#kolakpisang

13,848 posts tagged with #kolakpisang

Photos and Videos about #kolakpisang

(@yang_chreesteen)

2 Hours Ago

Sarapan pagi Kolak Pisang campur ubi dan singkong. Ga ada ubi orange pakai ubi jalar yg biasa juga gpp. Yang penting homemade 🍌🍠🥥 #homemade #homecook #kolakpisang #foodgram #foodpassion #foodphotography #foodpost #like4like #likesforlikes #foodofinstagram #foodoftheday #foodlover #gedeinperut #foodphoto #breakfast #breakfastclub #anekaolahanpisang

(@izokooikky)

4 Hours Ago

Kolak Pisang Joss... Mantap rasanya... Bikin ketagihannn... Siap dikirimmm #kolakpisang #kolak #kulinersby #kulinersbyhitz #kulinersbybarat

Resep lainnya bisa lihat di @kuweh.id - Kolak Pisang by @umi_halim - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ . #kolakpisang #khascirebon #jualbolu #jajanancirebon #rotijadul #oleholehkhasmedan #kulinerjawa #kuepie #kulinerbangka #kulinerindramayu #pisangkeju #bolaubi #tongseng #indonesiafood #kulinerkuninganjawabarat #sotodaging #masakanmanado #masakansunda #sotobetawi #cirebonenak #cirebonfood #cirebonkuliner #kulinercirebon #cirebonculinary #kulinerkuningan #oleholehcirebon #kuninganfoodies #cirebonmedia #cireboncity

* Kolak pisang ubi * credit @cookingwith_vee Bahan : 8 bh pisng kepok, potong serong dengan tebal kira-kira 2 cm 1/2 bh labu parang / butternut squash, potong bentuk dadu berukuran 2 cm 1000 gr kolang kaling putih 15 mata nangka, potong kotak kecil 700 ml santan kental 350 gr gula merah, sisir 3 sdm gula pasir 3 lbr daun pandan, potong sekitar 3 cm 1 ltr air matang 1/2 sdt garam . Cara membuat : 1. Rebus 1 ltr air. Setelah air mendidih, masukkan gula pasir dan gula merah. Aduk rata 2. Tambhkan juga daun pandan dan sedikit garam 3. Setelah gula larut, masukkan ubi dan tutup pancinya. Tunggu sampai ubi setengah matang 4. Selanjutnya, masukkanlah pisang dan kolang kaling. Aduk rata 5. 5 menit setelah pisang dan kolang kaling masuk, tuang santan kental smbil diaduk pelan-pelan agar santan tidak pecah. 6. Sajikan. Kolak bisa disajikan hangat maupun dingin . #kolak #kolakpisang #masaksehat repost from @cookingwith_vee#resepsederhana #saladbuahbekasi #makananrumahan #masakmudah #masakenak #menuharian #sarapanpagi #cumicabeijo #inspirasimasak #buatsendirimakananmu #resepmasakannusantara #reseproemahan #resepmakanansederhana #reseplezat #resepmakanananak #resepmasakanfavorit #resepmakanannusantara #yukbelajarmasak #shareresep #reseppraktis #resepcemilan #resepbaking

(@resepadinda)

9 Hours Ago

* Kolak pisang ubi * Bahan : 8 bh pisng kepok, potong serong dengan tebal kira-kira 2 cm 1/2 bh labu parang / butternut squash, potong bentuk dadu berukuran 2 cm 1000 gr kolang kaling putih 15 mata nangka, potong kotak kecil 700 ml santan kental 350 gr gula merah, sisir 3 sdm gula pasir 3 lbr daun pandan, potong sekitar 3 cm 1 ltr air matang 1/2 sdt garam . Cara membuat : 1. Rebus 1 ltr air. Setelah air mendidih, masukkan gula pasir dan gula merah. Aduk rata 2. Tambhkan juga daun pandan dan sedikit garam 3. Setelah gula larut, masukkan ubi dan tutup pancinya. Tunggu sampai ubi setengah matang 4. Selanjutnya, masukkanlah pisang dan kolang kaling. Aduk rata 5. 5 menit setelah pisang dan kolang kaling masuk, tuang santan kental smbil diaduk pelan-pelan agar santan tidak pecah. 6. Sajikan. Kolak bisa disajikan hangat maupun dingin . #kolak #kolakpisang #masaksehat #masakapahariini #masakannusantara #masakanrumah #makanenak #mycookingjourney #makanankekinian #kulinerjakarta #kumpulanresepmasak #berbagiresep #resepmasakan #resepmommies #marimasak #makanterus #cookingwith_veecka #cookingtips #foodlovers #foodstyling #foodphotography repost from @cookingwith_vee

(@cookingwith_vee)

14 Hours Ago

* Kolak pisang ubi * Bahan : 8 bh pisng kepok, potong serong dengan tebal kira-kira 2 cm 1/2 bh labu parang / butternut squash, potong bentuk dadu berukuran 2 cm 1000 gr kolang kaling putih 15 mata nangka, potong kotak kecil 700 ml santan kental 350 gr gula merah, sisir 3 sdm gula pasir 3 lbr daun pandan, potong sekitar 3 cm 1 ltr air matang 1/2 sdt garam . Cara membuat : 1. Rebus 1 ltr air. Setelah air mendidih, masukkan gula pasir dan gula merah. Aduk rata 2. Tambhkan juga daun pandan dan sedikit garam 3. Setelah gula larut, masukkan ubi dan tutup pancinya. Tunggu sampai ubi setengah matang 4. Selanjutnya, masukkanlah pisang dan kolang kaling. Aduk rata 5. 5 menit setelah pisang dan kolang kaling masuk, tuang santan kental smbil diaduk pelan-pelan agar santan tidak pecah. 6. Sajikan. Kolak bisa disajikan hangat maupun dingin . #kolak #kolakpisang #masaksehat #masakapahariini #masakannusantara #masakanrumah #makanenak #mycookingjourney #makanankekinian #kulinerjakarta #kumpulanresepmasak #berbagiresep #resepmasakan #resepmommies #marimasak #makanterus #cookingwith_veecka #cookingtips #foodlovers #foodstyling #foodphotography

(@iva.sari13)

17 Hours Ago

Bismillah - - Kolak Pisang - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ #repost @umi_halim #kolak #maknyus #demenmakan #jajananenak #doyanjajan #camilan #martabak #indonesianfoods #makananhits #cemilansore #makanan #wowlaper #kolakpisang #masakansimple #menunusantara #kulinerkhasindo #ayomasak #snackkeluarga #resepdapurku #menuhariini #marimakan #menusimple #yukmakan #pisang #enak #enakbanget #cemilan

(@mimi_kusnadi)

20 Hours Ago

Kolak pisang ubi utk dessert hari ini 😋 #homecooking #kolakpisang #kolakpisangubikolangkaling #pisangtanduk #dessert

Kolak Pisang Biji Salak By: @dapur_roemah - - - - - - - - - - - - - - - - ✔️Bahan Kuah Kolak: •2 bh Pisang Tanduk / Raja, iris •Air secukupnya •Gula pasir •Gula Merah •1 lbr daun pandan, simpul •Kelapa parut, beri air dan ambil santannya •Sedikit santan kental •Sedikit garam . ✔️Bahan Biji Salak: •2 bh ubi oren (sekitar 450 gr) •150 gr tepung tapioka •Air secukupnya •Sedikit garam •2 lbr daun pandan, simpul . 🕑Cara Buat: •Masak semua bahan kuah kolak, kecuali pisang, biarkan mendidih, tes rasa, lalu masukan pisang. •Biarkan sampai pisang empuk dan kuah agak kental. Sisihkan. •Kukus ubi sampai empuk dan matang, lalu kupas kulitnya, dan hancurkan selagi panas sampai lembut. •Masukan tepung tapioka dan uleni hingga bisa dibentuk bulat. •Didihkan air, garam, dan daun pandan, lalu masukan adonan ubi, rebus sampai mengapung sendiri dan matang. •Angkat, siram air dingin, tiriskan sebentar, lalu masukan ke dalam kuah kolak. Sajikan. . #kolakpisang #masakansimple #bumbupecel #menunusantara #kulinerkhasindo #ayomasak #snackkeluarga #resepdapurku #perutkarets #bekalsehat #belimbingwuluh #menuhariini #capcay #guniezzt #marimakan #menusimple #yukmakan #fotomasak #masakanrumah #sayurasem #pesonakuliners #demenmakan #resepsederhana #resepmakanannusantara #reseplezat #menusederhana #jengkol #resepmasakanfavorit

(@kokodoyankuliner)

1 Day 2 Hours Ago

Ketemu Pisang Kepok di kedai harian. Ada yang kembar 😁. Biasanya pisang kepok selain di goreng, di kukus juga enak dan apalagi di buat kolak pisang. Maknyoss. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Yuk kita simak dulu manfaat dan khasiat dari Pisang Kepok. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pisang kepok kuning tergolong salah satu jenis pisang yang memiliki banyak manfaat. Secara umum pisang kepok ada dua jenis yaitu pisang kepok kuning dan putih. Kedua jenis pisang tersebut sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Namun jika dibandingkan, pisang kepok kuning memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan jenis putih. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Manfaat pisang kepok salah satunya yaitu untuk obat penyakit batuk darah. Hal ini karena pisang kepok kuning memiliki kandungan senyawa yang bisa mengatasi peradangan di dalam paru-paru. Selain itu pisang kepok juga berguna untuk mengatasi penyakit diabetes sebab mengandung kadar gula yang seimbang. Bagi penderita diabetes, pisang yang satu ini sangat cocok dan aman untuk dikonsumsi. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 🔍 Source dari Google.com #pisang #pisangkepok #kolakpisang #fruitphotography #foodgrampku #foodblog #foodgram #fruits #banana #instafood #instafruits #kokodoyankuliner #healthyfruit

(@azika.id)

1 Day 14 Hours Ago

Cara Membuat Kolak Pisang 😸 . Sumber: foodgram_viral . Jangan lupa Follow @azika.id Aktifkan Juga Notifikasi Kiriman @azika.id untuk dapatkan informasi terupdate. . Tag juga temanmu yang kemungkinan suka dengan video ini. . #resepmasak #resepmakanan #resepkue #resep #masakan #berbagiresep #kolakpisang #masakansederhana #indonesiafood #resepnusantara #idemasak #gorengan #reseprumahan #resepmasakanindonesia #masakanrumah #tutorialmasak #videomakan #videomakanan #masakanrumahan #masakenak #masakanibu #masakanindonesia #sayurasem #reseppraktis #menuhariini #demenmakan #resepsederhana #resepmakanannusantara #guniezzt #masakansimple

(@dapur_roemah)

1 Day 14 Hours Ago

21.10.2018 - - - - - - - - - - - - - - - - - Hasil bebikinan sore tadi. Hari ini coba bikin kolak pisang mix biji salak request dari org rmh karena di rumah lagi pengen yg manis2 dan semuanya pecinta pisang & biji salak/candil😁 jadi cus deh dicoba bikin dan ternyata hasilnya lumayan memuaskan. . . Kolak Pisang Biji Salak By: @dapur_roemah - - - - - - - - - - - - - - - - ✔️Bahan Kuah Kolak: •2 bh Pisang Tanduk / Raja •Air secukupnya •Gula pasir •Gula Merah •1 lbr daun pandan, simpul •Kelapa parut, beri air dan ambil santannya •Sedikit santan kental •Sedikit garam . ✔️Bahan Biji Salak: •2 bh ubi oren (sekitar 450 gr) •150 gr tepung tapioka •Air secukupnya •Sedikit garam •2 lbr daun pandan, simpul . 🕑Cara Buat: •Masak semua bahan kuah kolak, kecuali pisang, biarkan mendidih, tes rasa, lalu masukan pisang. •Biarkan sampai pisang empuk dan kuah agak kental. Sisihkan. •Kukus ubi sampai empuk dan matang, lalu kupas kulitnya, dan hancurkan selagi panas sampai lembut. •Masukan tepung tapioka dan uleni hingga bisa dibentuk bulat. •Didihkan air, garam, dan daun pandan, lalu masukan adonan ubi, rebus sampai mengapung sendiri dan matang. •Angkat, siram air dingin, tiriskan sebentar, lalu masukan ke dalam kuah kolak. Sajikan. . . #kolakpisang#kolakbijisalak#indonesiandessert#traditionaldessert#makanantradisional#homecooking#homecook#makananindonesia#doyanmasak#doyanngemil#resepmasakan#reseprumahan#masakanindonesia#masakanharian#masakansederhana#resepdapur#guniezzt#doyancooking#windyscooking

(@foodgram_viral)

1 Day 17 Hours Ago

Kangen kolak pisang.. 🤤🤩, Bikin aahhhh... 🤗🤗🤗🤩👌👍 Tag temanmu . . . Follow @foodgram_viral Follow @foodgram_viral Follow @foodgram_viral . . . . . . . . . Credit @umi_halim . . #masak #resepmasakanindonesia #viral #belajarbaking #doyanbaking #makan #minum #food #cooking #kreatif #masakan #masakanrumahan #jajananpasar #resepmasakanrumahan #makanan #sarapanpagi #breakfast #makansiang #makanmalam #videomasak #kuliner #tasty #resepyummy #rujak #hijrah #resepmasakan #gorengan #indonesianfood #kolakpisang

(@yuliankwasua)

1 Day 17 Hours Ago

#kolakpisang Mau yg versi panas atau dingin .....sama enaknya.... Pisang nya benar" jenis kepok kuning, panenan uti &atung dr wonogiri... Cukup mengobati kerinduan untuk pulang... 😘😘😇😇 . #pisangkepok #pisangkepokkuning #kolak #kolakpisangkepok

(@yanti_siagian3)

1 Day 21 Hours Ago

@Regran_ed from @masak.viral - Kangen kolak pisang.. 🤤🤩, Bikin aahhhh... 🤗🤗🤗🤩👌👍 . 👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@masak.viral ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗 . Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️ . Barang bekas bisa dimanfaatin lho gaess, Mau tau cara nya ??? 🤗 FOLLOW👍: 👉 : @2menit.kreatif 👉 : @2menit.kreatif 👉 : @2menit.kreatif . Cara masak yg Simple + Kreatif, Mau tau ??? 🤩 FOLLOW 👍: 👉 : @masak.kreatif 👉 : @masak.kreatif 👉 : @masak.kreatif . Cr : @umi_halim #masak #resepmasakanindonesia #viral #belajarbaking #doyanbaking #makan #minum #food #cooking #masakanrumahan #resepmasakanrumahan #makanan #sarapanpagi #breakfast #makansiang #makanmalam #videomasak #kuliner #resepyummy #rujak #resepmasakan #gorengan #indonesianfood #kolakpisang #resep_ibupintar #pastisukses4 #minggu214

(@zonakulinerid)

1 Day 23 Hours Ago

Liburan bikin ini jaa bun !!! 😇 . . Bismillah - - Dapat pisang kepok masih mengkal dan bagus banget Dibikin kolak pisang aja Tar sisanya baru digoreng - - Kolak Pisang - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ . . Cr @umi_halim . . #kolakpisang #menubukapuasa #rotibluder #kejumozarella #cuanki #masakanistri #makansiangku #kejubandung #menusederhana #resepsedap #sambelbajak #oleholehkhassurabaya #reseplezat #siomayayam #resepsederhana #jajananenakmurah #laperbanget #ayomasak #nyemil #kejukalimantan #resepmakanannusantara #wenaktok #jajansurabaya #sbykulinerinfo #sbyfoodscientist #kulinersby #icecreamsurabaya #makananfrozen #subculinary #kuekeringmurah

(@dnyonnyin)

2 Days 2 Hours Ago

Semingguan off dari media sosial itu mengasyikkan yah ternyata 😄 Semakin asyik sharing bareng mahasiswa yang asistensi karya plus urusan borang reakreditasi prodi, pulang kerja tetap menikmati jalan - jalan ke toko buku ke emol ke bioskop ke toko bahan bangunan ke pasar, ke dapur masakin buat mas bojo @kadeksolo plus beberes nginem 💪💖 *eloh curhat cyin? 😅 Have a great sunday everyone 😘 Sehat bahagia selalu yaaaaa Maripat mari merapat gaes @feninlambert @a.nawangseto_m @rrgreesms @miu02 @fankiz_cop missssyuuolll 😉 Bantul. Minggu, santai dulu deh. #seloooo #nyantaiduludeh #kolakpisang #dapurdnyonnyin #omahpuncakdnyonnyin #loveeverymoment #lifeissowonderful

(@resnanatamihardja)

2018-03-17 07:25:49

Seperti halnya pisang kepok untuk digoreng, pisang kepok yang akan dibuat kolak pun saya lebih suka yang baru matang (kulitnya masih menyisakan sedikiiiiit semburat tipis kehijauan)...kali ini pisang kepoknya sudah dalam kondisi siap olah sejak pertengahan minggu,jika dibiarkan hingga akhir pekan, matangnya melewati keinginan...untuk menghentikan proses pematangan, pisangnya saya kupas dan rebus dulu, lalu disimpan di wadah kedap udara dalam cooler...jadi di akhir pekan tinggal siapkan larutan gulanya (plus santan) dan pisangnya dimasukkan sesaat sebelum diangkat Resep kuah kolak 200 gram gula merah aren 400 ml air gunakan untuk memeras 1/2 butir (200 gram) kelapa tua parut 1/4 sdt garam 1 lembar daun pandan, robek robek, ikat #kolakpisang #resepkolakpisang

(@resnanatamihardja)

2 Days 3 Hours Ago

Saatnya "mendinginkan" pencernaan (pendapat saya after taste nya begitu😊)...KOLAK PISANG Selama ini pilihan saya untuk kolak adalah pisang kepok dengan kondisi baru matang (kulitnya masih menyisakan semburat kehijauan) kali ini coba pakai pisang kapas dengan kondisi yang sama...hasilnya menurut saya, teksturnya tidak sekenyal pisang kepok Bahan kuah 200 gram gula merah aren 400 ml air gunakan untuk memeras 1/2 butir (200 gram)kelapa tua parut 1/4 sdt garam 1 lembar daun pandan, robek robek, ikat Rebus semua bahan, dinginkan, saring. 4 buah (700 gram) pisang kapas baru matang, kupas, potong serong 5 bagian 500 ml air Rebus pisang, tiriskan, dinginkan. Setelah kuah dan pisang rebus dingin, rebus lagi bersamaan. Sajikan. #kolakpisang #resepkolakpisang

(@uminurrahmawati)

2 Days 4 Hours Ago

Cuaca ketapang dingin buanget, gerimis romantis euy. Paling cocok emg bikin kolak, hangat2 mak jlesss, biar lebih semangat 😁 #kolakpisang

(@masak.viral)

2 Days 4 Hours Ago

Kangen kolak pisang.. 🤤🤩, Bikin aahhhh... 🤗🤗🤗🤩👌👍 . 👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@masak.viral ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗 . Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️ . Barang bekas bisa dimanfaatin lho gaess, Mau tau cara nya ??? 🤗 FOLLOW👍: 👉 : @2menit.kreatif 👉 : @2menit.kreatif 👉 : @2menit.kreatif . Cara masak yg Simple + Kreatif, Mau tau ??? 🤩 FOLLOW 👍: 👉 : @masak.kreatif 👉 : @masak.kreatif 👉 : @masak.kreatif . Cr : @umi_halim #masak #resepmasakanindonesia #viral #belajarbaking #doyanbaking #makan #minum #food #cooking #kreatif #masakan #masakanrumahan #jajananpasar #resepmasakanrumahan #makanan #sarapanpagi #breakfast #makansiang #makanmalam #videomasak #kuliner #tasty #resepyummy #rujak #hijrah #resepmasakan #gorengan #indonesianfood #kolakpisang

(@andriyani132)

2 Days 14 Hours Ago

Punya pisang kepok tuh blm sempurna kl blm bikin kolak pisang. Krn kakak lala lg batuk, ga boleh konsumsi santan, tp emaknya kekeuh pengen makan kolak pisang jd santannya diganti pake @fibercreme aja. Rasanya tetep enak kok. Ada creamy-creamy nya gitu. Pas. Mateng ambil semangkuk kecil biar narsis. Trus tinggal mandiin si kecil. Pas mau dimakan, eh yg dipanci udah ludes. Tinggal yg dimangkuk kecil. Alhamdulillah semua doyan. . . KOLAK PISANG . by @andriyani132 . Bahan: 5 buah pisang 1 buah ubi manis 4 sdm @fibercreme Gula merah Gula pasir Garam Vanili 1 lbr daun pandan 1 liter air Cara memasak: Kupas pisang lalu potong serong Kupas ubi, potong dadu, cuci bersih, rendam air garam sebentar lalu tiriskan Masukkan pisang, ubi, gula merah, gula pasir, sejumput garam, daun pandan, air, 2 sdm #fibercreme. Masak sampai matang Tambahkan vanili dan sisa @fibercreme Koreksi rasa Angkat lalu sajikan. @fibercreme_story @fibercreme_tv . #doyanbaking #doyancooking #berbagiresepdotcom #berbagiresep #tungkuhitam #bisamasak #bisabikin #belajarmasak #doyanmasak #simpanresep #menubukapuasa #ajarmasak #ajarbaking #reseproemahan #cakedankue #kumpulanresep #fibercreme #kolakpisang #pisangkepok #happycooking #hobbymasak #sukamasak #homemadefood #berbagiresep #masakenak #masakgampang

(@spektakolak)

2 Days 17 Hours Ago

Yes We're Open. Buka GoFoodmu Sekarang. Atau WA ke 085890159207. 1. Special Menu : Kolak Pisang Ubi Ketan + Nangka 8K 2. Special Menu : Mango Sticky Rice 10K 3. Ketan Bubuk 7K 4. Ketan Susu Keju 8K 5. Ketan Milo Keju 9K 6. Ketan Keju Strawbery 9K 7. Ketan Meses 7K 8. Ketan Hazelnut Milo Keju 11K Kunjungi stand kami di TOKOKU MINIMARKET. Raya Pandugo Kav 14 / 15 Surabaya ! Sekarang ! Sampai 21.00 . Trimakasihh #kolakpisang #kolakubi #kolaksurabaya #kolaksurabayatimur #kolakketan #ketansurabaya #ketansurabayatimur #kulinersurabaya #kulinerrungkut #merr #kulinerenak

(@spektakolak)

2 Days 18 Hours Ago

Kita Buka Lhoo.. Yuk ke Spektakolak! TOKOKU MINIMARKET. RAYA PANDUGO KAV 14 / 15 Surabaya. Bisa GoFood atau WA ke 0858 901 59 207 #spektakolak #kolaksurabaya #kolakgofood #kolakpisang #kolakpisangubi

(@dapurmelan)

2 Days 20 Hours Ago

CEMILAN SENIN “ KOLAK PISANG dan LABU “ yyuk yang mau utk senin bolee keep yabh #catering #kolak #kolakpisang #pekanbaru #makan #masak

(@asrihartani)

3 Days 2 Hours Ago

Cerita dibalik Kolak kacang hijau Pisang, Nangka tanpa santan pengganti santan memakai @fibercreme Kebetulan Ada oleh oleh nangka banyak dari saudara dimakan begitu saja lama lama bosan , akhirnya terpikir membuat kolak , Dan dieksekusilah tambah kacang hijau Dan pisang jadilah kolak sedap , bergizi dimakan dingin saat udara Panas atau buat pagi pagi Juga oke. #sarapan #sarapankolak #kolakpisang #kolakpisangnangka #kolaksehat #kolaktanpasantan #kolakkacanghijau #vegetarian #dessert #pencucimulut

(@rahasiadapursedap)

3 Days 2 Hours Ago

Bismillah - - Dapat pisang kepok masih mengkal dan bagus banget Dibikin kolak pisang aja Tar sisanya baru digoreng - - Kolak Pisang - - Pisang kepok potong potong Tambahkan air Kasih daun pandan Buang busanya Tunggu mendidih dan pisang sudah setengah masak - - Tambahkan gula merah, gula pasir, vanili bubuk, garam - - Tunggu gula larut Masukkan santan Aduk jangan sampai santan pecah Tunggu mendidih Angkat Sajikan❤❤❤ #pisang #kolakpisang #kualalumpur #malaysia #masak #resepmasakan #resep #masakan #masakanindonesia #sarapan #videomasak #doyanmasak #belajarmasak #sukamasak #resepmasakanindonesia #masakanrumahan #berbagiresep #masakannusantara #makananenak #masakanrumah #repost @umi_halim