Tiada kemulian tanpa islam
(@dinirafsanjani.dr)

816 posts

839 followers

606 followings

Islam adalah agama yang sempurna yang mengatur seluk beluk kehidupan manusia! Masyaallah❤😇☝

Photos and Videos posted by dinirafsanjani.dr

Ya Allah berikanlah Sholawat kepada pemimpin kami nabi Muhammad Dan sibukanlah org-org zhalim agar mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya Keluarkan lah kami dri kejahatan mereka dalam keselamatan Dan berikanlah Sholawat kepada seluruh keluarga nabi dan sahabatnya . #returnthekhilafah

#fatwapesanan ngakak dulu deh😂😂 Bentuk kepanikan pengusaha yg ,kedzaliman mulai kebuka satu-satu, terus lantuni sholawat Asyghili

Belakangan ini pemerintah bicara manis soal Ekonomi. Angka kemiskinan diklaim menurun, namun fakta dilapangan menarik juga kita perhatikan: Terdapat puluhan Juta Pengangguran di Negara ini, Nilai tukar Rupiah dengan Dollar menjelit hingga 14.600, harga sembako meroket, Utang Pemerintah 4.253 Trilyun. Sementara penghasilan rakyat miskin menurut BPS Rp. 11.000. . Inikah hasil dari Kerja Kerja Kerja? . Follow @Mozaik_IslamID ☝️ Follow @Mozaik_IslamID ☝️ Follow @Mozaik_IslamID ☝️ . . #2019gantirezimgantisistem #2019gantirezim #2019gantisistem . Picture @keripikpedas_

. Islam dan Politik tidak Bisa Dipisahkan . Politik dalam Islam adalah suatu yang ma'lumun min al-din bi al-dharurah. Memisahkan politik dari Islam, dengan menjadikan Islam hanya sebatas ritual dan moral adalah pendiskreditan Islam . Masuk akal kalau ide pemisahan Islam dengan politik ini tidak kita jumpai pada generasi Islam terdahulu. Ini adalah ide aneh yang sebelumnya tidak dikenal di dalam Islam . Memang, dalam hazanah turats Islam kadang kita jumpai pendapat atau orang yang 'Nyleneh'. Abu Bakar al-Asham misalnya. Dia seorang tokoh Muktazilah yang ekstrim. Dia menyatakan bahwa mengangkat Imam itu tidak wajib . Pendapat ini didokumentasikan dengan sangat baik oleh Imam al-Qurtubi dalam tafsirnya: "Al-Asham berkata: Imamah itu tidak wajib dalam agama bahkan hal tersebut hanya melengkapinya (saja) . Bahwa umat itu ketika mereka menegakkan hujjah, jihad, serta mengatur apa yang ada diantara mereka, mencurahkan yang haq dengan diri mereka, membagi ghanimah, fa'i, zakat atas yang berhak, dan menegakkan had-had atas siapa saja yang diwajibkan atasnya, maka Allah akan membalas mereka atas hal tersebut . Tidak diwajibkan atas mereka untuk mengangkat imam untuk mengatur hal tersebut". (lihat Imam Al-Qurthubi, Al-Jami' li Ahkamil Qur'an, Juz I hlm. 264-265) . Meski Abu Bakar al-Asham menegaskan bahwa mengangkat Imam (khalifah) itu tidak wajib, tapi dia masih mensyaratkan bahwa hukum-hukum yang seharusnya dilaksanakan oleh Imam mesti terlaksana . Rupanya bagi Abu Bakar al-Asham esensi keberadaan khilafah lebih penting dibanding sosok khilafah itu sendiri. Maka bagi dia, asal semua hukum yang seharusnya diimplementasikan dengan khilafah sudah berjalan, maka keberadaan khilafah itu bukan suatu keharusan . Tapi pertanyaan yang menarik yang kita terpaksa kemukakan adalah mungkinkah? . Jawabannya jelas dan pasti, yaitu tidak mungkin . Padahal ide pemisahan politik dari Islam, yang sekarang dijajakan oleh segelintir kaum muslim adalah pemisahan tanpa syarat . Bukankah ini lebih 'nyleneh' dan lebih menyimpang dibanding dengan pendapat Abu Bakar al-Asham al-Muktazili? [] . . #politiksantri #raudhahtsaqafiyyah #edisi1 https://t.me/raudhahtsaqafiyah

APAKAH AGAMA HANYA DIJADIKAN ALAT UNTUK MEMUASKAN HASRAT KEKUASAAN ? . Follow @Mozaik_IslamID ✔ Follow @Mozaik_IslamID ✔ Follow @Mozaik_IslamID ✔ . . . Picture @keripikpedas_ . #2019gantisistem #revolusigantisistemgantirezim #lanjutkanperjuangan

By @felixsiauw . Nggak Kecewa Cuma Kaget Aja Kenapa? Karena semua berubah begitu cepat, semua berubah begitu banyak, nggak ada yang bisa dipegang, nggak ada yang bisa dipercaya, abstrak Hari ini bilang kamu kader, besok bikin pernyataan kamu bukan kader, hari ini bilang sudah final, besok bilang bisa dievaluasi, hari ini benar, besok bisa salah banget Harini bilang apapun yang terjadi kami dukung pemerintah, besok pundung bilang kami nggak mau dukung lagi kalau cawapresnya bukan dari kami Mengapa? Karena semua itu sebab kepentingan, dan kepentingan itu mudah berubah. Kepentingan itulah yang mengendalikan lidah, dan ridha mereka Sekarang kita tahu, kita sedang menyerahkan pengelolaan negeri ini pada orang-orang yang tak pernah teguh pada pendirian, politik praktis kepentingan semata Sebaliknya, kebenaran nggak pernah berubah, manusianya yang berubah meninggalkan kebenaran atau menuju kebenaran. Kebenaran itu pasti, pastinya dari Allah Jangan dulu buru-buru asumsi saya dukung salah satu pihak, kita lihat dari sudut yang fair, karena orang yang berubah-ubah ini ada di semua kubu, di semua kesempatan Maka jangan tertipu dengan manusia, dia mudah berubah. Tapi lihatlah apa yang dia emban, apa yang dia perjuangkan, apa yang menjadi ruh dalam dirinya Adalah Islam, Allah dan Rasul, Al-Qur'an dan As-Sunnah, ini yang tak pernah berubah, maka yakinilah itu, dan yakinilah mereka yang mengemban ide itu semua Jadi, andai besok @felixsiauw meninggalkan itu semua, tinggalkan juga dia. Andai hari ini yang tak suka ulama, tak suka syariah, benci Islam ambil itu semua, dukung dia Kalau kita sudah mulai mendukung ide dan konsep kebenaran Islam, maka insyaAllah besok-besok nggak ada yang buat kita khawatir, kecewa atau kaget #felixsiauw #radikalisromantis #berubah #kitabullah #sunnah Video lengkap >> https://youtu.be/3KRvdOKjo3A

🌸🌿🌸------------------------------ *MEGA TRAINING IPK 4* *" Jurus Jitu Menuju* *Mahasiswa FULL Prestasi "* -----------------------------------🌸🌿🌸 Hello Maba.. Selamat datang di dunia perkuliahan! Jalan menuju kesuksesanmu baru akan di mulai di sini. Di mana? Iya di Siniii di dunia perkuliahan.. Hehe😁 Wah, kalo begitu kalo gitu gak boleh salah langkah dong? 🤔 Yap bener banget!! Kamu harus prepare mulai dari mempersiapkan ilmu dan mental, merancang strategi, menyusun target ke depan, dan harus komitmen! Teruuus aku kudu piye? Kan belum punya pengalaman dlm perkuliahan? Masih bingung menentukan jati diri? 😣😣 Nah untuk itu, *Lki Feat Back to Muslim Identity (BMI)* hadir untuk memberikan solusi tuntas menggapai keSUKSESanmu di dunia maupun akhirat dalam event bergengsi tahunan: ---------------------------------------- 🎇MEGA TRAINING IPK 4🎊 *Jurus Jitu Menuju Mahasiswa Full Prestasi* _Bersama_: . 👨ASEP SUPRIATNA (Master Trainer MoveON Training & Coaching) _ 👨Opening Speech_: *Ir. Johnrinaldi, ST, MT, PhD, IPM* (Dosen, alumni S3 University of Exeter United Kingdom) . 👦Testimoni_: *2 mahasiswa berprestasi* 🎓 _With Spesial Performance:_ 🎶 *Nasyid Akustik An-Nahdhah* 🎶 ---------------------------------------- Keren banget kaaann 😍😍😍 🌸InsyaAllah Event ini akan diselenggarakan pada:🌸 🗓 *Sabtu-Minggu, 1&2 September 2018* 🕗 *Pukul 08.00-12.00 WIB* 🏬 *Aula FIK UNP Lt 3* 💰 *Rp15.000* . 🌸 *Fasilitas:*🌸 🥪 Snack box 📜 Sertifikat 🎉 Doorprize . 🌸 *Pendaftaran:*🌸 Reg_Nama_Kampus_Jurusan_Angkatan (083191300472 /Wa) Kenapa aku harus ikuutt?? Karena HANYA di sini kamu akan temukan SOLUSI TUNTAS untuk menggapai Kesuksesan Hakiki-mu 😘😘😘 Gak usah ragu lagi..! Buruan daftar ya 📱📱 (Kuota Terbatas)

MENYAMBUT KHILAFAH AKHIR ZAMAN . © Doni Riw . Khilafah akhir zaman adalah kabar gembira dari lisan manusia paling terpercaya, Rasulullah shallalahu alaihi wasallam. Lisan yang setiap hurufnya dibimbing oleh Allah. Mempercayainya adalah bagian dari keimanan. Dalam hadits itu, beliau menyebut Khilafah akhir zaman dengan nama "Khilafah ala Minhajin Nubuwah". Sama persis dengan cara beliau menyebut Khilafah para sahabat: Abu Bakar, Umar, Usman, & Ali. Artinya bahwa Khilafah akhir zaman itu akan menggunakan manhaj (metode) yang sama dengan Khilafah yang diperjuangkan Rasulullah & para sahabat. Manhaj itu meliputi segala hal. Mulai dari kedaulatan hukumnya, metode pengangkatan Khalifahnya, metode perjuangannya, hingga bagaimana kriteria para pejuangnya. Menyambut janji Khilafah Ala Minhjin Nubuwah akhir zaman adalah sebuah keagungan tak terkira. Bahkan lebih agung dari perjuangan Al fatih menyambut janji penaklukan Konstantinopel. Menyambut Khilafah Ala Minhajin Nubuah adalah siap untuk sepenuhnya mengikuti manhaj Nabi. Setiap individu pejuang Khilafah wajib berupaya untuk taat sepenuhnya pada syariat di dalam kehidupan pribadinya. Seluruh pejuang secara bersama-sama wajib berjuang dengan metode (manhaj) yang dicontohkan Rasulullah. Bukan dengan manhaj Plato & Mintesquieu (konstitusi demokrasi), atau manhaj Karl Marx (revolusi sosialis/komunis), atau manhaj Ken Arok (kudeta), atau siapapun. Manhaj perjuangan Rasulullah digali dari syirah, yaitu era Makkah, sebelum memiliki kedaulatan di Madinah. Kepada pejuang-pejuang yang taat atas manhaj itulah, janji Khilafah Ala Minhajin Mubuwah akan Allah tunaikan. Sedangkan taat pada manhaj Nabi di era mulkan jabriyan itu bukan hal mudah. Bagai menggegam bara api. Represi dari penguasa, cibiran dari orang jahil, dan setumpuk konsekuensi lain. Sama persia seperti Rasulullah & para sahabat dipersekusi dan diboikot oleh kafir Quraisy. . Jogja 10818 . @doniriw t.me/doniriw_channel . #khilafah #janjiallah #janjirasul #doniriw

NASIONALISME RELIJIUS, POLITIK TANPA IDELOGI . © Doni Riw . Dulu, di awal kemerdekaan, kita punya 4 partai besar; Masyumi, PNI, PKI, & PSI. Nama yang mereka tak sekedar pemanis, tetapi mencerminkan ideologi yang diperjuangkan; Islam, Nasionalis, Komunis, & Sosialis. Perdebatan antar fraksi di dalam parlemen pun benar-benar perjuangan ideologis masing-masing partai. Di era orde baru, ideologi partai mulai tak jelas. Semua berawal dari kewajiban asas tunggal. Asas adalah pondasi seluruh pemikiran dan aktivitas organisasi. Dengan asas tunggal, pertarungan ideologi antar partai sirna. Tiga puluh dua tahun masa orba cukup untuk mencuci otak beberapa generasi. Pasca reformasi, krisis ideologi makin menjadi. Partai-partai baru muncul dengan nama yang tidak mencerminkan ideologi. Tengoklah partai-partai berbasis masa Islam yang lahir di era reformasi. Dari pilihan namanya pun tak tersurat bahwa ia berideologi Islam. PKB & PAN, keduanya menyandang predikat yg sama: Nation/Bangsa. Di mana Islamnya? Perbedaan ide islam apa yang membuat keduanya harus menjadi dua partai berbeda? Sedangkan para pemilih nasionalis sendiri lebih memilih PDI atau Partai Demokrat. Keduanya menyandang gelar sama; Demokrasi. Maka perbedaa ide demokrasi apa yang membuat keduanya harus menjadi dua partai berbeda? Kemudian muncul Gerindra, Hanura, Nasdem, Perindo, dll. Ideologi apa yang tercermin dari nama-nama itu? Ideologi adalah ruh perjuangan partai. Seluruh aktivitas partai didesain untuk memperjuangkan ideologi yang diembannya. Tanpa kejelas ideologi, jangan heran jika desain perjuangan partai beralih dari perjuangan ideologis menjadi perjuangan kepentingan diri atau kelompok. Bahkan di dekade terakhir ini, semua partai mangaku dirinya nasionalis relijius. Semua calon pejabat yang mereka ajukan didesain dalam bentuk nasionalisme relijius. Jika semua pasangan calon adalah nasionalisme relijius, maka ideologi apa yang membedakan masing-masing pasangan calon? Selamat datang di era politik tanpa ideologi. Selamat datang di era politik kepentingan. Kuatkan hatimu, jangan baper karena di-php melulu. . Jogja 10818 . @doniriw t.me/doniriw_channel . #parpol #ideologi #doniriw

. Karut marut politik di negeri ini, berawal dari cara pandang kita yang salah terhadap politik itu. Kekuatan umat Islam ada dalam politik Islam. Itu lah sebab, Raja Boabdil (Abu Abdillah) sempat2nya mensyaratkan penerapan hukum Islam bagi muslim yang tetap memilih tinggal di Granada, ketika menyerahkan kotanya dalam pengepungan Kristen Ferdinand dan Isabella. Umat Islam pasti lemah tanpa politik Islam. Sayangnya saat ini politik hanya dimaksudkan sebagai cara-cara yang dilakukan demi meraih kekuasaan. Sehingga politik Islam pun hanya dimaknai dengan menaikkan orang-orang muslim ke jabatan politik. Padahal politik Islam bukan semata itu. Politik dalam istilah Islam sama dengan siyasah, yang artinya mengurus. Sehingga politik Islam berarti mengurus dengan Islam. Artinya, Politik dijalankan dalam rangka mengurusi urusan-urusan umat, dengan menerapkan hukum Islam ke atas mereka. Politik Islam, bukanlah mengangkat pejabat beragama Islam untuk menerapkan hukum sekuler kapitalistik. Kalau yang diterapkan penguasa beragama Islam adalah hukum sekuler kapitalis, itu bukan politik Islam namanya, sesoleh apapun penguasa itu. . . Follow @NasehatUlama ✅

Ngajak Berantem ® Assalamu'alaikum Pak dhe... Pak Dhe yang diajak berantem itu siapa sih? Yang mau dilawan itu siapa sih? Yang mau dilibas juga siapa Pak Dhe? . 🎥 @ridwan_kholid_a | @gandhimhd 📢 @ridwan_kholid_a | @felixsiauw 💭 @ridwan_kholid_a . Telegram https://t.me/ridwankholid/177 Youtube http://bit.ly/2qA9aax #perindukejayaanislam #2019gantipresiden #2019gantisistem #berantem #aseng #felixsiauw #wingchun #ipman

Aqidahmu bermasalah, jika kau yakin bahwa bencana alam tidak ada hubungannya dengan maksiat yang dilakukan manusia. . وَمَاۤ اَصَابَكُمْ مِّنْ مُّصِيْبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ اَيْدِيْكُمْ . "Dan musibah apa pun yang menimpa kamu adalah karena perbuatan tanganmu sendiri. (QS. Asy-Syura 42: Ayat 30). . Sedangkan maksiat terbesar abad ini ada di bidang politik. Yaitu mengabaikan syari'at Allah di bidang publik. . Bercermin diri atas musibah juga bukan berarti mengabaikan perintah untuk menolong sesama. . Keduanya seiring sejalan. . . By @IndonesiaBertauhidID . Bantu saudara kita di Lombok ke Rekening #bni (kode bank 009) : 1119393115 #bsm (kode bank 451) : 7938888889 Atas nama @indonesiamuda.official _________________________________________ Call center & Konfirmasi Admin WA Indonesia Muda : 0838 1555 5560 . @indonesiabertauhidid . #indonesiabertauhid #indonesiabertauhid #indonesiabertauhidreborn #kembalilahtuan #gempalombok

GEMPA, QODHO ALLAH DALAM FENOMENA SEMESTA . © Doni Riw . "Gempa itu teguran Allah untuk ummat dan pemimpin yang mendurhakai Syari'at Nya", kata pak ustadz di kampung sebelah. "Rasional dikit dunk, jangan bawa-bawa Tuhan mulu. Jangan politisasi Tuhan. Gempa itu dampak dari pergeseran lempeng benua", sahut sekuleris muda yang lagi gandrung dengan pelajaran IPA. Andai si adik kecil sekuleris ini ngaji soal Qodho Qodar, InsyaAllah dia akan jauh lebih cerdas. Benar bahwa tsunami & gempa bumi itu hasil dari Pergerakan lempeng bumi. Betul bahwa erupsi gunung berapi itu hasil dari gelegak panas inti bumi. Persoalannya adalah, gelegak panas bumi itu tidak menciptakan dirinya sendiri. Pergerakan lempeng bumi itu tidak muncul dengan dirinya sendiri. Manusia tahu bahwa penyebab gempa bumi adalah pergeseran lempeng benua. Tapi manusia tak tau, kapan, di mana, & siapa saja yang akan kebagian gempa. Jangan lupa bahwa semua fenomena semesta ini berada di dalam genggaman tangan Allah ta'ala. Karena Dia lah penciptanya. Bukan tak mungkin, jika Dia hari ini menegur manusia dengan sedikit saja kekuasaannya atas semesta. Bahkan dahulu Allah telah melakukan itu berkali-kali, pada kaum Nabi Nuh, kaum Nabi Hud, kaum Nabi Lut, dlsb. Semoga kita bukan termasuk orang konyol yang hanya memahami hukum alam tanpa tau siapa Penciptanya. Jika pada benda-benda saja Allah menciptakan hukum alam yang wajib ditaati, maka pada mahlukNya yang berakal, pastilah Dia menciptakan hukum syariat yang juga harus patuhi. Jika hukum syariat diabaikan, apa lagi dinistakan, mudah saja bagi Allah mengendalikan hukum alam untuk menegur manusia. Jogja 5818 . @doniriw t.me/doniriw_channel . #gempa #gempabumi #qodhoallah #teguranallah #hukumanallah #syariat #islam #hukumalam #doniriw

REZIM AROGAN Sambutan Bapak Jokowi di acara rapat umum relawan Jkw. Sabtu 4 Agustus 2018, SICC, SENTUL Seumur2 baru kali ini seorang presiden yang menyuruh relawan dirinya untuk siap berkelahi dengan sesama anak Negeri Ini Bapak Jokowi bilang " tidak usah suka menjelekan dan mencela orang lain"  Gak sadar pendukung Bapak sendiri yg suka menjelekan ALLAH kami, Nabi kami,  AL-QUR'AN kami dan Ulama2 kami Tolong di kasi tau juga tuh pak pendukung-pendukung Bapak @mediaoposisi

Natural beuaty and syar'i😍😇 #makeupsyari #wardah #walimahsyari