#fiqihwanita_

121,421 posts tagged with #fiqihwanita_

Photos and Videos about #fiqihwanita_

(@ekabagas24)

9 Minutes Ago

Repost from @inspirasi.keluarga ••• Jangan merahasiakan password handphone dari pasangan ya shalihah, karena itu akan menjadi pemicu kecurigaan.. . . Jadilah istri yang menimbulkan KETENANGAN bagi suami bukan menimbulkan KECURIGAAN !! . #inspirasikeluarga #kekasihhalalmu #fiqihwanita_ #haksuami #kewajibanistri #jihadnyaistri #istrisholeha #istiqomah #taatkepadaallah #taatkepadasuami #ridhoallah #ridhosuami #islam #muslim #muslimah #wanitashalihah #istrishalihah #suamiistribahagia #istri #suami #istrisholehah #istriidaman #sholehah #shalihah #hijab #nasehat #jannah #akhlak #bidadarisurga #istridurhaka

(@gina_restyana)

10 Minutes Ago

Ada yang mengalaminya? 7 FAKTA KEHIDUPAN SETELAH MENIKAH . 1. Tidak Seindah Dongeng Sebuah pernikahan yang kita bayangkan biasanya penuh dg kebahagiaan. Iya sih tentu banyak bahagianya, tapi pasti di satu waktu kamu juga dihadapkan dengan ketidakcocokan, sebel sebelan & masalah lainnya 2. Belajar Mengendalikan Ego Ego memang menjadi pemicu pertengkaran dalam rumah tangga. Untuk itu kamu harus pandai mengendalikan ego agar tetap rukun dg pasangan 3. Adaptasi Dengan Kebiasaan Baru Kamu suka kipas, dia enggak suka dingin. Kamu selalu sarapan, dia gak biasa sarapan. Siap²lah dg banyak perbedaan lainnya 4. Ibu Mertua Tak Seseram Yang Kita Bayangkan Kata siapa Ibu mertua itu serem. Ibu mertua itu adalah Ibu kita juga. Wajib kita sayangi seperti Ibu sendiri. Kalau kamu sayangnya tulus, Insya Allah beliau juga tulus sayang sama kamu kok 5. Kangen Keluarga Biasanya sama Ayah Ibu adek kakak, sekarang harus tinggal di rumah baru. Harus pandai² nahan kangennya 6. Hari Raya Super Sibuk Udah punya keluarga baru, pas lebaran bakal super sibuk nih pastinya 7. Dia Tidak Sempurna Hhhmmm ternyata ganteng² ternyata tidurnya ngorok. Cantik sih cuma tidurnya ngiler juga yaa. Wajar sih kalau manusia gak ada yang sempurna. tapi kita wajib menerima kekurangan pasangan kita yaaa . . . ___ #fiqihwanita_ #tausiyahku #kartumuslimah #wanitashalihah #muslimah #teladancintarasul

(@utari.07)

26 Minutes Ago

PERINGATAN PENTING UNTUK SEMUA AKHWAT. Semoga dengan adanya video ini,kalian bisa berhenti upload foto kalian ke sosmed. (Nb: Suara musiknya sengaja dihilangkan) #islamicquotes #akhwaty_hijrah #akhwathijrah #dakwahislam #fiqihwanita_ #1minutebooster #inspirasimuslimah #muslimah #ingat #menjadilebihbaik #menjadibaikitubaik #beraniberhijrah #pemudahijrah #pejuanghijrah #menujuperubahan #takutdosa #takutallah

(@dwimaharanidamanik)

37 Minutes Ago

Sudahlah, Sudahi sedihmu itu, Lupakan saja apa yang membuatmu bersedih, Diluar sana masih banyak yang ingin membuatmu bahagia, Bersedih tidak merubah apapun, hanya akan memperburuk keadaan, Hentikan pengharapanmu kepada manusia, Berharaplah kepada Allah agar engkau tidak kecewa, Karena sungguh, Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hambaNya, Sudahi sedihmu, Tuhanmu maha baik, Sesungguhnya Dia begitu menyayangimu, Tidak akan Ia perkenankan engkau larut dalam kesedihan, Kembalilah padaNya, Agar menjadi tenang hatimu, Yakinlah pasti kan Dia berikan sesuatu yang lebih baik untukmu, Untuk menebus sedih dan rasa sakitmu yang telah lalu, Allah kan baik, Udah dong, Jangan sedih terus, Ga enak tuh sama Allah, 😀 . Semoga bermanfaat . . . By@sebarisnama_ | #sebarisnama_ #fiqihwanita_

(@yaninuroktaviani29)

41 Minutes Ago

*Akhlak dan hijab adalah 2 hal yang berbeda* Antara Jilbab dan Akhlak adalah dua hal yang berbeda. . Berjilbab bukan berarti berubah menjadi malaikat yang tak pernah berbuat dosa. . Berjilbab adalah murni perintah Allah, wajib untuk wanita muslim yang telah baligh tanpa memandang akhlaknya baik atau buruk. [Tertera didalam Al-Qur'an surat An-Nur ayat 31 dan Al-Ahzab ayat 59] . Sedangkan akhlak adalah budi pekerti yang tergantung pada pribadi masing-masing. Semakin bersih hatinya, akan semakin baik akhlaknya. . Jika seorang wanita berjilbab melakukan dosa atau pelanggaran, itu bukan karena jilbabnya namun karena akhlaknya. . Dengan berjilbab sudah pasti mengurangi dosa, minimal telah menggugurkan dosa kewajiban untuk menutup aurat. . Berjilbab adalah langkah awal untuk menjadi pribadi yang lebih baik.  Berjilbab bukan hanya untuk wanita yang pandai agama saja, yang rajin mengaji dan berakhlak mulia, namun jilbab untuk semua wanita yang mengaku dirinya sebagai seorang muslim. Percayalah bahwa jilbabmu akan membantumu untuk terus berada didalam lingkaran kebaikan. ❤ ✒@risyashab #fiqihwanita_

(@bungalili28)

54 Minutes Ago

#repost @fiqihwanita_ (@get_repost) ・・・ Sudahlah, Sudahi sedihmu itu, Lupakan saja apa yang membuatmu bersedih, Diluar sana masih banyak yang ingin membuatmu bahagia, Bersedih tidak merubah apapun, hanya akan memperburuk keadaan, Hentikan pengharapanmu kepada manusia, Berharaplah kepada Allah agar engkau tidak kecewa, Karena sungguh, Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hambaNya, Sudahi sedihmu, Tuhanmu maha baik, Sesungguhnya Dia begitu menyayangimu, Tidak akan Ia perkenankan engkau larut dalam kesedihan, Kembalilah padaNya, Agar menjadi tenang hatimu, Yakinlah pasti kan Dia berikan sesuatu yang lebih baik untukmu, Untuk menebus sedih dan rasa sakitmu yang telah lalu, Allah kan baik, Udah dong, Jangan sedih terus, Ga enak tuh sama Allah, 😀 . Semoga bermanfaat . . . By@sebarisnama_ | #sebarisnama_ #fiqihwanita_

(@amirulkhakim8)

1 Hour Ago

Jangan Nunggu Mapan . . Ini jadi hal yang sering dikhawatirkan para jomblo nan jauh disana atau dekat dipelupuk mata. . Hehe, Saran buat Orang tua jangan korbankan anakmu demi kekhawatiran harta dunia jangan sampai mereka bermaksiat karena kekhawatiran berlebihan, mudahkanlah anakmu menikah bukan dengan standard kebahagiaan dunia, bukankah menikah adalah ibadah seumur hidup ? Maka berbahagialah utk mereka yang menikah dengan tujuan Surga, Dan utk jomblo , jangan lalu seenaknya sendiri, cukupilah dirimu dan tidak merepotkan kedua orangtua, pahami jg kekhawatiran kedua orangtua mu, bahagia kan mereka jg, jgn egois hehe.😊 . 👤follow: @amirulkhakim8 . . . #pumudahijrah #hijrahyuk #muslim #muslimah #akhwat #negerisantri #istiqomah #nasehat #kajianislam #beraniberhijrah #indonesiatanpapacaran #muhasabahdiri #motivasi #berbagisemangat #wanitamuslimah #hidayah #fiqihwanita_ #sahabatsurga #remajaislami #mahasiswamuslim #mahasiswa #jomblofisabilillah #santriindonesia #santriindonesia #santriwati #mahasiswimuslimahid #videoislam #hijrah #santri #islam #inspiras

Allah berfirman yang artinya: Dia mengetahui bahwa akan ada di antara kamu orang-orang yang sakit dan orang-orang yang berjalan di muka bumi mencari sebagian karunia Allah; dan orang-orang yang lain lagi berperang di jalan Allah." (AlMuzammil : 20) . . AlQurthubi rahumahullah berkata: "Dalam ayat ini Allah menyamakan derajat mujahidin dengan orang yang mencari nafkah yang halal untuk keluarganya... . . @dakwah_enthusiast 👈 @dakwah_enthusiast 👈 @dakwah_enthusiast 👈 . . . hastag : #sahabatmuslimah #negeriakhirat #wanitamuslimah #remajaislami #islamicquotes #muslimahquote #muslimquote #kembalihijrah #diaryislami #indonesiatanpapacaran #hijabmuslimah #dakwahtauhid #muslimahtalk #fiqihwanita_ #beraniberhijrah #hijrahsantun #hijrahsantun #diaryislami #muslimahmudamendunia #gerakannikahmuda #dakwahitucinta #menunggudalamtaat #taaruf

✨PEREMPUAN SEPERTI BULAN, LAKI-LAKI SEPERTI MATAHARI✨ . . . Zaman sekarang serba ketuker. Laki-laki jadi rembulan, perempuan jadi matahari. Laki-laki sama laki-laki, perempuan sama perempuan. Tanda akhir zaman. . Ayahnya berkata: “Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakanmu). Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.” (QS. Yusuf 12: Ayat 5) . #indonesiabertauhid #hijrah #tauhid #wanitamuslimah #shift #hijrahmuslimah #fiqihwanita_ #lfl #fff #melodypuisi #islamdiary #ustadabdulsomad #usthandybonny #usthananattaki #ustfelixsiauw #ustkhalidbasalamah #hijrahyuk #videoislami #muslimmotivation #islambertauhid #kajianislam

(@ayyuning99)

1 Hour Ago

Seringkali perbedaan usia yang menjadi salah satu faktor gagal nya rencana berumah tangga. Yang lebih sering terjadi, apabila si calon pengantin perempuan lebih tua secara umur dari calon pengantin laki-laki. Banyak sekali argumen negatif, salah satunya adalah kedewasaan yang menjadi kambing hitam nya. Padahal banyak nya usia , tidak bisa dijadikan faktor mutlak untuk menilai sikap kedewasaan seseorang. Dewasa atau tidak nya, tak bisa diukur dari banyak nya angka umur seseorang. Tapi kedewasaan seseorang dapat terlihat saat badai dan ujian hidup menerpa dirinya. Untuk para orang tua, jangan pernah menghalangi putrimu menikah dengan laki-laki yang lebih muda. Karena muda dan tua bukan jaminan kedewasaan seseorang.#fiqihwanita_ #singlelillah @bidadarisurga

(@putri.sari29)

1 Hour Ago

Regrann from @fiqihwanita_ - DARI PADA TANYA KAPAN NIKAH? MENDING DOAKAN SAJA DIPERMUDAH NIKAH! Teruntuk aku, kamu dan kita yang pernah seperti ini: Jika ALLAH mentakdirkan kita untuk menikah muda itu adalah sesuatu hal yang patut untuk kita syukuri. Namun, jangan pernah, rasa bahagia itu menjelma menjadi sebuah kesombongan, over bangga dan melihat yang belom bertemu jodohnya seperti orang yang teramat Malang pun Menyedihkan. Terkadang kalimat horor itu terlontar "Kapan nikahnya? Aku dulu umur 17 tahun udah nikah loh, umur 19 udah punya baby malah. Kamu kapan? Sejenak coba kita merenung, bisa saja kalimat yang biasa menurut kita, barangkali menyayat hati saudara kita. Memang terdengar biasa saja untuk beberapa orang, namun bisa jadi teramat menyakitkan teruntuk saudara kita yang sudah berusaha bertemu takdir. Namun belom waktu dipersuakan. Apalagi teruntuk saudara kita yang sudah mulai berumur, ini akan jadi kalimat teramat menyakitkan dan horor banget bagi dia. Saudaraku, apakah kita lupa? Bukankah takdir sudah ada ALLAH yang atur. Sekalipun kita targetkan waktu untuk menikah. Kalau ALLAH berkata belum, tetap saja tidak akan terjadi. Jodoh itu Rahasia Indah dari ALLAH yang harus dengan sabar kita nanti. Perihal situasi dan kondisi lingkungan, setiap kita memiliki proses yang berbeda. Jangan pernah kita menyamakan KADAR KEHIDUPAN KITA dengan KADAR KEHIDUPAN ORANGLAIN. Karena setiap kita punya PORSI masing-masing. Dan itu jelas BERBEDA. Nikmati setiap proses kehidupan dengan banyak bersyukur. So? Make sure, belajar lebih giat lagi pendewasaan diri dalam ketetapan yang sudah jelas PASTI ALLAH TETAP kan. Yang belom, kencangin doanya disepertiga malam. Yang udah menikah, banyak bersyukur yaa. Rasulullah shalallhu ‘alaihi wa salam bersabda: “… Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi” [HR. Muslim 2653] @catatanputri_ #fiqihwanita_ - #regrann

(@rammawatz)

1 Hour Ago

#repost @fiqihwanita_ • • • • • 🍃Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang kaum laki-laki menyerupai wanita dan melarang kaum wanita untuk menyerupai laki-laki. Bahkan beliau mendo’akan laknat bagi mereka yang melakukan demikian. . Ibnu Abbas radhiyallahu `anhuma mengatakan, Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki. (HR. Bukhari) . 🔎Kapan disebut menyerupai (tasyabbuh)? . Para ulama sepakat terkait haramnya laki-laki menyerupai perempuan, dalam gerakan, kelembutan tutur kata, perhiasan, pakaian dan perkara lainnya yang menjadi kekhususan mereka secara adat (kebiasaan) atau tabi’at. (Al Mausu’ah Al Fiqhiyyah 11/267) . 💮Memakai gelang, adalah diantara ciri khas kaum wanita, baik secara adat kebiasaan maupun tabi’at. Hampir tidak ditemui orang-orang yang terpandang secara akhlak dan memiliki pribadi yang baik memandang gelang adalah perhiasan kaum pria. Maka karena benda ini adalah perhiasan khusus wanita, kaum laki-laki tidak boleh memakainya. . ⚠Apapun bahannya, baik karet, plastik, kuningan dan yang lainnya. Karena terdapat unsur menyerupai (tasyabbuh) perempuan. Sementara ancaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hal ini sangat keras, menunjukkan penekanan dalam larangan (haram) . 📃Sebagaimana pernah difatwakan oleh Ibnu Hajar Al Haitami rahimahullah dalam buku fatwa beliau, Diharamkan menyerupai kaum wanita dengan memakai perhiasan yang menjadi ciri khas mereka. Seperti memakai gelang, gelang kaki dan yang lainnya. Berbeda dengan memakai cincin (pent. hukumnya boleh bagi laki-laki asal bukan cincin emas)… (Al Fatawa Al Fiqhiyyah Al Kubra 1/261). . ⌚Pakailah perhiasan lain yang sesuai dengan tabi’at atau selera laki-laki, tidak menyelisihi keumuman masyarakat dan yang terpenting tidak melanggar aturan agama. . ⚠Adapun apakah sholatnya sah. Kita katakan sholatnya sah namun dia berdosa ! Wallahua’lam bis showab. . 👤 Dijawab oleh : Ustadz Ahmad Anshori -hafidzahullah- 🌎 Via : konsultasisyariah.com 📬 @yoursistertojannah #fiqihwanita_

(@syabillah_muna)

1 Hour Ago

Sudahlah, Sudahi sedihmu itu, Lupakan saja apa yang membuatmu bersedih, Diluar sana masih banyak yang ingin membuatmu bahagia, Bersedih tidak merubah apapun, hanya akan memperburuk keadaan, Hentikan pengharapanmu kepada manusia, Berharaplah kepada Allah agar engkau tidak kecewa, Karena sungguh, Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hambaNya, Sudahi sedihmu, Tuhanmu maha baik, Sesungguhnya Dia begitu menyayangimu, Tidak akan Ia perkenankan engkau larut dalam kesedihan, Kembalilah padaNya, Agar menjadi tenang hatimu, Yakinlah pasti kan Dia berikan sesuatu yang lebih baik untukmu, Untuk menebus sedih dan rasa sakitmu yang telah lalu, Allah kan baik, Udah dong, Jangan sedih terus, Ga enak tuh sama Allah, 😀 . Semoga bermanfaat . . . By@sebarisnama_ | #sebarisnama_ #fiqihwanita_

(@fiqihwanita_)

2 Hours Ago

Sudahlah, Sudahi sedihmu itu, Lupakan saja apa yang membuatmu bersedih, Diluar sana masih banyak yang ingin membuatmu bahagia, Bersedih tidak merubah apapun, hanya akan memperburuk keadaan, Hentikan pengharapanmu kepada manusia, Berharaplah kepada Allah agar engkau tidak kecewa, Karena sungguh, Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hambaNya, Sudahi sedihmu, Tuhanmu maha baik, Sesungguhnya Dia begitu menyayangimu, Tidak akan Ia perkenankan engkau larut dalam kesedihan, Kembalilah padaNya, Agar menjadi tenang hatimu, Yakinlah pasti kan Dia berikan sesuatu yang lebih baik untukmu, Untuk menebus sedih dan rasa sakitmu yang telah lalu, Allah kan baik, Udah dong, Jangan sedih terus, Ga enak tuh sama Allah, 😀 . Semoga bermanfaat . . . By@sebarisnama_ | #sebarisnama_ #fiqihwanita_

(@yunita_danish)

2 Hours Ago

#repostsave @fiqihwanita_ with @repostsaveapp ・・・ DARI PADA TANYA KAPAN NIKAH? MENDING DOAKAN SAJA DIPERMUDAH NIKAH! Teruntuk aku, kamu dan kita yang pernah seperti ini: Jika ALLAH mentakdirkan kita untuk menikah muda itu adalah sesuatu hal yang patut untuk kita syukuri. Namun, jangan pernah, rasa bahagia itu menjelma menjadi sebuah kesombongan, over bangga dan melihat yang belom bertemu jodohnya seperti orang yang teramat Malang pun Menyedihkan. Terkadang kalimat horor itu terlontar "Kapan nikahnya? Aku dulu umur 17 tahun udah nikah loh, umur 19 udah punya baby malah. Kamu kapan? Sejenak coba kita merenung, bisa saja kalimat yang biasa menurut kita, barangkali menyayat hati saudara kita. Memang terdengar biasa saja untuk beberapa orang, namun bisa jadi teramat menyakitkan teruntuk saudara kita yang sudah berusaha bertemu takdir. Namun belom waktu dipersuakan. Apalagi teruntuk saudara kita yang sudah mulai berumur, ini akan jadi kalimat teramat menyakitkan dan horor banget bagi dia. Saudaraku, apakah kita lupa? Bukankah takdir sudah ada ALLAH yang atur. Sekalipun kita targetkan waktu untuk menikah. Kalau ALLAH berkata belum, tetap saja tidak akan terjadi. Jodoh itu Rahasia Indah dari ALLAH yang harus dengan sabar kita nanti. Perihal situasi dan kondisi lingkungan, setiap kita memiliki proses yang berbeda. Jangan pernah kita menyamakan KADAR KEHIDUPAN KITA dengan KADAR KEHIDUPAN ORANGLAIN. Karena setiap kita punya PORSI masing-masing. Dan itu jelas BERBEDA. Nikmati setiap proses kehidupan dengan banyak bersyukur. So? Make sure, belajar lebih giat lagi pendewasaan diri dalam ketetapan yang sudah jelas PASTI ALLAH TETAP kan. Yang belom, kencangin doanya disepertiga malam. Yang udah menikah, banyak bersyukur yaa. Rasulullah shalallhu ‘alaihi wa salam bersabda: “… Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi” [HR. Muslim 2653] @catatanputri_ #fiqihwanita_

(@nadyarosant)

2 Hours Ago

#repost @fiqihwanita_ ・・・ Mulailah mengajarkan tata krama dasar kepada anak sedari dini! Supaya si kecil dapat tumbuh menjadi anak yang dapat berperilaku sopan dan mampu menghargai orang lain~ . Ada yang mau Menambahkan ? . . . . #belajarbersamachaisplay #pengasuhananak #infoparenting #aplikasiparenting #tumbuhkembanganak #fiqihwanita_ . . . _______ Kalo belum punya atau sebelum beli sesuatu, itu biasanya kita ngapain dulu? Bisa gunainnya dulu kan ya? Belajar dulu. Bisa dulu baru punya ya ga si? ☺️. Biar apa? Biar kita beli brg tsb ga sia”. Ga konsumtiff. Biar barangnya berguna dan jdi manfaat. Gitu juga sm baby cute. Hhhiii. Biar #belajar duluuukkarna #pengen doang kl ga pinter ngerawat mah nnti cepet rusakk atau jdi cepet bulukan ye khaaan 🤤🤤🤑 *ada yg tau makna random words eykeehh 😝😝 . Kalo nadya pribadi punya TOP 3 of ‘inspiring mommy’ yg Superb Tangguh buat jdi referensi nanti yaa. Hhii. Perfect Family sih kalo kata nadya pribadi. Ini diaa TOP 3 nya guys. 😍😍🎉 Mba @tyasdixthara Mba @ellyrachmawaty_dixthara Ka @popy_dixthara . Salam kiss jauh dari nadyaa yaa mbaa” ksyangan uln. Insya Allah selalu ingat petuah dari pian” 😘😘😘😘 . Selalu takjub aja kalo lihat mommy” ketjeh yang karier nya oke tapi luar biasa juga dlm mendidik anak” nya. Bisa gt yaa anak” beliau jadi anak yang super santun, cerdas pula. Karna nadya tau banget. Jadi ibu yg cerdas dan mendidik dg tepat itu ga mudahhh. Harus suuuabarrr guys. Dan tentu banyak faktor yg jadi sebab-akibat ibu menjadi superrrr amazing dlm mendidik anak”nyaa. Hhhuuu. . Contohnya klo dapet anak yg bebal ky eyke ini. #superduperdeh #mommy eyke 😭. . Terima kasii #mama kuuh yg sabar luar biasa ( #speechless )sdh bisa bikin nadya sebesar & se-CUTE ini jg krna doa & didikan mama yg amazing 😘😘😘🤗 ILOVEYOUMAMA. Doa nadya selalu buat mama & bpa agar sllu dberi rejeki keberkahan kebahagiaan dunia akhirat dijauhkan dari segala kemudharatan (yg berasal dari jin & manusia). Aamiin ya Allah . Sungguh mulia mnjadi seorang ibu Insya Allah Surga menanti kalian wahai ibu” strong jangan lelah yaa... karna kebahagiaan kalian akan menjadi sebab akibat untuk anak” kaliannnn. ILOVEYOU 😘😘😘

(@delviserti_02)

2 Hours Ago

*Akhlak dan hijab adalah 2 hal yang berbeda* Antara Jilbab dan Akhlak adalah dua hal yang berbeda. . Berjilbab bukan berarti berubah menjadi malaikat yang tak pernah berbuat dosa. . Berjilbab adalah murni perintah Allah, wajib untuk wanita muslim yang telah baligh tanpa memandang akhlaknya baik atau buruk. [Tertera didalam Al-Qur'an surat An-Nur ayat 31 dan Al-Ahzab ayat 59] . Sedangkan akhlak adalah budi pekerti yang tergantung pada pribadi masing-masing. Semakin bersih hatinya, akan semakin baik akhlaknya. . Jika seorang wanita berjilbab melakukan dosa atau pelanggaran, itu bukan karena jilbabnya namun karena akhlaknya. . Dengan berjilbab sudah pasti mengurangi dosa, minimal telah menggugurkan dosa kewajiban untuk menutup aurat. . Berjilbab adalah langkah awal untuk menjadi pribadi yang lebih baik.  Berjilbab bukan hanya untuk wanita yang pandai agama saja, yang rajin mengaji dan berakhlak mulia, namun jilbab untuk semua wanita yang mengaku dirinya sebagai seorang muslim. Percayalah bahwa jilbabmu akan membantumu untuk terus berada didalam lingkaran kebaikan. ❤ ✒@risyashab #fiqihwanita_

(@veraa15__)

2 Hours Ago

[KUNCI SURGA] Imam Hasan Al-Bashri rahimahullah berkata, “Barang siapa yang mengucapkan kalimat laa ilaaha illallaah disertai dengan menunaikan hak dan kewajiban (dari kalimat tauhid tersebut), niscaya dia masuk surga.” ( Al-Hujjah Fii Bayaanil Mahajjah 11 / 152 ). . Kalimat laa ilaaha illallaah merupakan kalimat paling agung yang menunjukkan bahwa tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah. Seorang muslim yang mengucapakan lafadz tersebut dengan lisannya, penuh keyakinan dalam hatinya, ikhlas, memahami maknanya dan melaksanankan tuntutannya, maka ia akan masuk surga. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, - مَنْ شَهِدَ أَنْ لاَ إٍلَهَ اٍلاَّ اللهُ مُخْلِصًا مِنْ قَلْبِهِ دَخَلَ الْجَنَّة - “Barangsiapa yang bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah dengan ikhlas dari hatinya, maka ia (dijamin) masuk surga.” (HR. Ibnu Hibban no. 4 dan 7, Mawaariduzh Zham’an) dan lainnya dari shahabat Mu’adz bin Jabal. dinilai shahih oleh Syaikh Al Albani di dalam Silsilah Al-Ahadits As- Shahihah ( No : 2355 ). . Kesuksesan dan kebahagiaan hakiki orang yang beriman adalah dimasukkannya dia kedalam surga dan dijauhkan dari neraka. Itulah keutamaan kalimat laa ilaaha illallaah! Betapa kalimat laa ilaaha illallaah memiliki kedudukan sangat penting, yang sangat menentukan tempat tinggal seorang hamba di akhirat. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, - مَنْ كاَنَ أَخِر كَلامِهِ لاإِلَهَ إلاَّ اللهُ دَخَلَ الْجَنّةَ - “Barangsiapa yang akhir ucapannya adalah laa ilaaha illallaah ( idak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah), maka ia akan masuk surga.” (Shahih, HR Abu dawud ( no. 3116 ) Al-Hakim ( 1/351) dari sahabat Muadz bin Jabal. Syaikh Al-Albani menyatakan: sanadnya hasan shahih, lihat shahih Sunnan Abi Dawud (VIII / 439, No. 2729) . . 👤 @muslimmengaji 🎥 @balimengaji 📌 Murnikan Aqidah Hidupkan Sunnah 📚 Al-Qur'an & Hadits Shahih | Manhaj As-Salaf 📄 Postingan pengingat diri #selfreminder #regrann #muslim #muslimah #sahabatmuslim #sahabatmuslimah #sunnah #salafy #manhajsalaf #fiqihwanita_ #indonesiabertauhidofficial #instagram #hijrah #nikah #muslimmengaji

(@ekabagas24)

2 Hours Ago

#repost from @ayatkhalili1 ••• Masih adakah perempuan yang seperti ini? . . Perempuan yang sayang, pasti kepadamu sangat perhatian. Dia tidak hanya ingin diperjuangkan, tetapi juga peduli atas dirimu yang berjuang. Jika kau tidak ada kabar, dia akan mencarimu siang malam. Sebab, dia tidak hanya tahu menunggu, tetapi juga merasa sangat memilikimu. Sehingga, dia tidak cuma inginnya dirindu oleh dirimu, tetapi juga rindu kepadamu yang selalu berada jauh. (A'yat Khalili). . . . #kekasihhalalmu #fiqihwanita_ #haksuami #kewajibanistri #jihadnyaistri #istrisholeha #istiqomah #taatkepadaallah #taatkepadasuami #ridhoallah #ridhosuami #islam #muslim #muslimah #wanitashalihah #istrishalihah #suamiistribahagia #istri #suami #istrisholehah #istriidaman #sholehah #shalihah #hijab #nasehat #jannah #akhlak #bidadarisurga #istridurhaka

#repost from @amirulkhakim8 ・・・ "Menjaga" . Saudariku, Dirimu bagai permata indah yang dititipkan Allah kepada ayahmu Kau dilindungi dan dijaganya agar tak tergores sedikitpun . namun saat ini, ketika kau dijaga tak sekuat dulu belajarlah menjaga diri sendiri dengan baik . jangan tergores dan membuat ayahmu terluka jaga pandangan indahmu itu dan ulurkanlah hijabmu agar kau menjadi permata hatinya yang utuh bersinar Indah namun tak sembarang orang yang mendapatkanmu . saudariku, Teruslah menjaga, sampai tiba saatnya karna itu perintah dari Sang pencipta Dan syurgalah balasannya. . 👤follow: @amirulkhakim8. @istiqomah_berhijrahh . . #pumudahijrah #hijrahyuk #muslim #muslimah #akhwat #negerisantri #istiqomah #nasehat #kajianislam #beraniberhijrah #indonesiatanpapacaran #muhasabahdiri #motivasi #berbagisemangat #wanitamuslimah #hidayah #fiqihwanita_ #sahabatsurga #remajaislami #mahasiswamuslim #mahasiswa #jomblofisabilillahindonesia indonesia #santriwati #mahasiswimuslimahid #videoislam #hijrah #santri

(@tausiyahku_13)

2 Hours Ago

✨PEREMPUAN SEPERTI BULAN, LAKI-LAKI SEPERTI MATAHARI✨ . . . Zaman sekarang serba ketuker. Laki-laki jadi rembulan, perempuan jadi matahari. Laki-laki sama laki-laki, perempuan sama perempuan. Tanda akhir zaman. . Ayahnya berkata: “Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakanmu). Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.” (QS. Yusuf 12: Ayat 5) . #indonesiabertauhid #hijrah #tauhid #wanitamuslimah #shift #hijrahmuslimah #fiqihwanita_ #lfl #fff #melodypuisi #islamdiary #ustadabdulsomad #usthandybonny #usthananattaki #ustfelixsiauw #ustkhalidbasalamah #hijrahyuk #videoislami #muslimmotivation #islambertauhid #kajianislam

🍃Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang kaum laki-laki menyerupai wanita dan melarang kaum wanita untuk menyerupai laki-laki. Bahkan beliau mendo’akan laknat bagi mereka yang melakukan demikian. . Ibnu Abbas radhiyallahu `anhuma mengatakan, Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki. (HR. Bukhari) . 🔎Kapan disebut menyerupai (tasyabbuh)? . Para ulama sepakat terkait haramnya laki-laki menyerupai perempuan, dalam gerakan, kelembutan tutur kata, perhiasan, pakaian dan perkara lainnya yang menjadi kekhususan mereka secara adat (kebiasaan) atau tabi’at. (Al Mausu’ah Al Fiqhiyyah 11/267) . 💮Memakai gelang, adalah diantara ciri khas kaum wanita, baik secara adat kebiasaan maupun tabi’at. Hampir tidak ditemui orang-orang yang terpandang secara akhlak dan memiliki pribadi yang baik memandang gelang adalah perhiasan kaum pria. Maka karena benda ini adalah perhiasan khusus wanita, kaum laki-laki tidak boleh memakainya. . ⚠Apapun bahannya, baik karet, plastik, kuningan dan yang lainnya. Karena terdapat unsur menyerupai (tasyabbuh) perempuan. Sementara ancaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hal ini sangat keras, menunjukkan penekanan dalam larangan (haram) . 📃Sebagaimana pernah difatwakan oleh Ibnu Hajar Al Haitami rahimahullah dalam buku fatwa beliau, Diharamkan menyerupai kaum wanita dengan memakai perhiasan yang menjadi ciri khas mereka. Seperti memakai gelang, gelang kaki dan yang lainnya. Berbeda dengan memakai cincin (pent. hukumnya boleh bagi laki-laki asal bukan cincin emas)… (Al Fatawa Al Fiqhiyyah Al Kubra 1/261). . ⌚Pakailah perhiasan lain yang sesuai dengan tabi’at atau selera laki-laki, tidak menyelisihi keumuman masyarakat dan yang terpenting tidak melanggar aturan agama. . ⚠Adapun apakah sholatnya sah. Kita katakan sholatnya sah namun dia berdosa ! Wallahua’lam bis showab. . 👤 Dijawab oleh : Ustadz Ahmad Anshori -hafidzahullah- 🌎 Via : konsultasisyariah.com 📬 @yoursistertojannah #fiqihwanita_// #repost @fiqihwanita_ via #repogram

(@asty_yamanaka26)

3 Hours Ago

Bismillah... - DARI PADA TANYA KAPAN NIKAH ? MENDING DOAKAN SAJA DIPERMUDAH NIKAH✔️ - Teruntuk aku, kamu dan kita yang pernah seperti ini : - Jika ALLAH mentakdirkan kita untuk menikah muda itu adalah sesuatu hal yang patut untuk kita syukuri. Namun, jangan pernah rasa bahagia itu menjelma menjadi sebuah kesombongan, over bangga dan melihat yang belom bertemu jodohnya seperti orang yang teramat Malang pun Menyedihkan. - Terkadang kalimat horor itu terlontar "Kapan nikahnya ? Aku dulu umur 17 tahun udah nikah loh, umur 19 udah punya baby malah, Kamu kapan ? - Sejenak coba kita merenung, bisa saja kalimat yang biasa menurut kita, barangkali menyayat hati saudara kita. Memang terdengar biasa saja untuk beberapa orang, namun bisa jadi teramat menyakitkan teruntuk saudara kita yang sudah berusaha bertemu takdir. Namun belom waktu dipersuakan. Apalagi teruntuk saudara kita yang sudah mulai berumur, ini akan jadi kalimat teramat menyakitkan dan horor banget bagi dia. - Saudaraku, apakah kita lupa. ? Bukankah takdir sudah ada ALLAH yang atur. Sekalipun kita targetkan waktu untuk menikah. Kalau ALLAH berkata belum, tetap saja tidak akan terjadi. Jodoh itu Rahasia Indah dari ALLAH yang harus dengan sabar kita nanti. - Perihal situasi dan kondisi lingkungan, setiap kita memiliki proses yang berbeda. Jangan pernah kita menyamakan KADAR KEHIDUPAN KITA dengan KADAR KEHIDUPAN ORANG LAIN. Karena setiap kita punya PORSI masing-masing. Dan itu jelas BERBEDA. Nikmati setiap proses kehidupan dengan banyak bersyukur. - So ??? Make sure, belajar lebih giat lagi pendewasaan diri dalam ketetapan yang sudah jelas PASTI ALLAH TETAP kan. - Yang belom, kencangin doanya disepertiga malam. Yang udah menikah, banyak bersyukur yaa. - Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam bersabda : “… Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi” [HR. Muslim 2653] - - - - #fiqihwanita_ - - - @asty_yamanaka26

(@akhir.lufthi)

3 Hours Ago

#literasi30detik // #irnaervia SAKIT HATI Hanya untuk mereka yang tidak pernah melibatkan Allah pada segala urusannya, dan lupa bahwa : Innakala tuhayyibu man Da'a : "Engkau tidak pernah bikin kecewa orang yang ber Doa" Innakala tuhayyibu man rozak : "Engkau tidak akan bikin kecewa orang yang berharap" -irnaervia- MENANG tidak selalu maju KALAH tidak selalu mundur Buktinya : Tarik tambang "mundur" nggih Menang toh ?😄. . Literasi : @irnaervia 📝 : irnaervia 🌏 Ruifang - Shueinandong - Taiwan #irnaervia #latahzan #literasi15detik #literasi30detik #literasiindonesia #literasidakwah #literasimuslimah #kisahinspiratif #fiqihwanita #fiqihwanita_ #kisahcintamuslimah #muslimahcilacap #muslimahindonesia #pengagumsholawat #maribersholawat #janganlupasholawat #pejuangdoa #muslimahtangguh #muslimahsyari #keepthefaith #anauhibbukafillah #shift #pemudahijrah #tentanghati #ijotomat #ijoistiqlal #katahati #sajaku #sholawattime

(@kusprayaisha)

3 Hours Ago

Pada akhirnya yang baik akan dipertemukan dengan yang baik walaupun masalalu pernah menghiasi, bukanlah hal yang salah jika saat ini masih diiringi noda - noda hitam karna kelak suatu saat itu akan kembali bersih memutih. "Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik." (Qs. An Nur:26) . . #islam #muslim #muslimah #dakwah #ikhwan #akhwat #sunnah #sunnahforjannah #viral #nasehat #hijrah #taubat #tauhid #fiqihwanita_

Regrann from @fiqihwanita_ - DARI PADA TANYA KAPAN NIKAH? MENDING DOAKAN SAJA DIPERMUDAH NIKAH! Teruntuk aku, kamu dan kita yang pernah seperti ini: Jika ALLAH mentakdirkan kita untuk menikah muda itu adalah sesuatu hal yang patut untuk kita syukuri. Namun, jangan pernah, rasa bahagia itu menjelma menjadi sebuah kesombongan, over bangga dan melihat yang belom bertemu jodohnya seperti orang yang teramat Malang pun Menyedihkan. Terkadang kalimat horor itu terlontar "Kapan nikahnya? Aku dulu umur 17 tahun udah nikah loh, umur 19 udah punya baby malah. Kamu kapan? Sejenak coba kita merenung, bisa saja kalimat yang biasa menurut kita, barangkali menyayat hati saudara kita. Memang terdengar biasa saja untuk beberapa orang, namun bisa jadi teramat menyakitkan teruntuk saudara kita yang sudah berusaha bertemu takdir. Namun belom waktu dipersuakan. Apalagi teruntuk saudara kita yang sudah mulai berumur, ini akan jadi kalimat teramat menyakitkan dan horor banget bagi dia. Saudaraku, apakah kita lupa? Bukankah takdir sudah ada ALLAH yang atur. Sekalipun kita targetkan waktu untuk menikah. Kalau ALLAH berkata belum, tetap saja tidak akan terjadi. Jodoh itu Rahasia Indah dari ALLAH yang harus dengan sabar kita nanti. Perihal situasi dan kondisi lingkungan, setiap kita memiliki proses yang berbeda. Jangan pernah kita menyamakan KADAR KEHIDUPAN KITA dengan KADAR KEHIDUPAN ORANGLAIN. Karena setiap kita punya PORSI masing-masing. Dan itu jelas BERBEDA. Nikmati setiap proses kehidupan dengan banyak bersyukur. So? Make sure, belajar lebih giat lagi pendewasaan diri dalam ketetapan yang sudah jelas PASTI ALLAH TETAP kan. Yang belom, kencangin doanya disepertiga malam. Yang udah menikah, banyak bersyukur yaa. Rasulullah shalallhu ‘alaihi wa salam bersabda: “… Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi” [HR. Muslim 2653] @catatanputri_ #fiqihwanita_ - #regrann