مع الذكر عند جمع من أهل العلم . . “Dimakruhkan dzikrullah dengan lisan di dalam jamban yang digunakan untuk buang hajat, sebagai penyucian dan penghormatan terhadap nama Allah, akan tetapi disyariatkan tasmiyyah (membaca: bismillah) ketika di awal wudhu karena ini wajib ketika ketika ingat menurut sebagian ulama.” 📚 (Fataawaa Al-Lajnah Ad-Daimah, 5:94) Read more https://konsultasisyariah.com/10231-wudhu-di-kamar-mandi.html . From @rickofahruliansyah #sunnah #batammengaji #batamsunnah #manhajsalaf #tauhid #hijrah #wudhu #dzikir #basmalah #share #yokngaji #ustadzkhalidbasalamah #fiqihwanita_

(@langkah.promil)

2 Hours Ago

IZINKAN AKU UNTUK MERAWAT DAN MEMILIKI MALAIKAT KECIL-MU TUHAN Ketika kita merasa kehabisan waktu untuk menunggu... Kehabisan cara yang harus di coba.. Harus kah menyerah dan mengubur harapan untuk bisa merasakan pelukan buah hati bunda.. Haruskah berhenti dari setiap usaha karena kita sudah berprasangka semua juga percuma??? Bunda,, jika kita menyerah dengan hal yang hanya menunggu waktu saja.. Jika kita tidak bisa berprasangka baik kepada Sang Pemberi kepercayaan mari kita renungkan lagi apakah memang kita pantas untuk di percaya.. Karena ketika buah hati hadir dalam keluarga kecil kita, itu juga akan membutuhkan kesabaran bunda, keyakinan bunda, dan semangat bunda agar dia bisa tumbuh menjadi kebanggan bunda dan keluarga.. Jangan menutup diri pada setiap kesempatan yang ada dihadapan bunda.. tidak ada yang kebetulan di dunia ini semua sudah Tuhan atur sebaik-baiknya... Ketika bunda membaca tulisan ini mungkin ini salah satu jalan Tuhan untuk memberi kita kesempatan kembali mencoba.. berusaha dan berdo'a sampai Tuhan yakin usaha keras bunda, keyakinan bunda dan kesabaran bunda, bunda pantas menerima kepercayaan atas kehadiran buah hati dalam keluarga kecil bunda... Aamiin. Pelayanan Konsultasi Gratis ➡ BBM: e39f4e48 ➡ Whatsapp: 085742081621 #suamikusurgaku #fromnikahtojannah #fromhijrahtodakwah #nikahberkah #birulwalidain #baitijannati #gerakannikahmuda #fromhijrahtodakwah #fiqihwanita_

(@mrs.wenii)

2 Hours Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - . 🍒diantara adab dan muamalah antara suami dan istri yang sesuai sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam serta mendapat pahala Insya Allah adalah bercengkrama, ngobrol, berbincang dengan istri sebelum tidur. . . Dalilnya adalah sebuah hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam yang diriwayatkan dari shahabat ‘Abdullah bin ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhuma. Beliau Radhiyallahu ‘anhu mengatakan, “(Suatu malam) aku menginap di rumah bibiku Maimunah (istri Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam). Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berbincang-bincang dengan istrinya (Maimunah) beberapa saat kemudian beliau tidur” (HR.Bukhari no. 117, 4569, Muslim no. 763) . 💬Al Imam Bukhari Rahimahullah mencantumkan hadits ini dalam Bab As Samar Fii Al ‘Ilmi (Begadang Karena Ilmu). Kalau kita lihat teks hadits tersebut tidak terdapat keterangan bahwa beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berbincang dengan istrinya Radhiyallahu ‘anha karena membahas ilmu agama. Maka ini menunjukkan bahwasanya Imam Al Bukhari berpendapat bahwa berbincang-bincang yang mendapatkan pahala dari Allah ‘Azza wa Jalla bukanlah semata-mata karena alasan ilmu agama. Bahkan salah satu sebabnya adalah karena keadaan yaitu perbincangan antara suami dan istrinya dalam perkara yang mubah. . 🚨 bagi yg udah ada pasangan halal silahkan diamalkan... jomblo nggausah baper, set alarm terus tidur gih! . Ust. Aditya Budiman bin Usman sumber: Al Hijroh Via rizkylukylollasari . #fiqihwanita_ - #regrann

(@itslupitachan)

2 Hours Ago

#repost @fiqihwanita_ (@get_repost) ・・・ Bersabar dan bersyukur. * Mari ambil cermin dahulu sebelum menelisik pasangan. Seorang istri belajar menjadi istri yang shalihah, istri yang ideal dan menyesuaikan diri. Seorang suami belajar menjadi suami yang shalih lalu menyesuaikan diri. * Bukan sebaliknya. Istri mencari tau sosok suami ideal. Suami mencari tau kriteria istri ideal. Selama saling menuntut, bagaimana bisa ada kebahagiaan? * Saling menerima selama kesalahan itu bukan bab akidah, selama masih memjalankan ibadah. Belajar dahulu mendidik diri sendiri. Ketika sama2 mendidik diri sendiri, akan ada satu masa di mana kebahagiaan itu datang. * Karena menikah bukanlah sebuah tuntutan. Menikah dengan siapa adalah sebuah takdir yang masing2 usahakan pula. * Wallahu a'lam . #fiqihwanita_

(@ummu.nayyara)

2 Hours Ago

🍃Sabar atas gangguan istri . “Dan pergauilah istrimu dengan cara yang baik, dan apabila kalian tidak menyukai mereka maka bersabarlah karena mungkin kalian tidak menyukai sesuatu padanya, padahal Allah menjadikan pada dirinya kebaikan yang sangat banyak." (An-nisa :19) . Syaikh Abdurrahman As-sa’di menjelaskan di kitab tafsirnya, maksud ayat “dan pergauilah istrimu dengan cara yg baik” yaitu kita diperintahkan utk bergaul dengan istri kita dengan cara yg baik, baiknya perkataan kita kepadanya maupun perbuatan/keadaan kita kepadanya. . Kemudian syaikh menjelaskan kepada kita; “Sepantasnya bagi kalian wahai para suami untuk tetap menahan istrimu dalam ikatan pernikahan walaupun kalian menjumpai sesuatu yg kalian tidak menyukai pada diri mereka. Karena dibalik itu semua ada kebaikan yg sangat besar." . Diantaranya adalah berpegang dengan perintah Allah & menerima wasiat-Nya yang didalamnya terdapat kebahagiaan dunia dan akhirat. . Diantara kebaikan lainnya yang engkau menahan dirimu untuk tetap bersama istrimu, dalam keadaan engkau tidak mencintainya didalamnya terdapat “mujahadatun nafs” dan berakhlak dengan akhlak yang indah. . Bisa jadi kebencianmu terhadapnya akan hilang dan berubah menjadi kecintaan (sebagaimana yang seperti ini sering terjadi). . Kebaikan lainnya bisa jadi dia akan mendapatkan rizki berupa anak yang sholeh dari istrinya tersebut, yang akan memberikan manfaat kepada kedua orangtuanya di dunia maupun akhirat. . Untuk itu ikhwah sekalian bersabarlah dengannya, bergaullah dengan baik serta nasehatilah mereka dengan lemah lembut serta do'akan mereka dengan kebaikan, sebagaimana Nabi mendo'akan istri-istrinya. (Ini yg kita sering lupa, yaitu mendo'akannya) . . Readmore : http://www.salamdakwah.com/ 🔉Ustadz Ferry Nasution . . #ummuajda #fiqihwanita_ @RepostIt_app

(@notbelely)

2 Hours Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - - Diantara hal yang mungkin dilalaikan banyak orang tua, yaitu mengajarkan dzikir atau membiasakan anaknya untuk berdzikir. . Jangan sampai orang tua keduluan sama orang lain dalam mengajarkan al fatihah ataupun dzikir (terutama bacaan dzikir dalam sholat), karena  seorang anak ketika dia sedang sholat, dia membaca al fatihah, dia membaca dzikir-dzikir dalam sholat, maka orang tuanya akan mendapatkan pahala. . Ketika orang tua mengajarkan kalimat tasbih (subhanallah), maka apabila si anak membaca tasbih, orang tua mendapatkan pahala . Ketika orang tua sudah meninggal, maka dia tetap bisa mendapatkan pahala. Karena mereka telah mengajarkan anak anak mereka alqur'an, mengajarkan lafadz dzikir, dsb. . [Faedah dari ceramah yang disampaikan oleh Syaikh Prof.Dr Sulaiman ar Ruhaily hafidzahullah] ✏ Ustadz Budi Santoso, Lc Pict :abuaisyah . #fiqihwanita_ - #regrann

(@yknowlh)

2 Hours Ago

Emang dasarnya gitu jadi Aku sabar ko in syaa Allah, kamu juga harus sabar yaa ... 😂😂😆😆 . . . . . Pic qoute via @pathdailyqoute #fiqihwanita_

(@fiqihwanita_)

2 Hours Ago

. Terkadang kita merasa bahwa kitalah orang paling terdzolimi, dan dada ini terasa terhimpit oleh beban yang berat Kenapa??? coba kita belajar ikhlas dan berlapang dada dan berhusnudzon kepada ketetapan Allah bahwa Dia ingin kita menjadi hamba yang baik,bersabar dan selalu mengingatNya dalam setiap saat Dan tak menginginkan kita menjadi sosok angkuh dan berbuat dzolim, Saat kita merasa terdzolimi, berusahalah tersenyum dan liatlah disekitar kita bahwa masih banyak orang yang kehidupannya tidak seberuntung kita . Istiqomahlah, Dan percayalah bahwa semua ini hanya sementara karena kehidupan kekal hanya di akherat . Penulispun mohon maaf jika ada khilaf, sya pun masih belajar dan berusaha memotivasi diri untuk menjadi lebih baik dan istiqomah . Jazakumullah katsiran atas respone dari kalian semua dan semoga ilmu yang hanya butiran debu ini bermanfaat . . salam ukhuwah, @ummu.fatum #fiqihwanita_

(@realmaul90)

2 Hours Ago

Bismillah Regrann from @fiqihwanita_ - Allah ﷻ berfirman, "Wahai Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku termasuk orang yang tetap mendirikan shalat, wahai Rabb kami, perkenankanlah doaku" (QS. Ibrahim [14]: 40) . 🍃Kita sungguh berangan-angan memiliki anak yang shalih dan cerdas seperti Imam al-Bukhari dan juga para ulama yang lainnya. Ternyata, diantara sebab beliau menjadi anak yang shalih adalah karena keshalihan ayah beliau yang bernama Abul Hasan Isma'il bin Ibrahim. . Ahmad bin Hafsh berkata : "Aku masuk menemui Abul Hasan Isma'il bin Ibrahim tatkala ia hendak meninggal. Maka beliau berkata : "Aku tidak mengetahui di seluruh hartaku ada satu dirham yang aku peroleh dengan syubhat" (Taariikh ath-Thabari 19/239 dan Tabaqaat asy-Syaafi'iyyah al-Kubra II/213). . 🍃Setelah sang ayah meninggal dunia maka Imam al-Bukhari dipelihara dan dirawat oleh sang ibu. Pada hakekatnya Allah-lah yang telah memelihara Imam al-Bukhari dan memberikan keshalihan kepadanya karena keshalihan ayahnya. . 🍃Coba renungkan tentang diri kita, baik sebagai ayah atau pun ibu. Apakah sudah termasuk orang-orang shalih? Banyak beribadah? Selalu menjaga diri untuk tidak memakan dan membeli dari harta yang syubhat ? . 🍃Maka janganlah heran jika mendapati anak-anaknya keras kepala dan bandel, masih lalai dengan shalat, tidak mau diajak shalat ke masjid, sulit untuk menghafal al-Qur'an, tidak mau ke taklim, tidak mau menutupi aurat dll. . 🍃Bisa jadi sebabnya adalah orang tua itu sendiri yang tidak shalih, durhaka kepada orang tuanya serta memakan atau menggunakan harta haram, sehingga dampaknya kepada anak-anaknya. . 🍃Wahai saudaraku, "Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menjadikan anak-anak Amirul Mukminin orang-orang yang shalih adalah PERBAIKI DIRIMU terlebih dahulu" Akan tetapi bisa saja Allah ﷻ menguji seorang yang shalih dengan anak-anak yang durhaka, sebagaimana yang dialami oleh Nabi Nuh 'alaihis salaam dll... . Tetapi pada asalnya jika seorang ayah atau ibu itu shalih dan shalihah, maka Allah ﷻ akan menjaga anak-anaknya. Wallahu waliyyut taufiq was sadaad . . Readmore : http://www.salamdakwah.com/ 🔉Ustadz Najmi Umar Bakkar 🖌 @aqila_ummuajda . #ummuajda #fiqihwanita_ -

IZINKAN AKU UNTUK MERAWAT DAN MEMILIKI MALAIKAT KECIL-MU TUHAN Ketika kita merasa kehabisan waktu untuk menunggu... Kehabisan cara yang harus di coba.. Harus kah menyerah dan mengubur harapan untuk bisa merasakan pelukan buah hati bunda.. Haruskah berhenti dari setiap usaha karena kita sudah berprasangka semua juga percuma??? Bunda,, jika kita menyerah dengan hal yang hanya menunggu waktu saja.. Jika kita tidak bisa berprasangka baik kepada Sang Pemberi kepercayaan mari kita renungkan lagi apakah memang kita pantas untuk di percaya.. Karena ketika buah hati hadir dalam keluarga kecil kita, itu juga akan membutuhkan kesabaran bunda, keyakinan bunda, dan semangat bunda agar dia bisa tumbuh menjadi kebanggan bunda dan keluarga.. Jangan menutup diri pada setiap kesempatan yang ada dihadapan bunda.. tidak ada yang kebetulan di dunia ini semua sudah Tuhan atur sebaik-baiknya... Ketika bunda membaca tulisan ini mungkin ini salah satu jalan Tuhan untuk memberi kita kesempatan kembali mencoba.. berusaha dan berdo'a sampai Tuhan yakin usaha keras bunda, keyakinan bunda dan kesabaran bunda, bunda pantas menerima kepercayaan atas kehadiran buah hati dalam keluarga kecil bunda... Aamiin. Pelayanan Konsultasi Gratis ➡ BBM: e39f4e48 ➡ Whatsapp: 085742081621 #suamikusurgaku #fromnikahtojannah #fromhijrahtodakwah #nikahberkah #birulwalidain #baitijannati #gerakannikahmuda #fromhijrahtodakwah #fiqihwanita_

IZINKAN AKU UNTUK MERAWAT DAN MEMILIKI MALAIKAT KECIL-MU TUHAN Ketika kita merasa kehabisan waktu untuk menunggu... Kehabisan cara yang harus di coba.. Harus kah menyerah dan mengubur harapan untuk bisa merasakan pelukan buah hati bunda.. Haruskah berhenti dari setiap usaha karena kita sudah berprasangka semua juga percuma??? Bunda,, jika kita menyerah dengan hal yang hanya menunggu waktu saja.. Jika kita tidak bisa berprasangka baik kepada Sang Pemberi kepercayaan mari kita renungkan lagi apakah memang kita pantas untuk di percaya.. Karena ketika buah hati hadir dalam keluarga kecil kita, itu juga akan membutuhkan kesabaran bunda, keyakinan bunda, dan semangat bunda agar dia bisa tumbuh menjadi kebanggan bunda dan keluarga.. Jangan menutup diri pada setiap kesempatan yang ada dihadapan bunda.. tidak ada yang kebetulan di dunia ini semua sudah Tuhan atur sebaik-baiknya... Ketika bunda membaca tulisan ini mungkin ini salah satu jalan Tuhan untuk memberi kita kesempatan kembali mencoba.. berusaha dan berdo'a sampai Tuhan yakin usaha keras bunda, keyakinan bunda dan kesabaran bunda, bunda pantas menerima kepercayaan atas kehadiran buah hati dalam keluarga kecil bunda... Aamiin. Pelayanan Konsultasi Gratis ➡ BBM: e39f4e48 ➡ Whatsapp: 085742081621 #suamikusurgaku #fromnikahtojannah #fromhijrahtodakwah #nikahberkah #birulwalidain #baitijannati #gerakannikahmuda #fromhijrahtodakwah #fiqihwanita_

(@4leea)

3 Hours Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - - Diantara hal yang mungkin dilalaikan banyak orang tua, yaitu mengajarkan dzikir atau membiasakan anaknya untuk berdzikir. . Jangan sampai orang tua keduluan sama orang lain dalam mengajarkan al fatihah ataupun dzikir (terutama bacaan dzikir dalam sholat), karena  seorang anak ketika dia sedang sholat, dia membaca al fatihah, dia membaca dzikir-dzikir dalam sholat, maka orang tuanya akan mendapatkan pahala. . Ketika orang tua mengajarkan kalimat tasbih (subhanallah), maka apabila si anak membaca tasbih, orang tua mendapatkan pahala . Ketika orang tua sudah meninggal, maka dia tetap bisa mendapatkan pahala. Karena mereka telah mengajarkan anak anak mereka alqur'an, mengajarkan lafadz dzikir, dsb. . [Faedah dari ceramah yang disampaikan oleh Syaikh Prof.Dr Sulaiman ar Ruhaily hafidzahullah] ✏ Ustadz Budi Santoso, Lc Pict :abuaisyah . #fiqihwanita_ - #regrann

(@_ddiahwahyu24)

3 Hours Ago

Allah Maha Penyayang 🙏 #repost @fiqihwanita_ • • • Udah sekian lama berdo'a tapi kok belum terkabul? Sudah berusaha sekuat tenaga tapi kok tidak berhasil? Apa mungkin Allah ga mau mengabulkan doa saya ya? Bukan, Bukannya Allah ga mau mengabulkan permohonan kita, Allah sudah kabulkan, Cuma Allah tahan keinginan kita itu agar kita terus berdoa, Karena Allah suka dengerin doa-doa kita, Allah itu maha mengabulkan doa, Jangan berhenti hanya karena belum terkabul, Sesungguhnya Allah mengabulkan doa dan permohonan kita itu pada waktu yang paling tepat bukan yang paling cepat Karena cepat belum tentu tepat Allah itu juga maha tahu loh, Kita sebagai hamba jangan jadi sok tahu, Allah itu tahu kalo doa kita di kabulkan sekarang malah akan jadi bencana buat kita, Makanya Allah gamau ngasih sekarang, Tapi Allah tunda dulu sampai waktu dimana doa kita terkabul dan akan menimbulkan kebaikan buat kita, Tugas kita hanya berusaha sebaik mungkin, dan terus berprasangka baik, Untuk urusan hasil yang akan didapat, serahkan semua Kepada Allah, Allah lebih tahu mana yang terbaik buat kita, Jangan mudah berputus asa dari kebaikan Allah azza wajalla, Sebelum doanya terkabul, usahnya di maksimalin dulu, Caranya merayu Allah juga harus selalu di update, Allah suka kok di rayu2 sama kita, Karena doa kita itu adalah suatu pembuktian bahwa sesungguhnya kita ini butuh banget sama Allah, Jadi, jangan pernah berhenti untuk terus berusaha, Karena urusan mengabulkan do'a itu terlalu mudah bagi Allah, Tinggal Allah pengen lihat seberapa besar usaha kita untuk menunjukkan peng-hamba-an kita kepada-Nya, Semoga bermanfaat . . . By @sebarisnama_ #sebarisnama_ #fiqihwanita_

‌🇭‌🇦‌🇮 ‌🇦‌🇾‌🇦‌🇭 ‌🇧‌🇺‌🇳‌🇩‌🇦 Sudah lama menikah tp blm dpt momongan? Terkendala masalah haid kacau, kista, myom, haid teratur tapi lamanya cuma 1 atau 2 hari, tuba falopi tersumbat, kelainan rahim & Gangguan sperma. Gabung untuk konsultasi gratis bersama kami lewat: BBM: DDACF332 WA. : 085729673107

(@missjatu)

3 Hours Ago

#repost from @fiqihwanita_ with @regram.app ... - Diantara hal yang mungkin dilalaikan banyak orang tua, yaitu mengajarkan dzikir atau membiasakan anaknya untuk berdzikir. . Jangan sampai orang tua keduluan sama orang lain dalam mengajarkan al fatihah ataupun dzikir (terutama bacaan dzikir dalam sholat), karena  seorang anak ketika dia sedang sholat, dia membaca al fatihah, dia membaca dzikir-dzikir dalam sholat, maka orang tuanya akan mendapatkan pahala. . Ketika orang tua mengajarkan kalimat tasbih (subhanallah), maka apabila si anak membaca tasbih, orang tua mendapatkan pahala . Ketika orang tua sudah meninggal, maka dia tetap bisa mendapatkan pahala. Karena mereka telah mengajarkan anak anak mereka alqur'an, mengajarkan lafadz dzikir, dsb. . [Faedah dari ceramah yang disampaikan oleh Syaikh Prof.Dr Sulaiman ar Ruhaily hafidzahullah] ✏ Ustadz Budi Santoso, Lc Pict :abuaisyah . #fiqihwanita_

(@andienaa84)

3 Hours Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - . Bagaimana? Sudah menemukan jawaban? . Tetaplah kuat, dan menghebatlah. . . . . By @risnayeni #risnayeni #risnayeniquote #perempuanpuisi #quoteoftheday #hijrahcinta #muslimah #inspirasi #fiqihwanita_ - #regrann

(@viadesu)

3 Hours Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - Emang dasarnya gt jd Aku sabar kok in syaa Allah, kamu juga sabar yaaa .. 😂😂😆😆🤣 . . . . Pic quote via @pathdailyquote . #fiqihwanita_ - #regrann