#yukdakwah

32,392 posts tagged with #yukdakwah

Photos and Videos about #yukdakwah

(@ahmedhisya_12)

8 Minutes Ago

Hijrahhh kuyy... . . . Ngapain bro pacaran.. -_- ?? enak ada yang nemenin, dih.. . kasaian amat lo kesepian, banyak kok orang yang pacaran tetep kesepian setres malah, . indah gak sih pacaran?? indah lah !! ada yang bisa nemenin buat berbagi cerita ada tempat curhat kalo sedih, ada yang ngehibur.. ngasih hadiah, diperhatiinkop di manja dipanggil sayang, cinta, danโ€ฆ ada tempat buat ngelampiasin syahwat dengan gratis (terlalu jujur) . terus kalo putus gimana?? gampang tinggal cari yang baru.. bro, suka barang second apa original?? . Pacaran itu Kayak buah durian dicoba dulu, terus orang lain coba juga.. Nggak ori lagi bro.. Muslimah sejati, kaya berlian simpannya di tempat yg aman, di dalam brangkas, dilindungi, dikunci, dirawat, hingga pemiliknya memuliakannya. . Kalau yang abal-abal, kaya sandal awalnya dibeli sangat terus di injek injek abis itu di jemur luar rumah, kadang ada anjing yang bawa kabur, atau ada orang yang gak bertanggung jawab yang nyolong. nasip orang pacaran ,โ€ฆ Jadi mau yang ori atau second.? . Kita doakan semoga yang pacaran segera putus yang sudah putus segera memahami islam dan di segerkan juga jodohnya .. amin.. . TAG KAWANMU, BIAR GAK KAYA SENDAL DIGIGIT ANJINGย #eh . Saudaramu IG ๐ŸŽฅhawaariyyunย #predatorquran predatorquranofficial . . . . #mediaislamย #tausiyahcintaย #pemudahijrah#videoislamย #komedย #negeriakhirat#beraniberhijrahย #motivasiislamย #cahayaislam#dakwahย #yukdakwahย #hijrahsantunย #hijrahyuk#nasehatcintaย #beraniberhijrahย #galeriquote#dakwahjombloย #kalamberhijrahย #wanitasoleha#hijrahpemudiย #yukdakwahย #muslimmuda#dakwahsosmedย #kajianislamย #oneminutebooster#selfreminderย #dakwahvidgramย #hijrahstories#hawariyyunย #predatorquran#ahmedhisya_12

(@ainalani02102018)

36 Minutes Ago

Kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari sebuah masalah. Satu masalah selesai akan datang masalah baru yang harus diselesaikan, karena memang hidup ini adalah tempat manusia diuji sebelum akhirnya tinggal di negeri akhirat yang abadi. Saat ujian datang, tak jarang kita merasa menjadi manusia yang paling menderita sedunia. Kemudian kita berusaha mencari pertolongan dan tempat bersandar lain, padahal Allah Subhanahu wa Taโ€™ala sebagai Tuhan Semesta Alam telah memberikan petunjuknya dalam Al-Quran. Berikut lima potongan ayat Al-quran yang mampu memberikan ketenangan dan juga inspirasi positif saat masalah menerpa. . โ€œDan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui.โ€ (QS. Al-Baqarah:216) . โ€œAllah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya,โ€ (QS. Al-Baqarah: 286). . . . โ€œBarangsiapa memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun juga.โ€ (HR. Muslim no. 2674) . . . Video from @sahabat.penah Repost : @muslimvid . . #sahabatpenah #hananattaki #shift #motivasiislam #sunnah #dakwah #beraniberhijrah #cahayaislam #aswaja #galeriquote #shalihah #1minutebooster #nasehat #indonesiatanpapacaran #ilmu #pemudahijrah #selfreminder #teladanrasul #muslimmuda #fuadbakh #videoislam #fff #pemudaberdakwah #yukdakwah #indonesiamengaji #dakwahvidgram #muslimmuda #tauhid #istiqomah #ceramah #yukhijrah

(@uwong.baperan)

3 Hours Ago

tentang mahar.. aku tak meminta mahar berlebih.. cukup kau jaga dirimu baik baik. jaga ibadahmu.. dan tolong jaga pandangamu.. dan aku minta, bacakan surah Ar Rahman saat akad kita esok.. Bagiku, itu adalah mahar terindah darimu, seseorang yang akan melaksanakan ibadah panjang bersamaku dan menjadi imam untukku dan anak anak kelak โค Dari Aisyah bahwa Rasulullah pernah bersabda โ€œSesungguhnya pernikahan yang paling berkah adalah pernikahan yang bermahar sediki. โ€ (mukhtashar sunan Abu Daud) . . . Tag sahabatmu mblo dan jangan lupa follow @uwong.baperan @uwong.baperan @uwong.baperan . . #pemudahijrah #vigramdakwah #videoislam #hijrahyuk #yukhijrah #yukngaji #yukngajisolo #beranihijrah #vidgramdakwah #vidgramislami #pemudaislam #pemudamuslim #yuknikah #yukdakwahoffical #yukdakwah #pemudahhijrah #pesonasantri #calonidaman #vigdramviral #muslimahhijab #fathladiesday #hijrahsolo #hijrahkediri #kedirihijrah #shiftladiesday #jomblofisabilillah #baperfisabilillah #yukmenikah #nikahmuda #tausiyahnikah

(@tuntunanhijrah)

3 Hours Ago

"SAKAROTULMAUT"๐Ÿ˜ข . Ingatlah kematian tak menunggu kau sakit ataupun tua... karena kematian bisa terjadi dimana saja dan kapan saja... Maka persiapkanlah..... . Apa yang sudah kau persiapkan untuk kematian, renungkan.. . bahwa semua yg bernyawa di muka bumi ini akan merasakan yang namanya kematian ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ .inalillahiwainailaihirojiun . Tag sahabatmu . . .----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- @tuntunanhijrah @tuntunanhijrah . . #pemudahijrah #vigramdakwah #videoislam #hijrahyuk #yukhijrah #yukngaji #yukngajisolo #beranihijrah #vidgramdakwah #pejuangdakwah #vidgramislami #pemudaislam #pemudamuslim #yuknikah #yukdakwahoffical #yukdakwah #pemudahhijrah #pesonasantri #calonidaman #vigdramviral #cadar #muslimah #muslimahhijab #fathladiesday #sedulurhijrah #hijrahkediri #kedirihijrah #shiftladiesday #jomblofisabilillah #baperfisabilillah

Hukum ibadah saat lupa? Berusaha lah sebaik mungkin untuk mengerjakannya, meskipun kita tidak tau hasilnya seperti apa. Jangan jadikan telat menjadi alasan kamu untuk menghentikan langkah kakimu beribadah. . . . . . #ustadzadihidayat #ustadzindonesia #pena_hijrah #dakwahislam #yukhijrah #yukdakwah #yukngaji #hukumibadah #senjaterakhir

(@linielpidawaty)

4 Hours Ago

๐Ÿค” . . . . . . . Islam adalah ruh bagi setiap muslim, tanpa islam seorang muslim bagaikan mayat hidup. Raganya bekerja, rasanya tak berguna. . Maka aneh jika ada yang mengaku muslim tapi tidak bangga dengan identitas islamnya, tidak marah jika islam di hina, sampai mengolok-olok agamanya bahkan sampai anti dengan syari'at. . Bagi seorang yang beriman, islam adalah segalanya. Baginya tidak mengapa jika dirinya dihina. Tapi jika islam yang di hina. Iya tidak akan sekali-kali berdiam diri. Sebab iya cinta makanya iya membela agamanya. . #islam #yukmikir #yukmikirkritis #yukmikirlagi #yukhijrah #yukngaji #yukngajii #yukngajiid #yukdakwah #temanhijrah #temanberbagi #yukngajimuda #gantisistem #gantisistem #gantirezim #2019gantirezim #2019gantisemua #2019gantisistem #2019tetapdakwah #2019tetapdakwah #berkaryauntukislahijrah #islamsolusinegeri #islamrahmatanlilalamin #khilafahajaranislam #savethefamily #saveforindonesia #lampung #indonesia #dakwahtauhid #tauhidchallenge #tauhid

(@maskholil67)

4 Hours Ago

. โ”๐Ÿƒ๐ŸŽโ—โ—โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”“ F A E D A H P A G I โ”—โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ—โ—๐ŸŽ๐Ÿƒโ”› ๓ ด› โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• KAPAN SETAN MENGALAHKAN MANUSIA โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . โ–ช๏ธAl Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata: . . "Setan hanya mengalahkan seseorang biasanya saat marah dan syahwat. Disanalah ia akan memburunya." . . ๐Ÿ“™Madarij as Salikin 2/202 . . . ๐Ÿ“ฑhttp://t.me/ukhw . . โ€โ€ข - ู‚ุงู„ ุงู„ุฅู…ุงู… ุงุจู† ุงู„ู‚ูŠู… - ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ : . โ€ข - ุงู„ุดูŠุทุงู† ุฅู†ู…ุง ูŠุธูุฑ ุจุงู„ุฅู†ุณุงู† ุบุงู„ุจุงู‹ ุนู†ุฏ : ุงู„ุณุฎุท ูˆุงู„ุดู‡ูˆุฉ ูู‡ู†ุงูƒ ูŠุตุทุงุฏู‡ ...! . ๐Ÿ“œใ€ ู…ุฏุงุฑุฌ ุงู„ุณุงู„ูƒูŠู† (ูขู ูข/ูข) ใ€‘ . โ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ—‹โ โœ โโ—‹โ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ข . . ๐Ÿ“ก *_Berbagi Fawaid Dan Ilmu Syar'i Ahlussunnah Wal Jama'ah_ . . *_Di posting ulang_ ๐Ÿ“ฌ *_Grub whatsApp akhwat shalihah_* . . ๐Ÿ”˜ *_join_* https://telegram.me/alilmuu โ•šโ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•๐Ÿ”Ž๐Ÿ“š . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@maskholil07)

4 Hours Ago

. โ”๐Ÿƒ๐ŸŽโ—โ—โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”“ F A E D A H P A G I โ”—โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ”โ—โ—๐ŸŽ๐Ÿƒโ”› ๓ ด› โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• KAPAN SETAN MENGALAHKAN MANUSIA โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . โ–ช๏ธAl Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata: . . "Setan hanya mengalahkan seseorang biasanya saat marah dan syahwat. Disanalah ia akan memburunya." . . ๐Ÿ“™Madarij as Salikin 2/202 . . . ๐Ÿ“ฑhttp://t.me/ukhw . . โ€โ€ข - ู‚ุงู„ ุงู„ุฅู…ุงู… ุงุจู† ุงู„ู‚ูŠู… - ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ : . โ€ข - ุงู„ุดูŠุทุงู† ุฅู†ู…ุง ูŠุธูุฑ ุจุงู„ุฅู†ุณุงู† ุบุงู„ุจุงู‹ ุนู†ุฏ : ุงู„ุณุฎุท ูˆุงู„ุดู‡ูˆุฉ ูู‡ู†ุงูƒ ูŠุตุทุงุฏู‡ ...! . ๐Ÿ“œใ€ ู…ุฏุงุฑุฌ ุงู„ุณุงู„ูƒูŠู† (ูขู ูข/ูข) ใ€‘ . โ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ—‹โ โœ โโ—‹โ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ข . . ๐Ÿ“ก *_Berbagi Fawaid Dan Ilmu Syar'i Ahlussunnah Wal Jama'ah_ . . *_Di posting ulang_ ๐Ÿ“ฌ *_Grub whatsApp akhwat shalihah_* . . ๐Ÿ”˜ *_join_* https://telegram.me/alilmuu โ•šโ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•๐Ÿ”Ž๐Ÿ“š . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@heriskanggreini)

5 Hours Ago

#repost @absyarchannelid @muhaliefrifai Wanita, adalah sosok manusia yang pada hakikatnya diciptakan dari tulang rusuk. Hal ini, dibuktikan dengan perangai wanita yang mudah berubah-ubah dan cenderung labil. Sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah saw. : ูˆูŽุงุณู’ุชูŽูˆู’ุตููˆู’ุง ุจูุงู„ู†ู‘ูุณูŽุขุกู ููŽุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู’ู…ูŽุฑู’ุฃูŽุฉูŽ ุฎูู„ูู‚ูŽุชู’ ู…ูู†ู’ ุถูู„ูŽุนู ูˆูŽุฅูู†ู‘ูŽ ุฃูŽุนู’ูˆูŽุฌูŽ ุดูŽูŠู’ุกู ูููŠ ุงู„ุถู‘ูู„ูŽุนู ุฃูŽุนู’ู„ูŽุงู‡ู ุฅูู†ู’ ุฐูŽู‡ูŽุจู’ุชูŽ ุชูู‚ููŠู’ู…ูู‡ู ูƒูŽุณูŽุฑู’ุชูŽู‡ู ูˆูŽุฅูู†ู’ ุชูŽุฑูŽูƒู’ุชูŽู‡ู ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽุฒูŽู„ู’ ุฃูŽุนู’ูˆูŽุฌูŽ ุงุณู’ุชูŽูˆู’ุตููˆู’ุง ุจูุงู„ู†ู‘ูุณูŽุขุกู ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง โ€œ Dan nasihatilah kamu sekalian terhadap wanita dengan baik-baik, karena sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Oleh karena itu, jika kamu memaksa dalam meluruskannya maka akan hancurlah ia, dan jika kamu tinggalkan maka ia bengkok selama-lamanya. Maka, nasihatilah baik-baik terhadap wanita.โ€ (HR. Bukhari dan Muslim) Setiap wanita memerlukan perlindungan ataupun penyempurna dalam kehidupannya, namun mereka akan lebih nyaman apabila pasangannya tidak berlaku kasar. Sebab, karakter sebagian besar kaum wanita adalah menyukai hal-hal yang bersifat halus dan lembut. Maka, wajarlah kalau kaum wanita senang dengan kelembutan dan perlakuan yang baik. Voice : Ust Hasan Haikal Audio Edit : @iaajjaai Editor : @muhaliefrifai #pemudahijrah #cadar #vigramdakwah #videoislam #hijrahyuk #yukhijrah #yukngaji #beranihijrah #vidgramdakwah #pejuangdakwah #indovidgram #vidgram #vidgramislami #pemudaislam #pemudamuslim #yuknikah #yukdakwahoffical #yukdakwah #pemudahhijrah #pesonasantri #calonidaman #cadar #muslimah #muslimahhijab #fathladiesday #hijrahkediri #kedirihijrah #shiftladiesday

(@alcomengaji)

6 Hours Ago

@Regran_ed from @yukdakwah - Semangat pagi. โ˜บ Mari awali hari ini dengan doa: "Allahummaghfirlii warhamnii wahdinii wa'aafinii warzuqnii." _ Semoga Allah membukakan pintu rejeki kita. Amiin Allahumma Amiin. _ ๐Ÿ”ดFollow & Like : ` โžก๏ธ @yukdakwah โžก๏ธ @yukdakwah โžก๏ธ @yukdakwah _ Free share, repost & tag โค Yuk kita dakwah! _________________________________ #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #quote #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #iman #kajian #ayodolan #girl #muslimah #jokowi #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #tobat #reminder #kajian #f4f #motivasi #love #indonesia pict: @rumayshocom

(@maskholil67)

6 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• *OBAT DAN CARA MENGENDALIKAN AMARAH* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . ๐Ÿ”ฅMarah yang tidak terkendali serta tidak pada tempatnya adalah sebuah hal yang tercela. Ia merupakan salah satu jalan dari jalan setan untuk mencelakakan manusia. Karenanya syariat memerintahkan sesorang untuk dapat menahan dan mengendalikan amarahnya. Bahkan menjanjikan pahala yang sangat besar. Di antaranya Rasulullah _shallallahu alaihi wasallam_ bersabda: . . ู„ุง ุชูŽุบู’ุถูŽุจู’ ูˆูŽ ู„ูŽูƒูŽ ุงู„ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉ . . _โ€œJangan engkau marah maka bagimu surga.โ€_ (HR. Ath-Thabrani, Shahih al-Jamiโ€™: 7374) . . ๐Ÿ›กDiantara cara yang diajarkan syariat untuk mengendalikan kemarahan adalah: . . 1. _Bertaโ€™awwudz,_ meminta perlindungan kepada Allah dengan membaca doa: . ุฃูŽุนููˆู’ุฐู ุจูุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู . _Aku berlindung kepada Allah dari setan_ . . ๐Ÿ’ฌHal ini berdasarkan hadits dari Sulaiman bin Shurad _radhiyallahu anhu._ Ia menuturkan: . . ูƒูู†ู’ุชู ุฌุงู„ูุณุงู‹ ู…ูŽุนูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠ ๏ทบุŒ ูˆุฑุฌูู„ุงู† ูŠุณุชูŽุจู‘ูŽุงู†ู ููŽุฃูŽุญุฏูู‡ูู…ูŽุง ุงุญู’ู…ูŽุฑู‘ูŽุช ูˆูŽุฌู’ู‡ูู‡ู ูˆุงู†ู’ุชููŽุฎูŽุชู’ ุฃูˆุฏูŽุงุฌู‡ู. ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠ ๏ทบ: ุฅูู†ู‘ููŠ ู„ุฃุนู„ูŽู…ู ูƒูŽู„ูู…ุฉู‹ ู„ูŽูˆู’ ู‚ูŽุงู„ูŽู‡ูŽุง ู„ูŽุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ุนู†ู’ู‡ู ู…ูŽุง ูŠุฌูุฏูุŒ ู„ูˆู’ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ุฃูŽุนู’ูˆุฐู ุจูุงู„ู„ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู ุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ุนู†ู’ู‡ู ู…ูŽุง ูŠุฌุฏู ูู‚ูŽุงู„ููˆุง ู„ูŽู‡ู: ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ๏ทบ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ุชุนูˆู‘ูŽุฐู’ ุจูุงู„ู„ู‘ูู‡ู ู…ูู† ุงู„ุดู‘ูŽูŠูŽุทุงู† . . _โ˜‚Aku pernah duduk bersama Nabi shallallahu alaihi wasallam, sedang ada dua orang saling memaki. Seorang dari keduanya telah memerah wajah dan telah bengkak urat-urat lehernya, maka Nabi shallallahu alaihi wasallam pun bersabda: โ€œSungguh aku tahu sebuah kalimat yang kalau ia ucapkan akan hilang apa yang dia dapati. Jika ia mengucapkan Aโ€™udzubillah minasy syaithan niscaya akan hilang apa yang ia dapati itu.โ€ Maka para sahabat pun mengatakan kepada orang tersebut: Taโ€™awwudzlah kepada Allah dari setan._(HR. Bukhari: 3282) . . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@nasehat_diri.id)

6 Hours Ago

Perintah allah untuk menutup aurat . sesuai dengan firman allah SWT ; "hai nabi katakanlah pada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min : 'hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.' yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang." (QS. al-ahzab : 59) . "wahai anak adam, sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (QS. Al a'raaf : 26) . Follow : @nasehat_diri.id @nasehat_diri.id @nasehat_diri.id . @basrimusdalifah #nasehatdiri #tauhid #hijrah #hidayah #akhwatbercadar #akhwatberniqab #hatimuslimah #hatimuslimahid #muslimahindonesia #sahabatmuslimah #muslimahberhijrah #muslimahperindusurga #muslimahberdakwah #sahabatjannah #sahabatsyurga #sahabattaat #backtojannah #lebihbaiklagi #berhijrahbersama #muslimahfashion #takwa #tausyiah #beraniberhijrah #muslimah #akhwat #ukhti #yukhijrah #yukngaji #yukdakwah #hijabtravelersyari

(@maskholil07)

6 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• *OBAT DAN CARA MENGENDALIKAN AMARAH* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . ๐Ÿ”ฅMarah yang tidak terkendali serta tidak pada tempatnya adalah sebuah hal yang tercela. Ia merupakan salah satu jalan dari jalan setan untuk mencelakakan manusia. Karenanya syariat memerintahkan sesorang untuk dapat menahan dan mengendalikan amarahnya. Bahkan menjanjikan pahala yang sangat besar. Di antaranya Rasulullah _shallallahu alaihi wasallam_ bersabda: . . ู„ุง ุชูŽุบู’ุถูŽุจู’ ูˆูŽ ู„ูŽูƒูŽ ุงู„ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉ . . _โ€œJangan engkau marah maka bagimu surga.โ€_ (HR. Ath-Thabrani, Shahih al-Jamiโ€™: 7374) . . ๐Ÿ›กDiantara cara yang diajarkan syariat untuk mengendalikan kemarahan adalah: . . 1. _Bertaโ€™awwudz,_ meminta perlindungan kepada Allah dengan membaca doa: . ุฃูŽุนููˆู’ุฐู ุจูุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู . _Aku berlindung kepada Allah dari setan_ . . ๐Ÿ’ฌHal ini berdasarkan hadits dari Sulaiman bin Shurad _radhiyallahu anhu._ Ia menuturkan: . . ูƒูู†ู’ุชู ุฌุงู„ูุณุงู‹ ู…ูŽุนูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠ ๏ทบุŒ ูˆุฑุฌูู„ุงู† ูŠุณุชูŽุจู‘ูŽุงู†ู ููŽุฃูŽุญุฏูู‡ูู…ูŽุง ุงุญู’ู…ูŽุฑู‘ูŽุช ูˆูŽุฌู’ู‡ูู‡ู ูˆุงู†ู’ุชููŽุฎูŽุชู’ ุฃูˆุฏูŽุงุฌู‡ู. ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠ ๏ทบ: ุฅูู†ู‘ููŠ ู„ุฃุนู„ูŽู…ู ูƒูŽู„ูู…ุฉู‹ ู„ูŽูˆู’ ู‚ูŽุงู„ูŽู‡ูŽุง ู„ูŽุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ุนู†ู’ู‡ู ู…ูŽุง ูŠุฌูุฏูุŒ ู„ูˆู’ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ุฃูŽุนู’ูˆุฐู ุจูุงู„ู„ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู ุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ุนู†ู’ู‡ู ู…ูŽุง ูŠุฌุฏู ูู‚ูŽุงู„ููˆุง ู„ูŽู‡ู: ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ๏ทบ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ุชุนูˆู‘ูŽุฐู’ ุจูุงู„ู„ู‘ูู‡ู ู…ูู† ุงู„ุดู‘ูŽูŠูŽุทุงู† . . _โ˜‚Aku pernah duduk bersama Nabi shallallahu alaihi wasallam, sedang ada dua orang saling memaki. Seorang dari keduanya telah memerah wajah dan telah bengkak urat-urat lehernya, maka Nabi shallallahu alaihi wasallam pun bersabda: โ€œSungguh aku tahu sebuah kalimat yang kalau ia ucapkan akan hilang apa yang dia dapati. Jika ia mengucapkan Aโ€™udzubillah minasy syaithan niscaya akan hilang apa yang ia dapati itu.โ€ Maka para sahabat pun mengatakan kepada orang tersebut: Taโ€™awwudzlah kepada Allah dari setan._(HR. Bukhari: 3282) . . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@icekim.hijup)

7 Hours Ago

Jaket Parka Army ini cocok banget buat kamu yang mau menonjolkan personal character . ๐Ÿค—๐Ÿค— . Alhasil jaket jeans jadi lebih trendi tanpa khawatir akan ada kembarannya. Selain ilustrasi yang dibuat sesuai pesanan, jacket parka ini bisa disertai quotes yang sesuai dengan suasana hati. Dijamin gaya dan bisa berdakwah juga yaaah ๐Ÿ˜ . More Info /Order Klik link in Bio๐Ÿ˜ . . #parkajacket #parka #parkaarmy #moslemwear #look #outfit #outfitoftheday #muslimah #hijup #likeit #limitededition #yukorder #yukdakwah #po #bandung #onlineshopbandung #onlineshop #instagram #instadaily #wear #jacket

(@icekim.hijup)

7 Hours Ago

Jaket Parka Army ini cocok banget buat kamu yang mau menonjolkan personal character . ๐Ÿค—๐Ÿค— . Alhasil jaket jeans jadi lebih trendi tanpa khawatir akan ada kembarannya. Selain ilustrasi yang dibuat sesuai pesanan, jacket parka ini bisa disertai quotes yang sesuai dengan suasana hati. Dijamin gaya dan bisa berdakwah juga yaaah ๐Ÿ˜ . More Info /Order Klik link in Bio๐Ÿ˜ . . #parkajacket #parka #parkaarmy #moslemwear #look #outfit #outfitoftheday #muslimah #hijup #likeit #limitededition #yukorder #yukdakwah #po #bandung #onlineshopbandung #onlineshop

(@malik_grosir)

7 Hours Ago

@indahnya_hijrah_ - โ€Katakanlah jika kamu benar mencintai Allah, niscaya Allah akan mencintai dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Katakanlah taโ€™atilah Allah dan Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya Allah tidak mencintai orang kafir.โ€ (QS. Ali Imran [3]: 31-32) . . . Follow @indahnya_hijrah_ . . . ๐ŸŽ™ustadz Fahruddin Faiz ๐ŸŽฅeditor @muhaliefrifai & @amaliayd #pemudahijrah #vigramdakwah #videoislam #hijrahyuk #yukhijrah #yukngaji #yukngajisolo #beranihijrah #vidgramdakwah #pejuangdakwah #vidgram #vidgramislami #pemudaislam #pemudamuslim #yuknikah #yukdakwahoffical #yukdakwah #pemudahhijrah #pesonasantri #calonidaman #vigdramviral #cadar #muslimah #muslimahhijab #fathladiesday #sedulurhijrah #hijrahkediri #kedirihijrah #shiftladiesday #jomblofisabilillah@surgabukuislam

(@rickyardian96)

7 Hours Ago

proses hijrah setiap orang berbeda berbeda beda.. tidak semua langsung menjadi baik.. maka.. hargailah saudara kita yang sedang berhijrah.. kita tidak pernah tau bagaimana perjuangannya untuk melewati setiap ujian yang diberikan oleh Allah.. saling mendoakan agar kita semua bisa menjadi baik bersama sama, bukan malah menghina, memojokkan, menghakimi bahkan merasa paling sempurna hijrahnya... nauzubillah.. jangan sampai seperti itu ya temen temen ๐Ÿ˜Š ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- ๐Ÿ“๐ŸŽ™@amaliayd ๐Ÿ“น @muhaliefrifai editor @amaliayd inframe @amaliayd ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- #pemudahijrah #vigramdakwah #videoislam #hijrahyuk #yukhijrah #yukngaji #yukngajisolo #beranihijrah #vidgramdakwah #vidgramislami #pemudaislam #pemudamuslim #yuknikah #yukdakwahoffical #yukdakwah #pemudahhijrah #pesonasantri #calonidaman #vigdramviral #muslimahhijab #fathladiesday #hijrahsolo #hijrahkediri #kedirihijrah #shiftladiesday #jomblofisabilillah #baperfisabilillah #yukmenikah #nikahmuda #tausiyahnikah

(@yukdakwah)

7 Hours Ago

Semangat pagi. โ˜บ Mari awali hari ini dengan doa: "Allahummaghfirlii warhamnii wahdinii wa'aafinii warzuqnii." _ Semoga Allah membukakan pintu rejeki kita. Amiin Allahumma Amiin. _ ๐Ÿ”ดFollow & Like : ` โžก๏ธ @yukdakwah โžก๏ธ @yukdakwah โžก๏ธ @yukdakwah _ Free share, repost & tag โค Yuk kita dakwah! _________________________________ #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #quote #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #iman #kajian #ayodolan #girl #muslimah #jokowi #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #tobat #reminder #kajian #f4f #motivasi #love #indonesia pict: @rumayshocom

(@surgabukuislam)

8 Hours Ago

@indahnya_hijrah_ - โ€Katakanlah jika kamu benar mencintai Allah, niscaya Allah akan mencintai dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Katakanlah taโ€™atilah Allah dan Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya Allah tidak mencintai orang kafir.โ€ (QS. Ali Imran [3]: 31-32) . . . Follow @indahnya_hijrah_ . . . ๐ŸŽ™ustadz Fahruddin Faiz ๐ŸŽฅeditor @muhaliefrifai & @amaliayd #pemudahijrah #vigramdakwah #videoislam #hijrahyuk #yukhijrah #yukngaji #yukngajisolo #beranihijrah #vidgramdakwah #pejuangdakwah #vidgram #vidgramislami #pemudaislam #pemudamuslim #yuknikah #yukdakwahoffical #yukdakwah #pemudahhijrah #pesonasantri #calonidaman #vigdramviral #cadar #muslimah #muslimahhijab #fathladiesday #sedulurhijrah #hijrahkediri #kedirihijrah #shiftladiesday #jomblofisabilillah@surgabukuislam

(@celotehmuslimid)

8 Hours Ago

Kebaikan yang tulus dari hati akan di catat oleh malaikat dan amal mu akan kekal Jika pandangan manusia hanyalah sesaat saja ๐Ÿ˜Š Cr indadari #repost @negeriakhirat. Follow : @celotehmuslimid. Semoga Bermanfaat. Boleh tag temenmu yang lain ya... #negeriakhirat #hijrahcinta #yukdakwah #kalamberhijrah #ngajakngaji #yukhijrah #beraniberhijrah #jofisa #muhasabah #tausiyahislam #usthananattaki #oneminutesdakwah #mediadakwah #tafaqquh #videohijrah #ustadzevieeffendie #oneminutesbooster #fuadbakh #oneminutedakwah #ustadevieefendi #dakwahislamid #hijrahfisabilillah #kumpulankajian #ustadhananattaki #ustadihidayat

(@sahabat.penah)

8 Hours Ago

Hijrah Yuk... ๐Ÿ”™๐Ÿ†™ . โ—"Janganlah Banyak tertawa karena akan mematikan hati" dan karena banyak tertawa/ berlebihanlah yang mengandung celaan. So, jgn sampai salah mengertikan ya.. Bukan berarti kita tdk boleh ketawa tapi..tidak boleh nya banyak ketawa ๐Ÿ˜‰ . Orang yang hidup demi dunia pastilah akan rela lakukan apa saja untuk dapatkan dunia . Termasuk bertransaksi pada perdagangan yang pasti rugi. Apa itu? Menjual iman demi dunia . Bak meminum air samudra. Semakin lama akan kian dahaga . Semakin tegukan perut terisi materi, kian kuat tarikan beban menenggelamkannya . Begitulah perumpamaan para penjual Iman demi dunia. Akalnya berganti dengan angan kefanaan, nurani kehambaannya telah mati diganti kehambaan pada materi . Tahukah? Hanya masalah waktu saja mereka akan binasa lalu tak henti-henti menyesali selaku hamba yang fana . ๐Ÿ”‰: Ustad oemar mita . โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž– "YUK BANTU SEBARKAN DAKWAH INI, SEMOGA BISA MENJADI LADANG AMAL BAGI KITA SEMUA." โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž– โ€œBarangsiapa memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun juga.โ€ (HR. Muslim no. 2674) . . . Follow : @sahabat.penah Follow : @sahabat.penah Follow : @sahabat.penah . . #sahabatpenah #hawaariyyun #predatorquran #motivasiislam #sunnah #dakwah #beraniberhijrah #cahayaislam #aswaja #galeriquote #tausiyahcinta #1minutebooster #nasehat #indonesiatanpapacaran #ilmu #pemudahijrah #selfreminder #teladanrasul #muslimmuda #muslimah #videoislam #pemudaberdakwah #yukdakwah #indonesiamengaji #dakwahvidgram #muslimmuda #tauhid #istiqomah #ceramah #yukhijrah #negeriakhirat

(@maskholil07)

8 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• *SHAFAR BUKAN BULAN SIAL* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . ๐Ÿ•ฐDi negeri kita sampai hari ini, masih marak keyakinan bahwa bulan Shafar adalah bulan sial, mendatangkan balaโ€™, tidak baik untuk melakukan hajatan seperti menikah, khitanan, membangun rumah dan lain sebagainya. . . ๐Ÿ‘ฃPadahal, keyakinan bahwa bulan Shafar ini adalah bulan sial merupakan keyakinan orang-orang Jahiliyah dan sudah ditentang keras oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau bersabda: . ู„ุงูŽุนูŽุฏู’ูˆูŽู‰ ูˆูŽู„ุงูŽุตูŽููŽุฑูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ู‡ูŽุงู…ูŽุฉูŽ . . _๐ŸŒกโ€œTidak ada penularan penyakit (dengan sendirinya), tidak ada (kesialan) pada bulan Shafar, tidak ada (kesialan) pada burung hantu.โ€_ (HR. Bukhari: 5717, Muslim: 2220) . . ๐ŸŽSelain itu, mengatakan bulan Shafar adalah bulan sial juga termasuk mencela masa yang itu juga haram. Sebab, mencela masa sama saja mencela Allah karena Allah-lah yang menciptakan masa. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dengan jelas mengatakan. Beliau bersabda: . . ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽุฒู‘ูŽ ูˆูŽุฌูŽู„ู‘ูŽ ูŠูุคู’ุฐููŠู†ููŠ ุงุจู’ู†ู ุขุฏูŽู…ูŽ ูŠูŽุณูุจู‘ู ุงู„ุฏู‘ูŽู‡ู’ุฑูŽ ูˆูŽุฃูŽู†ูŽุง ุงู„ุฏู‘ูŽู‡ู’ุฑู ุจููŠูŽุฏููŠ ุงู„ู’ุฃูŽู…ู’ุฑู ุฃูู‚ูŽู„ู‘ูุจู ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ูŽ ูˆูŽุงู„ู†ู‘ูŽู‡ูŽุงุฑูŽ . . _๐ŸŒคโ€œAllah berfirman: โ€™Anak Adam telah menyakiti-Ku. Ia mencela masa padahal Akulah (yang menciptakan) masa. di tangan-Ku segala urusan, Akulah yang membolak-balikan malam dan siang.โ€™โ€_ (HR. Bukhari 4826, Muslim 2246) . . ๐Ÿ„Oleh sebab itu, tinggalkanlah keyakinan buruk terhadap bulan Shafar. Karena itu merupakan keyakinan Jahiliyah dan termasuk mencela masa. Bulan Shafar sama dengan bulan-bulan yang lainnya, ia bukan bulan sial. . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

#repost @kajianustadadihidayat.lc โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข Hijrahh kuyy... . . . Pernah Gak Kita Ada Rasa Cinta Kepada Seorang Wanita?Cinta Yang Sangat Dalam,Sampai2 Di Mabuk Cinta,Ingat Ketika Kita Mulai Ada Rasa Kepada Seorang Wanita ,Langsung Aja Sampaikan Kepada Bapaknya Walinya,Jangan Di Tahan Lama Lama,Nanti Kita Akan Terjerumus dalam Pacaran,Ingat Setan Itu Bisa mendekati Seorang Lelaki dengan Wanita Bagaimanapun Agar Bisa Melakukan Perzinaan,Dan Ingat Firman Allah Tentang zina : . . Dan janganlah kamu mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah faahisah (perbuatan yang keji) dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh oleh seseorang)โ€ [Al-Israa : 32] Para ulama menjelaskan bahwa firman Allah Subhanahu wa Taโ€™ala : โ€œJanganlah kamu mendekati zinaโ€, maknanya lebih dalam dari perkataan : โ€œJanganlah kamu berzinaโ€ yang artinya : Dan janganlah kamu mendekati sedikit pun juga dari pada zina. Yakni Janganlah kamu mendekati yang berhubungan dengan zina dan membawa kepada zina apalagi sampai berzina. . . Santai Aja Bro๐Ÿ˜‰Jika Ada Rasa Kepada Seorang Wanita , Sampaikan SajaLah,Jangn Takut,Jiwa Lelaki Harus Berani Gak Boleh Takut Oke๐Ÿ˜‰ Kalau Takut Namanya Bukan Lelaki Tapi "BANCI" . . ๐Ÿ‘คUstadz Adi Hidayat,Lc,Ma ( @ustadzadihidayat ) . . Sumber ( @akhyartv - Ceramah Pendek ) . Follow : @sahabat.penah Follow : @kajiianustadkhalidbasalamah Follow : @kajianustadadihidayat.lc . . #sahabatpenah #mediaislam #tausiyahcinta #videoislam #negeriakhirat #beraniberhijrah #motivasiislam #cahayaislam #yukdakwah #hijrahsantun #hijrahyuk #nasehatcinta #beraniberhijrah #galeriquote #dakwahjomblo #kalamberhijrah #dakwahsosmed #kajianislam #oneminutebooster #ustadihidayat #nikahyuk #videodakwah #dakwahindonesia #dakwahislamid #videoislam #negeriakhirat #remajaislami #kajianustadadihidayat #selfreminder #hijrahsantun #taubatters #kalamberhijrah #nikahasik

(@abdul_muin_0)

11 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• *SHAFAR BUKAN BULAN SIAL* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . ๐Ÿ•ฐDi negeri kita sampai hari ini, masih marak keyakinan bahwa bulan Shafar adalah bulan sial, mendatangkan balaโ€™, tidak baik untuk melakukan hajatan seperti menikah, khitanan, membangun rumah dan lain sebagainya. . . ๐Ÿ‘ฃPadahal, keyakinan bahwa bulan Shafar ini adalah bulan sial merupakan keyakinan orang-orang Jahiliyah dan sudah ditentang keras oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau bersabda: . ู„ุงูŽุนูŽุฏู’ูˆูŽู‰ ูˆูŽู„ุงูŽุตูŽููŽุฑูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ู‡ูŽุงู…ูŽุฉูŽ . . _๐ŸŒกโ€œTidak ada penularan penyakit (dengan sendirinya), tidak ada (kesialan) pada bulan Shafar, tidak ada (kesialan) pada burung hantu.โ€_ (HR. Bukhari: 5717, Muslim: 2220) . . ๐ŸŽSelain itu, mengatakan bulan Shafar adalah bulan sial juga termasuk mencela masa yang itu juga haram. Sebab, mencela masa sama saja mencela Allah karena Allah-lah yang menciptakan masa. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dengan jelas mengatakan. Beliau bersabda: . . ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽุฒู‘ูŽ ูˆูŽุฌูŽู„ู‘ูŽ ูŠูุคู’ุฐููŠู†ููŠ ุงุจู’ู†ู ุขุฏูŽู…ูŽ ูŠูŽุณูุจู‘ู ุงู„ุฏู‘ูŽู‡ู’ุฑูŽ ูˆูŽุฃูŽู†ูŽุง ุงู„ุฏู‘ูŽู‡ู’ุฑู ุจููŠูŽุฏููŠ ุงู„ู’ุฃูŽู…ู’ุฑู ุฃูู‚ูŽู„ู‘ูุจู ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ูŽ ูˆูŽุงู„ู†ู‘ูŽู‡ูŽุงุฑูŽ . . _๐ŸŒคโ€œAllah berfirman: โ€™Anak Adam telah menyakiti-Ku. Ia mencela masa padahal Akulah (yang menciptakan) masa. di tangan-Ku segala urusan, Akulah yang membolak-balikan malam dan siang.โ€™โ€_ (HR. Bukhari 4826, Muslim 2246) . . ๐Ÿ„Oleh sebab itu, tinggalkanlah keyakinan buruk terhadap bulan Shafar. Karena itu merupakan keyakinan Jahiliyah dan termasuk mencela masa. Bulan Shafar sama dengan bulan-bulan yang lainnya, ia bukan bulan sial. . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@maskholil67)

12 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• *SHAFAR BUKAN BULAN SIAL* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . ๐Ÿ•ฐDi negeri kita sampai hari ini, masih marak keyakinan bahwa bulan Shafar adalah bulan sial, mendatangkan balaโ€™, tidak baik untuk melakukan hajatan seperti menikah, khitanan, membangun rumah dan lain sebagainya. . . ๐Ÿ‘ฃPadahal, keyakinan bahwa bulan Shafar ini adalah bulan sial merupakan keyakinan orang-orang Jahiliyah dan sudah ditentang keras oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau bersabda: . ู„ุงูŽุนูŽุฏู’ูˆูŽู‰ ูˆูŽู„ุงูŽุตูŽููŽุฑูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ู‡ูŽุงู…ูŽุฉูŽ . . _๐ŸŒกโ€œTidak ada penularan penyakit (dengan sendirinya), tidak ada (kesialan) pada bulan Shafar, tidak ada (kesialan) pada burung hantu.โ€_ (HR. Bukhari: 5717, Muslim: 2220) . . ๐ŸŽSelain itu, mengatakan bulan Shafar adalah bulan sial juga termasuk mencela masa yang itu juga haram. Sebab, mencela masa sama saja mencela Allah karena Allah-lah yang menciptakan masa. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dengan jelas mengatakan. Beliau bersabda: . . ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽุฒู‘ูŽ ูˆูŽุฌูŽู„ู‘ูŽ ูŠูุคู’ุฐููŠู†ููŠ ุงุจู’ู†ู ุขุฏูŽู…ูŽ ูŠูŽุณูุจู‘ู ุงู„ุฏู‘ูŽู‡ู’ุฑูŽ ูˆูŽุฃูŽู†ูŽุง ุงู„ุฏู‘ูŽู‡ู’ุฑู ุจููŠูŽุฏููŠ ุงู„ู’ุฃูŽู…ู’ุฑู ุฃูู‚ูŽู„ู‘ูุจู ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ูŽ ูˆูŽุงู„ู†ู‘ูŽู‡ูŽุงุฑูŽ . . _๐ŸŒคโ€œAllah berfirman: โ€™Anak Adam telah menyakiti-Ku. Ia mencela masa padahal Akulah (yang menciptakan) masa. di tangan-Ku segala urusan, Akulah yang membolak-balikan malam dan siang.โ€™โ€_ (HR. Bukhari 4826, Muslim 2246) . . ๐Ÿ„Oleh sebab itu, tinggalkanlah keyakinan buruk terhadap bulan Shafar. Karena itu merupakan keyakinan Jahiliyah dan termasuk mencela masa. Bulan Shafar sama dengan bulan-bulan yang lainnya, ia bukan bulan sial. . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@zazzaping)

12 Hours Ago

โ€ขโ€ขโ€ข LIBATKAN ALLAH DALAM NIAT โ€ข โ€œAmal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.โ€ (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits) โ€ข Barakallahu fiikum. โ€ข .#repost from @kholilurrahim . . . #dakwah #yukhijrah #hijrah #yukdakwah #selfreminder

(@maskholil07)

13 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• ๐ŸŒน *SECANTIK APAPUN ISTRIMU, KALAU KENTUT KAU PASTI TUTUP HIDUNG* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya ~~~~~~~๐ŸŒท๐ŸŒท . . . ๐ŸŒณ Sobat mencari istri cantik sah sah saja. Sebagaimana mencari istri sholehah itu adalah satu keniscayaan atas setiap insan. Dan mendapatkan istri cantik nan sholehah apalagi kaya raya itu adalah impian setiap pemuda. . . ๐ŸŒณ Namun demikian, kalaupun anda telah berhasil mendapatkan istri cantik, sholehah dan kaya raya, tetap saja kalau dia kentut anda akan kebauan dan akhirnya tutup hidung. Dan bila dia sedang buang hajat alias kotoran toh tetap saja anda tidak suka untuk melihatnya. Bukan sekedar anda tidak suka untuk melihat atau menciumnya, anda pasti segera mengarahkannya agar menjauh ketika kentut dan buang hajat, dan juga segera membersihkan dirinya . . ๐ŸŒณ agar kotoran itu tidak merusak kehatmonisan hubungan anda. Mustahil anda berkata kepadanya: _karena aku cinta maka tidak mengapa engkau kentut sebarangan dan kencing sembarangan dan tidak usah bersuci._ *Joroook dan menjijikkan bukan?* . . ๐ŸŒณ Bisa dibayangkan apa yang terjadi bila anda sedang bermesraan dengan istri yang *cuuuuuannntik juuueelita,* tiba tiba dia ngompol atau minimal kentut. Waaah bisa kacau tuh keharmonisan anda berdua dan sejuta rayuan gombal andapun bisa buyar semua. Tetapi, sebau apapun kentut dan kotoran istri anda, pastilah setelah semuanya hilang dan dibersihkan anda segera lengket kayak perangko dan sejuta rayuan gombalpun segera mengalir deras kembali. Bukankah demikian sobat? . . ๐ŸŒณ Sobat! Kondisi di atas hanyalah ilustrasi sederhana bagi kita semua dalam membangun hubungan sosial kemasyarakan dengan sesama ummat Islam yang dibangun di atas ukhuwah islamiyah. Setiap muslim adalah saudara bagi muslim lainnya. sebagaimana Allah Ta'ala tegaskan: . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@maskholil67)

13 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• ๐ŸŒน *SECANTIK APAPUN ISTRIMU, KALAU KENTUT KAU PASTI TUTUP HIDUNG* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya ~~~~~~~๐ŸŒท๐ŸŒท . . . ๐ŸŒณ Sobat mencari istri cantik sah sah saja. Sebagaimana mencari istri sholehah itu adalah satu keniscayaan atas setiap insan. Dan mendapatkan istri cantik nan sholehah apalagi kaya raya itu adalah impian setiap pemuda. . . ๐ŸŒณ Namun demikian, kalaupun anda telah berhasil mendapatkan istri cantik, sholehah dan kaya raya, tetap saja kalau dia kentut anda akan kebauan dan akhirnya tutup hidung. Dan bila dia sedang buang hajat alias kotoran toh tetap saja anda tidak suka untuk melihatnya. Bukan sekedar anda tidak suka untuk melihat atau menciumnya, anda pasti segera mengarahkannya agar menjauh ketika kentut dan buang hajat, dan juga segera membersihkan dirinya . . ๐ŸŒณ agar kotoran itu tidak merusak kehatmonisan hubungan anda. Mustahil anda berkata kepadanya: _karena aku cinta maka tidak mengapa engkau kentut sebarangan dan kencing sembarangan dan tidak usah bersuci._ *Joroook dan menjijikkan bukan?* . . ๐ŸŒณ Bisa dibayangkan apa yang terjadi bila anda sedang bermesraan dengan istri yang *cuuuuuannntik juuueelita,* tiba tiba dia ngompol atau minimal kentut. Waaah bisa kacau tuh keharmonisan anda berdua dan sejuta rayuan gombal andapun bisa buyar semua. Tetapi, sebau apapun kentut dan kotoran istri anda, pastilah setelah semuanya hilang dan dibersihkan anda segera lengket kayak perangko dan sejuta rayuan gombalpun segera mengalir deras kembali. Bukankah demikian sobat? . . ๐ŸŒณ Sobat! Kondisi di atas hanyalah ilustrasi sederhana bagi kita semua dalam membangun hubungan sosial kemasyarakan dengan sesama ummat Islam yang dibangun di atas ukhuwah islamiyah. Setiap muslim adalah saudara bagi muslim lainnya. sebagaimana Allah Ta'ala tegaskan: . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@maskholil07)

13 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• ๐Ÿƒ *RAHASIA MENAKJUBKAN ABU BAKAR RADHIYALLAHU ANHU* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . *_Rahasia menakjubkan, tentang seorang sahabat Nabi, Abu Bakar radhiyallahu anhu, orang yang paling mulia dari umat ini._* . . >> Sungguh dia bukan seorang yang fakir seperti Abu Dzar atau Abu Hurairah, tapi dia lebih mulia dari mereka. . . >> Dia juga bukan orang yang banyak mendapat siksaan, seperti Khabbab atau Bilal, atau Yasir, atau Sumayyah, tapi dia lebih utama dari mereka. . . >> Dia tidak pula terluka dlm peperangan sebagaimana terlukanya Tholhah, atau Abu Ubaidah, atau Kholid bin Walid, tapi dia lebih afdhol dari mereka. . . >> Dia bukan orang yang mati syahid di jalan Allah sebagaimana Umar bin Khattab, atau Hamzah bin Abdul Mutthalib, atau Mush'ab bin Umair, atau Sa'ad bin Mu'adz, tapi dia lebih mulia dari mereka. . . Rahasia apa yang menjadikannya sangat mulia? Mari kita simak penuturan Bakr bin Abdullah al-Muzani, seorang ulama dari generasi tabiin tentang rahasia di balik ini, dia mengatakan: *_"Abu Bakar tidaklah mengungguli mereka dengan banyaknya amalan sholat ataupun puasa, namun dengan sesuatu yang meresap sempurna di dalam hatinya"._* . . Ternyata rahasianya adalah *AMALAN HATI,* _itulah yang menyampaikan beliau kepada kedudukan yang begitu tinggi dan mulia. Amalan hati itulah yang menjadikan iman beliau lebih berat meski ditimbang dg iman penduduk bumi seluruhnya, sebagaimana dikatakan oleh Sahabat Umar radhiyallahu anhu._ . . Kita semua tahu, bahwa iman adalah amalan hati, perkataan lisan, dan amalan anggota badan. Sayangnya, seringkali usaha kita bertumpu pada bentuk lahir sebuah amalan, namun kita lupakan inti dan pokoknya, yakni amalan hati. . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan

(@maskholil67)

13 Hours Ago

. โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• ๐Ÿƒ *RAHASIA MENAKJUBKAN ABU BAKAR RADHIYALLAHU ANHU* โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• @purbanlngsih @usertlogosari96 @ozilarosi @trie_nh @watiaja158 @alfidaeliya . . . *_Rahasia menakjubkan, tentang seorang sahabat Nabi, Abu Bakar radhiyallahu anhu, orang yang paling mulia dari umat ini._* . . >> Sungguh dia bukan seorang yang fakir seperti Abu Dzar atau Abu Hurairah, tapi dia lebih mulia dari mereka. . . >> Dia juga bukan orang yang banyak mendapat siksaan, seperti Khabbab atau Bilal, atau Yasir, atau Sumayyah, tapi dia lebih utama dari mereka. . . >> Dia tidak pula terluka dlm peperangan sebagaimana terlukanya Tholhah, atau Abu Ubaidah, atau Kholid bin Walid, tapi dia lebih afdhol dari mereka. . . >> Dia bukan orang yang mati syahid di jalan Allah sebagaimana Umar bin Khattab, atau Hamzah bin Abdul Mutthalib, atau Mush'ab bin Umair, atau Sa'ad bin Mu'adz, tapi dia lebih mulia dari mereka. . . Rahasia apa yang menjadikannya sangat mulia? Mari kita simak penuturan Bakr bin Abdullah al-Muzani, seorang ulama dari generasi tabiin tentang rahasia di balik ini, dia mengatakan: *_"Abu Bakar tidaklah mengungguli mereka dengan banyaknya amalan sholat ataupun puasa, namun dengan sesuatu yang meresap sempurna di dalam hatinya"._* . . Ternyata rahasianya adalah *AMALAN HATI,* _itulah yang menyampaikan beliau kepada kedudukan yang begitu tinggi dan mulia. Amalan hati itulah yang menjadikan iman beliau lebih berat meski ditimbang dg iman penduduk bumi seluruhnya, sebagaimana dikatakan oleh Sahabat Umar radhiyallahu anhu._ . . Kita semua tahu, bahwa iman adalah amalan hati, perkataan lisan, dan amalan anggota badan. Sayangnya, seringkali usaha kita bertumpu pada bentuk lahir sebuah amalan, namun kita lupakan inti dan pokoknya, yakni amalan hati. . . . . . #yukdakwah #dakwah #islam #meme #hijrah #tausiyah #motivasi #qoute #muslim #l4l #ikhwan #akhwat #man #girl #muslimah #hijab #syari #akhi #ukhti #indonesia #self #dagelan #muhasabah #reminder #kajian #motivasi #negeriakhirat #indotravellers #jalan2man #kamibersamaulama #sumaterautaramedan