Photos and Videos about

Begini nih hasilnya.. Enak d makan anget2 ataupun kyak pak suamik,d kasih es batu/simpen dlu d kulkas.. Anyesss kta e.. Lebih enak..😁 Isiannya pisang,kolang2.. Sbnerny mau pake singkong jg,soalny umi dlu pernah bikin pake singkong d potong kecil2 kyak pisangny.. Cuma d tmpt pak suamik gk ada kolak pake singkong.. Iyakah?! 🤔😂Apa d tmptku aja.. : : #dapuriyya #iyyasharing #resepiyya #bakingcookingpemula #bakingpemula #doyancemilan #cemilanenak #cemilan #kolakpisang #kolakkolangkaling #kolak #videomasak #video #bahagiaitusederhana #tahajudtime #subuhprayer #menantisubuh #subuh

Klo sore atau malem it rada susah skrg upload video.. Entah kenapa yaa.. Tau2 nunggu lamaaaa bgt,eh gagal.. 😑Kan sedih ak tuuu..😩tp gpp lah yaa,smoga skrg bisa.. 💪😙 Jd kmrn siang bikin kolek.. Ada pisang kepok yg ukuranny rada mini2,tumbenan bgt ak liat mini2 bgt gini,drpd d goreng aj,ak bikin kolak pisang kolang2 deh..😉klo d goreng terlalu mini,krg greget.. 😂 Kolak ny pake gula merah.. 😊 : : #dapuriyya #iyyasharing #resepiyya #bakingcookingpemula #bakingpemula #doyancemilan #cemilanenak #kolak #kolakpisang #kolakkolangkaling #olahanpisang #videomasak #video #bahagiaitusederhana #tahajudtime #subuhprayer #menantisubuh #subuh

sore2 dpt kiriman pisang dari tetangga tercinta yg baik hati.., langsung deh diolah jadi kolak pisang ini..😍 nuhunnn pisaaannnn, neng melan sayang..🙏😘 #kolak #kolakpisang #banana #bananacompote #masakan #masakanku #kreasidapur #kreasidapurku #cemilan #food #foods #foodie #foodies #foodphotography #foodpost #foodiegram #foodshot #foodlove #foodshare #foodlovers #foodgram #foodpic #foodpics #foodoftheday #foodlover #healthyfood #indonesianfood #instafood

* * Kolak pisang +singkong+durian * Ada sebiji buah duren dimeja sapa yg beli ya?🤗😂 dijadikan camilan apa enaknya .inisiatif masak kolak aja ...hmm harumnya kemana2 😁 Yuk mari makan 😋😘😁 #kolakdurian #kolakpisang #kolaksingkongpisang #kim_kimfood #camilanenak #homemade #harum

🍌🍠🥥CUMA KOLAK😜 Makanan kampung yg tetap ku suka 😍 Bikinan semalam,dan 1panci penuh ludes loh😂 aku aja mkn 3mangkok😝🤣 #yukbikinsendiri #homedessert #mydessert #yummydessert #kolak #kolaknangka #kolakpisang #keladi #nangka #makanankampung #makananmasakecil #jajanansore #jajanankampung #cemilansore #rumahku #bymerilimatmaja #18012019

Bukan bulan puasa sih, tapi mendadak pengin minum kolak. Minum atau makan kolak, Bund, harusnya? 😁😁 . . KOLAK PISANG . . Bahan: - pisang kepok potong2 - Air - Daun pandan - Gula merah - Gula pasir - Vanili bubuk - Garam - Santan . Credit Video: IG @umi_halim ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Tag teman kamu ya 😄 ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Follow @bikinlaparaja Follow @bikinlaparaja Follow @bikinlaparaja ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #bikinlaparaja #kue #kuekering #cakedankue #kuesurabaya #cakejadul #cakeenak #cakejkt #kuecoklat #lapissurabaya #cakejakarta #kueenak #makanterusss #marimakan #enak #lumer #cemilankekinian #cemilanhits #cemilanunik #cemilansehat #cemilanku #jajanankekinian #pisang #lezat #pisangcrispy #kulinermania #kolakpisang

fevria
(@cilbunfevria)

23 Hours Ago

Ada yg kirim info bahwa pisang itu banyak manfaatnya.... Menu hari ini pisang goreng & kolak pisang 😎😎😎 #pisang #pisanggoreng #kolakpisang #manfaatpisang

Alhamdulillah.. #kolakpisang #dawethitam

dolanjajan
(@idn.jw)

23 Hours Ago

Kolak pisang kepok This sweet dish is usually served during Ramadhan fasting month as appetizer (suitable also for dessert) but it can be made anytime we want as the ingredients are easy to find: brown sugar, coconut milk, salt, banana/other fruits such as pumpkin are welcome and we may add cinnamon and vanilla to enhance the flavour #wonderfulindonesia #indonesian #indonesia #traveling #kuliner #culinary #banyumas #backpacking #backpacker #lunch #maksi #makansiang #javanesefood #instafood #kolakpisang #kolak #pisangkepok #kepok #banana #cemilan #camilan #homecooking #homemade #sababanana

...Nggak perlu nunggu hari Lebaran utk makan "Kolak Pisang" order saja langsung di #bakul_seriburasa 😉👍 . #kolakpisang . Tersedia berbagai order Aneka Dessert dan Minuman spt : Kolak Pisang, Bubur Ketan Hitam, Bubur Kacang Ijo , Bubble Drinks dalam jumlah besar , Cocok juga utk oleh2x 👍 . 🥘 🥤Utk Info harga, Silky pudding, minuman dan paket @bakul_seriburasa 🌶🍃 , langsung saja click di bawah Bio , bisa chat langsung melalui WA ✔ . . #indonesianfood#pudding#puddinglover#indonesianfoodblogger#indonesianfoodlover#keteringjakarta#cateringharian#nasibox#nasiboxenak#nasiboxjakarta#nasiboxjakartabarat#cateringmakanansehat#freshdrink#hadiahulangtahun#deliveryjakarta#bubbletea#coffeejelly#jellydrink#jualnasikotak#kadoulangtahun#arisankeluarga#kumpulkeluarga#dessert#jajanpasar#jajananindonesia#anekadessert#anekapudding#pestaulangtahun

denikusnandi5
(@denikusnandi5)

1 Day 22 Hours Ago

Kedai Pak Ciman Bintaro Avenue Authentic Tradisional & Internasional Foods Open:(07:00/10:00) ___________________ "Menu Sarapan Pagi" ___________________ #lontongsayurpakistelor#lontongsayurnangkatelor#pisanggorengketankelapa#ketandurian#bubursumsum#buburketanhitam#buburkacangijo#kolakpisang#buburcandil#ayampop#telordadar#nasikapaukedaipakciman#kedaipakcimanbintaro ___________________ Selamat Berkunjung Di Kedai Pak Ciman Bintaro Avenue Terima Kasih

susan
(@kulinersan)

1 Day 22 Hours Ago

Kolak pisang nangka,... gurih,sedap so pasti maknyusssss,maklum bikin sendiri,dimakan sendiri hahahaaaa.... #kulinersan #traditionalfood #kolakpisang #banana #fresh #soup #oldfood #kopitubruk #suka #yummy #delicious #homemate #jackfruit

Grace Dosi
(@dosigrace)

1 Day 23 Hours Ago

Pagi ini dengan kolak pisang durian 😊 #kolakpisang #kolakpisangdurian #kolak

MakananMudah
(@makananmudah)

1 Day 24 Hours Ago

KOLAK By @ayudiahrespatih 500 gr ubi, kupas potong potong 1/2 sisir pisang uli 1/2 sisir cau lampeneng (atau pisang uli semua ) 1/2 btr kelapa yg tua banget, parut 2 liter air 500 gr gula merah (kira kira) Gula pasir secukupnya Sejumput garam 2 lmbr daun pandan, simpulkan Peras kelapa parut dengan 500 ml air, sisihkan santan kental ini. Peras lagi kelapa dengan 1500 ml air. Masukan santan encer ke dalam panci, masukan ubi, rebus sampai setengah matang dengan daun pandan, masukan gula merah dan gula pasir serta garam, sedikit saja. Tuang santan kental, masukan pisang, masak hingga pisang matang sambil sesekali diaduk perlahan supaya santan tdk pecah. Sajikan. #makananmudah#resepmasakan #resepkue #bolukukus#masakansederhana #shareresep#yukbelajarmasak #resepmudah#kolak#kolakpisang#puasa

Kolak Pisang 🍌 - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan 😋 - - - Follow 👉 @sukamasak_sukamakan.id Follow 👉 @sukamasak_sukamakan.id Follow 👉 @sukamasak_sukamakan.id cr. @umi_halim - - - #kolak #kolakpisang #cemilan #cemilanenak #cemilansehat #makanandiet #menudiet #cemilandiet #camilandiet #cemilanmurah #cemilankekinian #cemilanbandung #videomasak #cemilanunik #cemilananak #cemilansore #cemilanjakarta #cemilanhits #cemilanku #cemilanmedan #cemilanjadul #cemilansurabaya #cemilanbogor #cemilandiet #cemilanmalam #cemilanmanis #cemilankeluarga #cemilangurih #cemilanbekasi #kuliner

rioo
(@riomontero)

2 Days 7 Hours Ago

Lupis dan kolak 🤤 seger kenyal dan manis,ehhhhh wuenak eeeeeeee jajanan pasar kali ini buatan buk e drumah. #enak #kolakpisang #makananindonesia #kolak #marimakan #foodbloger #indonesianfood #lupis #lupisketan #jajananpasar #jajanankekinian #jajananpasarindonesia #makanankhasindonesia #makanankhasjawa #jajananpasarmurah BISCUIT😬

jago masak
(@biar_jagomasak)

2 Days 7 Hours Ago

Assalamualaikum...selamat sore😊 Berbuka dengan yg manis dan dingin sekalian buat setoran @bakingcookingpemula. Kolding atau kolak dingin ala ala saya ya, sederhana dan seadanya 😅 👉Bahan kolak. - 1 sisir pisang kepok, kupas, potong serong. - 1 bulatan gula merah, rebus dengan 200 ml air masak. Saring. - 7 sdm Gula pasir/ sesuaikan selera. - Sejumput garam. - 2 lembar daun pandan, ikat simpul. - 100 ml santan kara - 800 ml Air masak. Cara membuat : - Didihkan air, masukkan pisang dan rebusan gula merah, beri garam, pandan dan gulpas masak hingga pisang matang, tambahkan santan. Aduk2 sebentar agar tidak pecah dan berminyak. 👉Bahan agar-agar warna warni. - 1/2 bungkus agar-agar plain. - 450 ml air masak. - 5 sdm gula pasir / sesuaikan selera. - Pewarna makanan, merah, kuning, hijau. Cara membuat : - Campur agar2, Air, gulpas masak hingga mendidih. Bagi tiga bagian warna, Dinginkan hingga mengeras. Potong2 dadu. 👉Bahan lain. - 1 mika tapai singkong. - Secukupnya cincau hitam, potong2 dadu. - Es batu secukupnya. 🍧Penyelesaian : - Didalam mangkuk saji, tata tapai, cincau, agar-agar dan kolak pisang beri es batu. Sajikan. #posbarbcp_anekakolak #posbar_120618 . . . #homemade #kolakdingin #kolakpisang #foodie #cobacobi #carasaya #recipediary

Pertama kalinya makan kolak tanpa sendok.. 😓 #efektakadasendok #kolakpisang #cemilansore

Bukan bulan puasa sih, tapi mendadak pengin minum kolak. Minum atau makan kolak, Bund, harusnya? 😁😁 . . KOLAK PISANG . . Bahan: - pisang kepok potong2 - Air - Daun pandan - Gula merah - Gula pasir - Vanili bubuk - Garam - Santan . Jangan lupa follow ya @galeriresepmasakan untuk info seputar makanan . #resepmasakan #resepmakanan #shareresep #berbagiresep #resepmasak #reseprumahan #makansehat #doyanmakan #makananpedas #makanandiet #sukamakan #makan #makanan #kolakpisang #kuesehat #enak #burjo #kulinerjemberenak #saladbuahenak #kripikkentang #saladsayurenak

Kolak Pisang 🍌 - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan 😋 - - - Follow 👉 @instakuliner.ig Follow 👉 @instakuliner.ig Follow 👉 @instakuliner.ig cr. @umi_halim - - - #kolak #kolakpisang #cemilan #cemilanenak #cemilansehat #makanandiet #menudiet #cemilandiet #camilandiet #cemilanmurah #cemilankekinian #cemilanbandung #videomasak #cemilanunik #cemilananak #cemilansore #cemilanjakarta #cemilanhits #cemilanku #cemilanmedan #cemilanjadul #cemilansurabaya #cemilanbogor #cemilandiet #cemilanmalam #cemilanmanis #cemilankeluarga #cemilangurih #cemilanbekasi #kuliner

Kesukaan siapa nih? ada yg pernah nyoba? 😀 . . BUBUR SINGKONG GULA MERAH By @asahid_tehyung  bahan-bahan membuat Bubur Singkong Gula Merah : - 450 gram singkong - 500 ml air - 200 gram gula merah -20 gram tepung meizena - 2 sdm gula pasir - 1 sdt garam - 400 ml air ( untuk santan) - 2 bungkus santan kara - 2 lembar daun pandan #singkong #singkongkeju #cakalang #kolak#kolakpisang #kuetradisional #jajananpasar#kuejadul #resepcemilan #resepsedap#resepsederhana #resepmakanannusantara#marimasak #resepbaking #reseplezat#resepmasakanfavorit #fotomasak#resepmakanansederhana #reseproemahan#resepmasakannusantara #resepsayur#menusederhana #kulinerbandung #bisabikin#marimakan #yukbelajarmasak #resepindonesia#resepenak #resepayam #masakansederhana

Bismillah - - Dapat pisang kepok masih mengkal dan bagus banget Dibikin kolak pisang aja Tar sisanya baru digoreng - - Kolak Pisang - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ . Cung yang doyan kolak pisang 😋😋 Follow @dapur.kulinermu . repost @pintarmasakenak . #dapurkulinermu #kolakpisang #enakbanget #makananlezat #juragankejuhalal #sopkambing #kulinerpnk #makanenakbandung #bocipedas #cirengbanjir #jualansambal #miegoreng #lezat #keju #jajan #kriukkriuk #makanterus #cemilan #lumer #kulineraddict #makananhits #cemilankekinian #sukajajan #pedes #makansiang #enak #taichan #nagih #ngemilenak

Punjung Supraptiwi
(@tiwuel29)

3 Days 15 Hours Ago

Pengin bikin ini tapi digelendotin si anak mulu dah. Pakai es yang buanyak. Santannya syuper kental. Gula merahnya syuper muanis. Ubinya yang buanyak. Hmm hmm hmmm. ' ' ' #fotolamabersemikembali #kolak #kolakpisang #kolakubi #kolakubipisang #kolakpisangubi #ngemil #ngemilberat 😂

RETNOWidya
(@mamanindya224)

3 Days 8 Hours Ago

Alhamdulillah Senin 8 Jumadil Awwal 1440H -- 14 Januari 2019 . . . . Siyapp ................ ..................................... .. #kolakpisang (gulanya item bgt tyt gula aren 🤣) #urapsayur #tempemendoan #tenggirigoreng #sambelkecap Ples kerupuk . . . . Alhamdulillahiladzi bini'matihi tatimmush shaalihaat ..... . . #dapurnyaretno #masakanrumahan

Synaz_Qnta
(@eatwithsyahnaaazz_)

4 Days 12 Hours Ago

Menjelang maghrib, tema berbuka puasa kali ini adalah Kolak Pisang Ubi Home Made 🍌🍠🍺 . . . 👩🏻‍🍳: Enin #kolakpisangubi #kolak #kolakpisang #makananjamanold #syahnazphotography📸 #syahnazphotoalbum📷

Nancy Rarung
(@nancyrarung1601)

4 Days 12 Hours Ago

Menu musim hujan, lumayan utk menghangatkan badan... #kolak #kolakpisang #kolakubi #kolakpisangubikacangijo

Gerhana
(@hanapunya)

4 Days 15 Hours Ago

Assalamualaikum,, ke isengan hari ini yg malas membuat buat kue krna perut sudah begah jadinya bkin kolak bijisalak dan pisang aja ya, lumayan buat cemilan abbanya sumayyah pulang kerja.. 😂 #kolak #bijisalak #kolakpisang #kolakbijisalakpisang #sweet #manis #likefood #likegood #likeforfollow #like4likes #instafood #instagood

Siby Reinke
(@sibyreinke)

4 Days 16 Hours Ago

Kolak pisang kolang kaling #kolakpisang #masakanhariini

Sayup2x mendung uenaknya mamam yg anget2x, alhasil buat ginian karna liat postingan mba @dhenafrizzy 😍😍😋😋😋 jd hari ini eksekusi kolak pisang kolang kaling 😋😋 #kolak#kolakpisang#kolakpisangkolangkaling#madebyme#

Paid Promote
(@nyonyabaking)

4 Days 19 Hours Ago

Kolak Pisang - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ . Tap 2x ❤ dan TAG Teman kamu 😸 COMMENT 👇 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Untuk lihat video lainnya jangan lupa follow : @resepnyonya @rahasiadapurnyonya @godaandiet_ @nyonyabaking ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ repost @umi_halim #kolakpisang #kulinerjabodetabek #jakartafoodbang #resepbakso #kulinersunda #cemilanpedasbandung #kulinerpik #bempculinary #kulinerjakartautara #telurdadar #ayamkeprabon #sukajajan #bekasistreetfood #instakuliner #jktkuliner #baksosapi #makananjakarta #kulinerjakarta #baksoenak #jangkrikkuliner #foodhits #ngemilenak #kulinerhalal #makanyuk #reseptakjil #resepmakanannusantara #marimakan #indonesianfoods #kulinerterbaik #pecandumakanan

Credit : @mixculinary.id Sarapan itu sangat penting lho..Walaupun cuma sedikit asupan dipagi hari,hal tersebut menentukan aktifitas tenagamu di sepanjang hari.. Apa sarapanmu pagi ini? ▪ ▪ ▪ Kalau makanan seperti ini sering ditemukan pada saat Bulan Ramadhan,tapi untuk Kolak Campur Ibu Dewi ini tetap Buka setiap hari..Tidak saat bulan Ramadhan saja lho.. ▪ ▪ Loc : Kolak campur ibu Sari Jl Karawitan,Buah Batu BANDUNG ▪ ▪ ▪ #kolakcampur #kolak #kolakpisang #candil #kolakcandilibudewi #kulinerbandung #buahbatubandung #kulinernusantara #instagram #instadaily #instafood #like4follow

mai_chien
(@mai_chien7)

5 Days 16 Hours Ago

Menerima pesanan orang menikah Yukkk bisa diorder #nasituai #esjelly #kolakcandel #ubithailand #kolakpisang Bisa hub me 08126630042

Maya
(@suciati_amalia)

5 Days 17 Hours Ago

Masak apa hari ini? Masak yang simpel dan murmer... #sayurbening kacang panjang dan toge ditambain tomat...bumbunya pasti udah tau lah ya #udanggorengketumbar dan #tempegoreng untuk lauknya #sambelbawang #kolakpisang tetiba pengen bikin kolak meski ga puasa...lha biasanya kolak pisang itu selalu identik dengan buka puasa dibulan Ramadhan . Gampang kan...bumbunya mudah semua dan kolak pake santan instan #kara Nah masak apa hari ini bu ibu😍 . #masakapahariini #indonesianfood #masaksimpel #ceritahariini #foodies #foodporn #instafood

NINA
(@fabrulouz)

5 Days 18 Hours Ago

Ready Kolak Pisang Ubi Ketan + Durian . 10K Sajaa. Enaks.. WA For Order 0858 901 59 207. #kolakpisang #kolakdurian #kolaksurabaya #kulinersurabayatimur #surabayatimur #kulinerrungkut #jajanansurabaya #makanansurabaya #camilansurabaya #surabayahits

Sarapan itu sangat penting lho..Walaupun cuma sedikit asupan dipagi hari,hal tersebut menentukan aktifitas tenagamu di sepanjang hari.. Apa sarapanmu pagi ini? ▪ ▪ ▪ Kalau makanan seperti ini sering ditemukan pada saat Bulan Ramadhan,tapi untuk Kolak Campur Ibu Dewi ini tetap Buka setiap hari..Tidak saat bulan Ramadhan saja lho.. ▪ ▪ Loc : Kolak campur ibu Sari Jl Karawitan,Buah Batu BANDUNG ▪ ▪ ▪ #kolakcampur #kolak #kolakpisang #candil #kolakcandilibudewi #mixculinary #mixculinary.id #kulinerbandung #buahbatubandung #kulinernusantara #instagram #instadaily #instafood #like4like #likeforfollow #like4follow

Jadi pengin makan kolak nih. Eh, btw, minum atau makan kolak, Bund, harusnya? 😁😁 . Resep KOLAK PISANG Bahan: ✓ pisang kepok potong2 ✓ Air ✓ Daun pandan ✓ Gula merah ✓ Gula pasir ✓ Vanili bubuk ✓ Garam ✓ Santan Selamat mencoba ya bund! Jangan lupa like dan follow @resepbumburahasia Credit 📹 @umi_halim Temukan juga #kontenpositif lainnya di : @positif.me | @kitamuda.id | @kitamudafood | @kitamudameme | @kitamudavideo | @wovgo | @masakbuatsuami | @visitidn | @infogadis.tv | @ngunyahterus.tv | @yuk.piknik #kolakpisang #kolak #resepkolak #kuliner #food #foodies #kuliner #ayomakan #yukmakan #pedesgila #indonesianfoods #makanankekinian #jktkuliner #jangkrikkuliner #mieayam #maknyus #makanananindonesia #videoresep #resepsederhana #yukbelajarmasak #resepkoki #marimakan #reseproemahan #fotomasak #sukajajan #resepmasakanfavorit #resepsayur #laperbanget #resepayam

Imah business
(@imah_dropnshop)

6 Days 14 Hours Ago

. Sore semua... Yg masih punya impian beli ini itu.. Yg cm ngandalin gaji doang.. Kapan yaa secepatnya terwujud.. Yuks ikutan bisnis @imah_dropnshop .. Bisnis kekinian yg bisa merubah hari2mu.. Klo km serius jalanin bisa kok beli smua yg kamu impikan selama ini.. Rumah mobil naik haji tas branded jalan2 luar negri.. Cm manfaatin smartphone km aj lho.. Entengkan.. Yuks sy ajarin.. Tanpa harus panasan keujanan.. Bahkan km liburan pun bisa lho berpenghasilan.. Menarik g tuh.... . . Only yg serius y.. Wa 085789931466. . . #bisnisonline #bisnisdatabase #bisnisterbaru #bisnisirt #rumahcantikidaman #sarungbantal #desainrumahminimalis #resepmasakan #resepkuekering #resepmasakanrumahan #kolakpisang #bisnismahasiswa #peluangusaha

Bismillah - - Dapat pisang kepok masih mengkal dan bagus banget Dibikin kolak pisang aja Tar sisanya baru digoreng - - Kolak Pisang - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ cr @umi_halim #kolakpisang #masakannusantara #rendangtelur #makansiangku #masterrsingapore #cemilansiang #makankeluarga #laperbaper #pisanggorengcrispy #doyannyemil #kreasiibu #yukbelajarmasak #marimakan #masakan #gorengan #bisabikin #resepcemilan #kulinernusantara #masakansederhana #fotomasak #resepmasakanfavorit #resepindonesia #resepsedap #videomasakan #belajarmasak #reseproemahan #resepkoki #repost @resepmakanan_yess via @virolapp

Bissmillahhirrahmanirrahiim Yang masih Ready hari ini Ceker Rica-rica dan KolaK Pisang 😘😘🙏🙏 #cekerricarica #kolakpisang

Malem2 makan kolak angett 😄.. Kolak ubi dan pisang aja kok...rindu makan kolak soalnyaa.... #madebychrystinaps #kolakubi #kolakpisang

Pawon Budhe
(@genukandriani)

7 Days 17 Hours Ago

Keisenganku disiang hari bikin kolak pisang aja😉 #kolakpisang #manis #jumatberkah #sianghari #buatanku #isengaja

Yanti Gendis-mr
(@yantigendismr)

7 Days 18 Hours Ago

Rindu Ramadhan ala dek Ndis🤗. Minta dibuatin kolak pisang. Semoga diberi umur dan kesehatan serta kekuatan iman sampai Ramadhan tahun ini ya dek...Aamiin🤗🤗 Bulan penuh keberkahan yang selalu dinanti🤗🤗. . . . #rinduramadhan #kolakpisang #kolakpisangubi #kolak

Koki Muslimah
(@kokimuslimah)

8 Days 1 Hour Ago

❤️thanks dear @retno_ajeng_sw❤️ . Jangan Lupa Follow Akun @masaklangsungenak info Terupdate Dunia Kuliner 😃😃😉 . . Kolak Singkong Gula Pasir By #pawonwulan Bahan: - 3Batang Singkong - 3Lembar Daun Pandan - 500gr santan Kanil - 250gr Gula Pasir ( Sesuai Selera ) Cara Membuat: - Bersihkan Singkong dr kulitnya lalu cuci hingga Bersih trus potong sesuai selera. - Kemudian masukan Singkong dan Daun pandang Lalu beri air secukup dan Rebus. - Rebus Singkong kurang lebih 1/2Jam jika dirasa sudah Empuk dan matang , Beri gula Pasir dan Aduk" lalu test Rasa jika sudah lalu - Tuangkan Santan Tunggu hingga Meletup. - Lalu Matikan api 😊 - Siap dihidangkan Nb, Jika tidak ada daun pandan bisa diganti dengan Vanili ya. #kolaksingkong #kolakpisang #anekakolak #anekaolahansingkong #doyanmasak #kolak #kolaknangka #olahansantan #singkongkeju #singkong #pawonku #kolakkacanghijau #endul #likeforlike#save_localbrand #ayamcabeijo #jajanterus #saustiram #privatgroupdapurlindawaty #miegorengpedas #jajanhalal #nasgor #krupuk #perkedel #endolita #cemilankekinian #lantingkebumen #lumer #cemilanmurah

Bukan bulan puasa sih, tapi mendadak pengin minum kolak. Minum atau makan kolak, Bund, harusnya? 😁😁 . . KOLAK PISANG . . Bahan: - pisang kepok potong2 - Air - Daun pandan - Gula merah - Gula pasir - Vanili bubuk - Garam - Santan . . Selamat mencoba ya bund! Jangan lupa like dan follow @bikinlaperz . . Credit Video: IG @umi_halim . . #kolakpisang #kolak #pisang #gorengan #masakmudah #masakmudah #nyemil #resepmudah #kulinernusantara #masakbuatsuami #kitamudafood #foodporn #video #videoresep #laperbaper #makanantradisional #gedeinperut #indonesiaculinary #foodgalery #makanankhas

Makanenak
(@eatlezat)

8 Days 12 Hours Ago

Kolak Pisang Guys...😋 Kemarin tante ngirim ini ke grup wa. Kolak pisang memang enak jadi makanan di akhir pekan bersama keluarga. #kolakpisang #lezat #mukbang #viral

Bukan bulan puasa sih, tapi mendadak pengin minum kolak. Minum atau makan kolak, Bund, harusnya? 😁😁⁣ .⁣ .⁣ KOLAK PISANG⁣ .⁣ .⁣ Bahan:⁣ - pisang kepok potong2⁣ - Air⁣ - Daun pandan⁣ - Gula merah⁣ - Gula pasir⁣ - Vanili bubuk⁣ - Garam⁣ - Santan⁣ .⁣ .⁣ Tap 2x dan TAG Sahabat Kamu :)⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ Jangan lupa follow kami @seleramakanan dan nyalakan notifikasi nya biar kamu gak ketinggalan update terbaru dari kami.⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ Support kalian sangat berharga bagi kami. 😊⁣⁣⁣ .⁣ .⁣ Credit Video: IG @umi_halim ⁣ .⁣ .⁣ #kolakpisang #kolak #pisang #gorengan #masakmudah #masakmudah #nyemil #resepmudah #kulinernusantara #masakbuatsuami #kitamudafood #foodporn #video #videoresep #laperbaper #makanantradisional #gedeinperut #indonesiaculinary #foodgalery #makanankhas #tradisionalfood #marimakan #ayampanggang #jengkol #tukangmakan #nonhalal #yukmakan #ekspedisikuliner #nasgor #ayomakan

Info Gadis TV
(@infogadis.tv)

8 Days 22 Hours Ago

Bukan bulan puasa sih, tapi mendadak pengin minum kolak. Minum atau makan kolak, Bund, harusnya? 😁😁 . Resep KOLAK PISANG Bahan: ✓ Pisang kepok potong2 ✓ Air ✓ Daun pandan ✓ Gula merah ✓ Gula pasir ✓ Vanili bubuk ✓ Garam ✓ Santan Selamat mencoba ya, girls! Jangan lupa like dan follow @infogadis.tv Credit : 📷 @umi_halim Temukan juga #kontenpositif lainnya di : @positif.me | @kitamuda.id | @kitamudafood | @kitamudameme | @kitamudavideo | @wovgo | @masakbuatsuami | @visitindonesia | @resepbumburahasia | @ngunyahterus.tv | @yuk.piknik #resep #kolak #kolakpisang #kuliner #foodies #food #masak #masakan #makanannusantara #reseprumahan #resepmasak #tercydukhits #masakanhariini #hobimasak #sambelgoreng #yummyidn #marimakan #gorengan #doyanmasak #yukmakan #menuharian #masakansederhana #resepindonesia #resepsedap #jengkol #ayomakan #pesonakuliners #pecandumakanan #masakanpedas

Andriy Tulle
(@andriytulle)

9 Days 7 Hours Ago

#midnightcooking #kolakpisang Raw bananas x3 √ Pandan leave x1 √ Full Cream Milk 1 cup √ Sugar 3 tbs Cheese paste 1 sachet A pinch of salt and cinnamon powder Leave it to boil and voila!

tanggalmuda.id
(@tanggalmuda.id)

9 Days 16 Hours Ago

Credit@koh_aming • • • . . [ NASI UDUK ] . . Maksi nya komplit ya, ada Nasi Uduk plus kolak dan biji salak dari @mamikimi.kitchen . Yup Nasi Uduk gurih sedap dengan lauk Ayam Goreng, Orek Tempe, Bihun Gr, Telor Iris, Sambal plus krupuk, mantul kaaaan buat siang begini . Trus cemilan sorenya nanti ada Kolak Pisang dan Biji Salak juga, masukin kulkas dulu ahhh biar seger pas dimakan nanti . Mau maksi kayak aku juga, yup bisa order ke . @mamikimi.kitchen @mamikimi.kitchen @mamikimi.kitchen . . 📲. WA :08777.333.6001 . . 🚛. Delivery Surabaya Area . . . #nasiuduk #bijisalak #kolakpisang #kulinersurabaya #foods #fooddiary #foodstagram #foodgasm #foodporn #foodlover #instafood #foodgallery #foodpic #foodies #foodaddict #selerakoh_aming #iphonenesia #iphonephotography#tanggalmudaid

#repost @syaffasegaff (@get_repost) ・・・ "Assalamu'alaikum Semuanya...Met Siang, Hari ini Mau iKutan GA di @ykmk2014 Dengan Tema Memasak Ala "FAVORIT IBU KITA" ,, Pas Bgt Aku Lagi Bikin Kolak Ketan Kalo Bahasa Aceh@ (Kuah Tuhe/Payeh Sireng), ini Makanan Terfavorit Almarhumah iBu Saya, Waktu Kami Masih Kecil2 Paling Sering diBikin diRumah😥, Jadi Skrg Kalo Bebikin Kolak ini Langsung Keingat Mendiang iBuQu😍... Rasanya Enaakk Bgt dan Legit"😍👌😉 ● ● #kuah TUHE (Kolak Ketan)# By. @syaffasegaff . Bahan Ketannya: 300gr Beras Ketan Garam Secukupnya Air SeCukupnya Daun Secukupnya Caranya: Cuci Beras Ketan Yang Bersih Kemudian diTiriskan dan diKasih Garam Sama Air Sampai Menutup Beras, Rendam Selama Kurleb 1jam, Setelah Selesai diRendam Lalu diTiriskan dan diBungkus DiDaun Bentuk Segitiga Semacam diBungkus Lupis, Lakukan Sampai Beras Ketan Habis, Masukkan Kedalam Wajan, Sisihkan Bahan Kolak: 1500ml Santan Dari 1Kelapa Dan Apabila Perlu Kental Bisa diTambahin Santan Kara yg 65ml 10buah Pisang Potong Serong2 10biji Nangka Buang Biji dan iRis2 Sesuai Selera Garam dan Gula Secukupnya 4lmbr Daun Pandan . Caranya: Campurkan Santan Kedalam Wadah Yang Sudah Ada Ketan Lupis+ Gula Garam dan Daun Pandan, Aduk Secara Perlahan Jgn Sampai Berhenti Biar Santan Tidak Pecah, Setelah Mendidih dan Beras Ketannya Uda Mulai Mengembang Baru Tambahkan Pisang dan Test Rasa, Terakhir Tambahkan Nangka dan Jgn Terlalu Lama diMasak Supaya Nangka Pas diMakan Masih Enak dan Tdk Berserat. Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat"😉😍👌 ● #resepkolak#krm_kolak#krm_manis#krm_dessert#kumpulanresepmasak #kolakketan#krm_ketan #kuahtuhe #kolakpisang #khasaceh

ES KOLAK PISANG Mendung2 jajan es kolak siapa takut 😀 Yang pernah makan di warung Nasi Pecel & Gudangan 25 pasti tau nih kalo ada es kolak pisang juga yang segerrrrr 😚😚 Pisang kepoknya muanis, dikasih kolang-kaling dan kuah kolak yang manis gurih enyak banget 👌 • • • 🎪 Nasi Pecel & Gudangan 25 Bu Warni 🏁 Jl Fatmawati 23 Semarang (deretan ADA Swalayan) 🍜 Es Kolak Pisang 💰 Rp 10.000 💖 8/10 ⚠️ Halal • • • #kokodemenkuliner #demenkulinersemarang #kokodemen #kulinersemarang #makanansemarang #jajajansemarang #food #foodie #foodporn #foodstagram #instafood #foodgasm #foodphotography #likeforlike #eeeeeats #kulinerjakarta #vegan #indonesianfood #kulinernusantara #exploresemarang #jakulsemarang #snacks #dessert #banana #eskolak #kolakpisang #warungpecel25 #nasipecelbuwarni

Meyrosieta
(@meyrosieta)

10 Days 9 Hours Ago

Pesanan sis Lovely ( Citraland ) Tahu isi bihun, kolak, es cao ... ( saya gak tahu ig nya ). Thx u ya sis, maaf ya jam nya sy bleset krn anak saya pulang sekolah badannya panas...jadi gak tepat waktu.....pesan ojek online juga di cancel sm sopir nya yg pertama, jd nunggu lagi dpt sopir, tapi untung dpt pengganti nya orangnya baik ... . . Semoga cocok ya sis sama makanan & minumannya...God Bless You . . #tahuisibihun #tahuisiworteltauge #tahuisi #kolakpohong #kolakubi #kolakpisang #kolakkolangkaling #escao #escaojadul #makananseleranusantara #makanansederhanatapinikmat #makananmurah #gorenganenak #jajanansederhanaenak #jajananindonesia #jajananindonesiaku

(@artiktika)

10 Days 20 Hours Ago

Kolak Alpukat ???... Mungkin janggal tapi rasanya ternyata seperti kolak pada umumnya... Challenge dari @hildarachmi dkk utk memon'sKitchen mengolah bahan dasar alpukat mengkel done yess... ••• #memonskitchen #eksperimengaexpert2 #kolak #kolakalpukat #kolakpisang #resepbukapuasa #avocado

Kolak Pisang di @madamesarijukut yang letaknya di Gd Kartika Sari Dago. Rasanya lembut dan agak manis kalau untuk saya sih, dengan harga 18K. Cocok untuk cemilan sore atau malam nih 🥣😊 #kolakpisang #madamesaridago #madamesari #dhfoodblog #kulinerbandung #yummy #instafood #foodporn #foodgasm #localfood #bandungfood

Olshop_Boyesen
(@olshopboyesen)

11 Days 10 Hours Ago

🍜🍜🍜 _/ /_ Mantuuulll👍👍👍 #kolakpisang

Tuh 1 panci khan .... jualan di depan rumah ah 🤣🤣🤣😄😄😄😅😅😃😃😄😍 . . . . #chefmochi #kolak #kolakpisang #kolakubi #kolaknangka #kolaksingkong

Abis liburan lagi rajin bikin kolak .... 😂😂😂😂😂😂 . . Isinya singkong, ubi, pisang, nangka . . Kalo beli 12 rb 1 mangkok, ini 30 rb 1 panci 😋😋😋😋😋 . . Tapi bingung habisin nya skrg 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 . . #chefmochi #kolak #kolakpisang #kolakubi #kolaknangka #kolaksingkong

dapur mama alba
(@dapur_mamaalba)

11 Days 15 Hours Ago

7.01.2019 Baru kemarin kayaknya masak oseng2 buncis, hari ini udah masak lagi. Habis punya stok buncis banyak di kulkas. Hasil dikasih sama temen kerja, yg ortunya petani. . Kasian juga denger cerita dr temenku, katanya buncis sekilo cuma di beli seribu rupiah. Padahal modalnya banyak, metiki nya juga susah. Sampai malas menjualnya, akhirnya malah di bagi2 ke temen2, sodara2 dan tetangga2nya. Termasuk aku yg kebagian😊. . Menu hari ini cuma begitu2 aja, senin tu rempong maak... #tumisbuncisbakso Buncis, bakso, bawang merah, bawang merah, cabe ijo ( smua di iris) Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe sampai harum. Masukkan daun salam dan lengkuas. Tambahkan sedikit air, masukkan bakso dan buncis, bumbui demgan garam, gula kaldu bubuk, kecap manis dan saus tiram. Masak sampai buncia empuk. #baladotempekentang Bawang putih, bawang merah, cabe merah, kemiri sangrai, terasi bakar, tomat, semua di haluskan. Kemudian tumis sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk dan lemgkuas. Tambahkan air, masukkan tempe dan kentaang yg sudah di goreng. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk. #kakapkrispi Tinggal dikit, udah banyak yg dimakan buat sarapan sama buat bekal ke sekolah. Resep udh pernah di share ya. #sambeltrasi Ini jg tinggal dikit, sisa kemarin. Mau di buang kok sayang masih enak dimakan. Dan tetap masih menggugah selera. #kolakpisang Hehe.. ini jg gak sengaja bikin kolak. Tak liat punya stok pisang kok udah terlalu mateng dan sampai udh mrotoli gitu. Akhirnya jadilah kolak 😊 Kata mas suami " nah begini dong, makan kolaknya gak usah nunggu saat puasa bulan ramadhan"😉. #sindirankeras

Follow @kunyahepi @kunyahepi untuk update resep favorit bunda . . Panna Kolak Bahan - bahan : 1. 200 gr Cream Cair 2. 200 gr Coconut Milk 3. 200 gr Milk 4. 75 gr Organic Coconut Sugar 5. 15 gr Sugar 6. 0,5 sdt Salt 7. 2 sdt Agarasa Swallow Plain 8. 3 lembar Daun Pandan 9. 0,5 buah Ubi merah 10. 0,5 buah Ubi ungu 11. 1 buah Pisang ambon . Cara Membuat 1. Kukus ubi yang telah dipotong 2. campurkan jelly dan agar dalam satu bowl 3. Potong ubi merah dan ubi ungu membentuk dadu. Lalu rebus ubi sampai lunak. 4. Di sauce pan, masukkan cream, santan, susu cair, garam dan bubuk agar jelly. Aduk rata kemudian ambil 1/4 bagian untuk lapisan atas (putih). Sisihkan ke sauce pan lain. 5. Masukkan Gula Kelapa ke panci berisi 3/4 adonan dan gula pasir ke panci berisi 1/4 adonan. 6. Adonan berisi gula kelapa beri daun pandan dan masak hingga panas dan sedikit mendidih. Tuang ke dalam gelas saji. Masukkan ke dalam kulkas dinginkan 15 menit sampai set. 7. Adonan berisi gula pasir beri daun pandan masak hingga panas dan sedikit mendidih. Tuang adonan perlahan ke atas gelas saji berisi lapisan bawah. 8. Masukkan ke dalam kulkas selama 1 jam hingga dingin dan set. 9. Iris pisang setebal 1 cm, beri gula pasir kemudian torch hingga karamelisasi. 10. Susun potongan ubi ungu, ubi merah dan pisang, beri daun pandan dan sajikan dingin. Cr @kokikutv Selamat mencoba! _________________________ #masakanrumahan#berbagiresep#resepsayur #yukbelajarmasak #fotomasak #masakansederhana #reseproemahan #resepmasakannusantara #marimasak #resepsederhana #reseplezat #resepindonesia #resepmakanannusantara #resepmakanansederhana #pesonakuliners #videoresep #resepenak #guniezzt #resepsedap #kolakpisang #kulinerbandaaceh #asinanpekanbaru #kebabbeku #makanantradisional #banananugget #resepudang #laukpauk #rotikekinian #makananpadang #ayamsuwir

I. Y. E. M
(@no_em14n)

12 Days 14 Hours Ago

❤️ Yang Manis... Mo Liwat Dolo Yes..... 😚😚😚😚😚😚😚 . . On Scene Kolak Campur (Labu Kuning - CangJo - Singkong - Pisang) 😍😍😍😍😍😍😍 . . Sukak nga geess???? 😙 #인친해요 #사진이 #소통해요 #인스타그램 #맛있어요 #먹스타그램 #먹방스타그램 #맛있다 #홈쿸 #홈메이드 #집밥 #homecooking #kolakcampur #foodgasm #foodpornshare #foodlover #foodies #delicious #kulinerindonesia #pecintakuliner #wowkuliner #wowlapar #makanterus #makanenak #kulinersurabaya #kolakpisang

sekilas info
(@aurelenzi_food)

1969-12-31 16:00:00

Voila Jogja
(@voilajogja)

13 Days 21 Hours Ago

Nemu Kolak Pisang Tela Ungu di Pasar Kumandang Wonosobo nih💜Jarang banget nemuin jajanan unik kaya gini dan rasanya super semlidut . Isiannya juga super komplit dari Sirsak, Tales, Candil, Pisang, Ubi, dkk🤤 Kalau jualan di Jogja FIX deh tiap hari bakal ane beli . 🏠Pasar Kumandang ♨️Jalan Candi Bongkotan, Kertek, Wonosobo ⏱Only Open on Sunday #voilajogja #voilajogjavideos #kulinerwonosobo

Abid Syahrial
(@abidsyahrial)

14 Days 12 Hours Ago

Selamat tahun baru 2019, teruntuk cinta dan rindumu yg belum juga terbalas, tidak perlu memelas, selalu ada PETULO KACANG IJO untuk hatimu yang sedih dan harus legowo, hanya dengan Rp. 10.000 saja per Porsi dan FREE Ongkir untuk seluruh wilayah Surabaya . dijamin segera meredakan hatimu yang lara, Jadi, tunggu apalagi, segera jemput pahit termanismu. Untuk pemesanan dan tanya", silahkan WA 082145727035, pesananmu akan kuantarkan dengan segala upaya. Berbiasalah. Berbahagialah ;) ;) ;) NB : READY HARI MINGGU ( karena kita sistemnya Made By Order/Buat Sesuai Pesanan, jadi Pre Order di buka mulai Sekarang, di tunggu sampai Sabtu Malam ) Lokasi : Wonokromo, Surabaya Selatan WA : 082145727035 #kulinersurabaya #jajananpasar #jajanantradisional #exploresurabaya #petulo #serabi #kolakpisang

(@heisseschokolade_67)

14 Days 12 Hours Ago

Masih ada sisa pisang kepok di kulkas 7 biji 5 biji dibuat pisang goreng dibelah jadi 2 2 biji dibuat kolak campur sama ubi ujan2 gini pas banget #homemade #homecooking #madebyme #madewithlove #food #foodporn #fooodstagram #doyancooking #reseprumahan #reseproemahku #belajarmasak #masakanrumahan #makananrumahan #masakanindonesia #masakanku #pisanggoreng #pisangkepokgoreng #kolakpisangubi #kolakpisang #kolakubi #kolak

Kesukaan siapa nih? ada yg pernah nyoba? 😀 . . BUBUR SINGKONG GULA MERAH By @asahid_tehyung bahan-bahan membuat Bubur Singkong Gula Merah : - 450 gram singkong - 500 ml air - 200 gram gula merah -20 gram tepung meizena - 2 sdm gula pasir - 1 sdt garam - 400 ml air ( untuk santan) - 2 bungkus santan kara - 2 lembar daun pandan #singkong #singkongkeju #cakalang #kolak #kolakpisang #kuetradisional #jajananpasar #kuejadul #resepcemilan #resepsedap #resepsederhana #resepmakanannusantara #marimasak #resepbaking #reseplezat #resepmasakanfavorit #fotomasak #resepmakanansederhana #reseproemahan #resepmasakannusantara #resepsayur #menusederhana #kulinerbandung #bisabikin #marimakan #yukbelajarmasak #resepindonesia #resepenak #resepayam #masakansederhana

‏‏‎
(@c_1md)

14 Days 18 Hours Ago

Chicken soup, balinese spicy sauce, chicken staty with penaut sauce, balinese fried chicken, tuna in banana leaf, balinese fried noodle, banana in palm sugar #peanutsauce #bumbubali #sambalulek #soupayam #chickensataty #ayambumbuali #miegoreng #pepesikan #kolakpisang #cookingclass

Syaffa Segaff
(@syaffasegaff)

14 Days 19 Hours Ago

"Assalamu'alaikum Semuanya...Met Siang, Hari ini Mau iKutan GA di @ykmk2014 Dengan Tema Memasak Ala "FAVORIT IBU KITA" ,, Pas Bgt Aku Lagi Bikin Kolak Ketan Kalo Bahasa Aceh@ (Kuah Tuhe/Payeh Sireng), ini Makanan Terfavorit Almarhumah iBu Saya, Waktu Kami Masih Kecil2 Paling Sering diBikin diRumah😥, Jadi Skrg Kalo Bebikin Kolak ini Langsung Keingat Mendiang iBuQu😍... Rasanya Enaakk Bgt dan Legit"😍👌😉 ● ● #kuah TUHE (Kolak Ketan)# By. @syaffasegaff . Bahan Ketannya: 300gr Beras Ketan Garam Secukupnya Air SeCukupnya Daun Secukupnya Caranya: Cuci Beras Ketan Yang Bersih Kemudian diTiriskan dan diKasih Garam Sama Air Sampai Menutup Beras, Rendam Selama Kurleb 1jam, Setelah Selesai diRendam Lalu diTiriskan dan diBungkus DiDaun Bentuk Segitiga Semacam diBungkus Lupis, Lakukan Sampai Beras Ketan Habis, Masukkan Kedalam Wajan, Sisihkan Bahan Kolak: 1500ml Santan Dari 1Kelapa Dan Apabila Perlu Kental Bisa diTambahin Santan Kara yg 65ml 10buah Pisang Potong Serong2 10biji Nangka Buang Biji dan iRis2 Sesuai Selera Garam dan Gula Secukupnya 4lmbr Daun Pandan . Caranya: Campurkan Santan Kedalam Wadah Yang Sudah Ada Ketan Lupis+ Gula Garam dan Daun Pandan, Aduk Secara Perlahan Jgn Sampai Berhenti Biar Santan Tidak Pecah, Setelah Mendidih dan Beras Ketannya Uda Mulai Mengembang Baru Tambahkan Pisang dan Test Rasa, Terakhir Tambahkan Nangka dan Jgn Terlalu Lama diMasak Supaya Nangka Pas diMakan Masih Enak dan Tdk Berserat. Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat"😉😍👌 ● ● @ykmk2014 #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #ykmk2014_20favoritibukita #dapurummiazzam😍 #kuahtuhe #kolakpisang #khasaceh

Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️ KOLAK CAMPUR Caranya juga mudah: Jumlah bahan sesuai selera. Rebus gula merah+air+sedikit garam, saring jika ada ampas kotoran dr gula. Masukkan ubi, pisang+jagung daun pandan tutup panci, masak hingga ubi empuk. Tuang santan, masak hingga mendidih dan matang, koreksi rasanya, kalo kurang manis tambah gula pasir. Angkat. Sajikan. Selamat mencoba ya bund! Jangan lupa like dan follow @masak_ma Makasih resepnya Follow juga by @sukmawati_rs #homemade#kolak#kolakpisang#kolakubi#kolakjagung#kolakcampur#masakanrumahan#menunusantara#masakanindonesia#indonesianfood#jumuahmubarok#jumatberkah

❤️thanks dear @retno_ajeng_sw❤️ . Kolak Singkong Gula Pasir By #pawonwulan Bahan: - 3Batang Singkong - 3Lembar Daun Pandan - 500gr santan Kanil - 250gr Gula Pasir ( Sesuai Selera ) Cara Membuat: - Bersihkan Singkong dr kulitnya lalu cuci hingga Bersih trus potong sesuai selera. - Kemudian masukan Singkong dan Daun pandang Lalu beri air secukup dan Rebus. - Rebus Singkong kurang lebih 1/2Jam jika dirasa sudah Empuk dan matang , Beri gula Pasir dan Aduk" lalu test Rasa jika sudah lalu - Tuangkan Santan Tunggu hingga Meletup. - Lalu Matikan api 😊 - Siap dihidangkan Nb, Jika tidak ada daun pandan bisa diganti dengan Vanili ya. #kolaksingkong #kolakpisang #anekakolak #anekaolahansingkong #doyanmasak #kolak #kolaknangka #olahansantan #singkongkeju #singkong #pawonku #kolakkacanghijau #endul #likeforlike